kipas.angin.199
TS
kipas.angin.199
Sebut Pakai Hijab Tidak Wajib, Fuji Klarifikasi usai Disemprot Netizen

JATIMTIMES - nama kekasih Thariq Halilintar, Fuji Utami Putri, baru-baru ini tengah menjadi perbincangan netizen usai sebut memakai hijab itu tidak wajib.h 3 Menit dan 
Pernyataan Fuji itu langsung mendapat respons dari netizen. Bahkan Fuji sempat terkena semprotan ceramah dari netizen.

Melihat kegaduhan akibat pernyataannya, adik ipar mendiang Vanessa Angel ini langsung memberikan klarifikasi atas pernyataannya tersebut.

Fuji saat melontarkan pernyataan kontroversial itu tengah bernostalgia dengan foto-fotonya semasa SMA. Semasa SMA Fuji memang tidak mengenakan jilbab.

Dia awalnya mengungkapkan  sekolahnya bukan sekolah Islam sehingga tidak mengharuskan siswi memakai jilbab. "Ga wajib atuh, masa dipaksa," jawab Fuji melalui Instagram Story pada Jumat (25/11/2022).

Nah pernyataan itulah yang menjadi bumerang bagi Fuji karena menjadi bahan omongan netizen.

 Fuji mengaku  pernyataannya tersebut tidak merujuk pada pemakaian jilbab dalam Islam. Namun maksud Fuji adalah di sekolahnya waktu SMA tidak memakai jilbab tidak apa-apa.

Namun rupanya netizen sudah salah presepsi terhadap Fuji. Hingga muncul reaksi yang mempertanyakan pernyataan bahwa hijab tak wajib. 

"Jilbab hukumnya wajib, tidak ada yang gak mewajibkan jilbab. Ada kok ditulis di Al-quran," tulis salah satu netizen.

"Mungkin sekolah secara gak langsung memang ngebiarin dan membebaskan muridnya mau berjilbab atau enggak, tapi uti kan banyak followers. Jangan sampai salah, jilbab itu wajib. Thank you," sambung netizen lainnya.

Melihat dirinya tengah menjadi sorotan, akhirnya Fuji langsung memperjelas pernyataannya dengan sebuah klarifikasi.

"Kan maksudnya pake jilbab di sekolah aku," jelas Fuji.

Sementara, pada Januari 2022 lalu, Fuji sendiri pernah mengungkap bahwa dirinya belum ada rencana untuk menutup aurat secara sepenuhnya. NIa mengungkap bahwa ia akan menutup auratnya suatu saat nanti.

"Saat ini, belum ada rencana pakai jilbab. Nanti, kalau sudah punya tiga anak. Itu memang janjiku pada diri sendiri. Berarti ya sekitar 10, 11, 12 tahun lagi," kata Fuji di channel YouTube pribadinya pada Januari 2022.


Sumber

Salah satu keburukan metode syariah selain terlalu tekstualis dan tidak bisa menyesuaikan konteks zaman  adalah melakukan over generalisasi semua permasalahan menjadi 5 (Wajib, Haram, Makruh, Sunnah, Mubah). 

Logika Wajib Haramini cocoknya hanya untuk masalah tanpa konteks seperti ritual, konsep ketuhanan (teologis), sedikit keyakinan personal dan filosofi kebaikan secara umum. 

Sementara Logika untuk menyelesaikan permasalahan yang dinamis dan beronteks seperti Sosial, Ekonomi, Budaya, Pilotik dan Hukum adalah logika Untung Rugi  (maslahat Mudharat), bukan Halal dan Haram. 

Kalo secara pandangan ane, Orang yang tidak pakai Jilbab itu punya benefit yang lebih banyak dibandingkan dengan yang pakai jilbab.. terlihat dari kehidupan sehari hari mereka yang lebih energic... emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh kipas.angin.199 01-12-2022 02:32
bukan.bomatviniestnurade247
nurade247 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.6K
130
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.