c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Grup B, Inggris Dan US Berjaya! Iran Bersama Wales Menangis




Hi sobat sundul,

Di grup B, Inggris sudah memastikan diri ke babak 16 besar. Namun perjuangan 3 tim lain yaitu Iran, Amerika Serikat dan juga Wales semua masih punya kesempatan yang sama.

Wales dengan bintangnya Gareth Bale nampaknya harus tertunduk lesu ketika harus disikat Inggris di pertandingan terakhir, 3-0 tentu memberikan pesan bahwa Wales grup yang harus menangis dengan peroleh poin sebagai juru kunci.

Sedangkan pertandingan Iran dan Anerika terlihat sama-sama ketat, tapi sayang pengalaman Amerika ketika sanggup menahan Inggris terbukti, pasukan Amerika lebih baik dibandingkan Iran. Walau kemenangan tipis 1-0, itu sudah cukup mengantarnya pada babak selanjutnya.



Saat ini Inggris dan sekutunya Amerika sedang berpesta pora, dan satu lagi wakil asia harus meratapi nasib. Nampaknya sepakbola bukan trahnya mereka, walau Amerika lebih menggilai NFL atau Basket tapi secara kualitas untuk Soccer atau sepakbola lebih baik dibandingkan benua asia.

Padahal kalau kita melihat olahraga yang digemari di sana, sepakbola masuk urutan kelima namun ternyata tim nas mereka bukan kacangan, bahkan pernah menjadi juara ketiga di ajang Piala Dunia 1930. Ini salah satu yang tak pernah dipikirkan banyak orang, iklim sepakbola di Amerika memang kalah pamor dengan Eropa.

Tak heran nama-nama pemain Amerika juga menginvasi eropa seperti Christian Pulisic di Chelsea, Sergino Dest di Barcelona, serta Weston McKennie di Juventus. 



Amerika Serikat juga berada di peringkat ke 22 FIFA, tak heran bila Iran kesulitan menghadapinya, bahkan sekelas Inggris saja dapat ditahan imbang.

Kenapa Amerika tak mempopulerkan sepakbola, mungkin nih ya, bukan pasti apa Amerika ingin beda saja dengan negara ibunya. Kita tahu sejarah Inggris dan Amerika, perang 1812 membuat Amerika harus susah payah menahan serangan pasukan Inggris dan membiayai juga suku pribumi untuk menundukkan Amerika.

Walau negara Amerika Selatan yang berkiblat ke Spanyol dan Portugis masih melestarikan sepakbola, namun untuk Amerika. Banyak kenangan pahit dalam sejarahnya melawan Inggris, maka bisa saja itu menjadi salah satu alasan sepakbola di Amerika kurang populer.



Nah perolehan poin di Grup B saat ini.

1. Inggris 7 poin
2. Amerika Serikat 5 poin
3. Iran 3 poin
4. Wales 1 poin

Dapat dipastikan Inggris dan Amerika lolos, sedangkan Iran dan Wales harus menangis.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









Diubah oleh c4punk1950... 30-11-2022 03:24
azhuramasdaGigiTato.djalanloeroes
djalanloeroes dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.4K
74
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sundul Bola
Sundul Bola
icon
5.4KThread5.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.