• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • 5 Fitur Paling Dicari Konsumen Saat Beli Mobil Bekas (Cek Sekarang Juga)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
5 Fitur Paling Dicari Konsumen Saat Beli Mobil Bekas (Cek Sekarang Juga)


Membeli mobil bekas umumnya orang akan fokus lebih dulu pada kesehatan mesinnya, kaki-kakinya dan intip kilometernya sudah segondrong apakah jarak sudah ditempuh (meski km bisa dimanipulasi, tapi tanda fisik lain masih bisa diintip).

Mendapat mobil bekas dengan kualitas prima serta fitur menarik kekinian dengan harga miring tentu sebuah keberuntungan dan butuh kesabaran untuk mendapatkannya. Selain mencari info yang bisa dipertanggung jawabkan rupanya beberapa fitur dibawah ini berdasarkan pengalaman dan pengamatan menjadi nilai tambah semakin berminatnya kita pada mobil bekas dimaksudkan.

Karena apa, karena memang dibutuhkan sekali disaat kita kesulitan atau memiliki keterbatasan pada situasi sekitar dan mendukung fitur kenyamanan yang belum diberikan pada fitur standar pabrikan. Nah, berikut beberapa fitur yang saya maksudkan.



PERTAMA
Fitur Keyless Entry
Fitur ini menjadi poin teratas saya sebutkan karena faktor keamanan sangat penting. Dulu fitur ini hanya ada di mobil kelas menengah atas tapi kini hampir semua mobil telah memiliki fitur ini.

Kemudahan membuka dan menutup pintu hanya dengan menekan sebuah tombol atau sensor di handle pintu sudah terkunci atau terbuka. Fitur ini selain praktis tapi juga memiliki tingkat keamanan tinggi yang sulit dibobol maling.

KEDUA
Kamera dan Sensor Parkir. Fitur ini tidak kalah penting terlebih kita yang sering lewat atau tinggal di jalur sibuk dan padat. Hadirnya kamera dan sensor parkir akan menyelamatkan body mobil dan dirikita dari gesekan, benturan dan parkir dengan lebih cepat.

Kamera yang lebih canggih mampu menampilkan pandangan sekeliling mobil secara 360⁰ termasuk guideline yang mudah dilihat dari head monitor secara langsung membuat kita makin percaya diri saat berada disituasi apapun. Sedangkan sensor parkir tentu saja mempermudah kita tetap menjaga jarak dengan benda sekitar secara aman dan parkir jadi lebih rapih.

KETIGA
Engine Start Stop Button.Biasanya tersedia sepaket dengan fitur keyless entry yang mempermudah kita menghidupkan dan mematikan mesin tanpa anak kunci. Selain praktis dan aman fitur ini seperti akan menjadi fitur standar mobil-mobil keluaran terbaru mulai dari kelas menengah hingga mewah.

KEEMPAT
Airbag. Fitur ini juga sangat penting karena menjadi salah satu penyelamat pengemudi dan penumpang ketika terjadi benturan. Airbag bereaksi sepersekian detik ketika terjadi kontak fisik dengan cara meredam benturan dalam bentuk bantalan udara yang empuk mengurangi luka lebam, luka memar sampai kecelakaan fatal.



KELIMA
Fitur lain. Ini bisa dibilang menjadi nilai tambah tersendiri jika menemukannya seperti Electric Retractable Mirror (Spion auto lipat), Auto Dimming Mirror, Dashcam Camera, TPMS atau Tire-pressure monitoring System alat pemantau tekanan angin pada ban.

Beberapa fitur yang saya sebutkan ada yang sudah bawaan dari pabrikan tapi ada juga yang bisa dibeli di toko aksesoris mobil dimana fitur-fitur ini sangat membantu, mempermudah dan mengetahui kondisi mobil kita dimanapun berada.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 30-11-2022 07:08
cungkringoke
jiresh
ipanpun
ipanpun dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.