• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!

harrywjyy
TS
harrywjyy
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!

Sumber Gambar

Sudah satu minggu lebih sejak terjadinya musibah gempa di Cianjur yang telah menewaskan sekitar dua ratusan nyawa. Tak hanya itu, kerusakan pun terjadi di mana-mana. Banyak warga yang kehilangan tempat tinggal sehingga harus mengungsi sementara.

Ada banyak tenda pengungsi di sekitar Cianjur yang disediakan oleh pemerintah atau relawan. Selama ini, memang sudah ada banyak pihak yang dating untuk memberikan bantuan. Namun ada cerita yang kurang mengenakkan mengenai hal ini.

Sebuah ormas bernama Gerakan Reformis Islam (GARIS) melepas label gereja yang terpasang di salah satu tenda. Sebelumnya memang ada tenda dengan label bertuliskan Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia yang menempel di tenda.


Sumber Gambar

Entah tidak suka atau gimana, para orang-orang ormas ini melepas dan mempreteli label tersebut. Mungkin mereka menilai hal ini sebagai Kristenisasi. Padahal siapa juga yang peduli apa agama seseorang di tengah musibah seperti ini?

Akhirnya apa? Pasca pelepasan label itu, tenda pengungsi pun jadi bocor. Air masuk ketika hujan sehingga para pengungsi jadi kebasahan ketika diguyur hujan. Bisa jadi karena ada bagian yang ikut robek saat pelepasan label.

Akhirnya warga harus kembali putar otak untuk menambal bagian-bagian yang bocor. Dan kini, tenda pengungsi pun sudah dilapisi dengan terpal oleh para warga. Dan semua itu gara-gara aksi ormas yang tidak bertanggung jawab. Yang mengedepankan agama daripada logika. Hehe.


Sumber Gambar

Semua itu ulah OKNUM yang tidak berangung jawab ya gan. Warga Cianjur adlah warga yang sangat toleran terhadap agama apapun. Jadi tidak mungkin mereka melakukan hal semacam ini. Kemanusiaan itu tidak dinilai dari agama mana ia datang, tapi dari seberapa tulus bantuan itu diberikan.

TS juga masih heran kenapa sering terjadi kasus ormas dari agama mayoritas memandang negatif segala sesuatu yang berhubungan dengan agama lain seperti atribut agama, simbol-simbol dan kegiatan.

Mereka itu menganggap agama lain itu apa sih? Musuh?

Bukannya agama mereka katanya yang paling cinta damai? Wkwkwk. Aneh gak sih, dunia lagi tentram terus ada satu golongan yang panas sendiri. Wkwkwk.


Sumber Gambar

Karena TS netral, kadang ribut-ribut agama gini lucu juga jadi tontonan.

Gimana pendapat kalian gan?emoticon-Bingung (S)

Sumber : Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 30-11-2022 02:11
gErOnImO2008shinwjynketiahrobin763
nketiahrobin763 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
7.8K
169
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.