kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Said Aqil Minta Pemerintah Agresif Sebar Islam Nusantara Jelang Pemilu


Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj meminta pemerintah mulai agresif menyebarkan konsep Islam Nusantara jelang tahun politik Pemilu dan Pilpres 2024.

Said yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Islam Nusantara Foundation (INF) mewanti-wanti gejolak dan turbulensi politik saat ini. Dia meminta semua warga tak lengah dan mudah terprovokasi.

"Pemerintah harus lebih agresif mempromosikan dan menyebarkan spirit Islam Nusantara ke seluruh penjuru dunia," kata Said di kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (27/11).

Menurut dia Islam Nusantara yang diadopsi dari keanegakaragaman budaya dan tradisi lokal merupakan modal sosial Indonesia dalam pergaulan dunia.

Dia meyakini Islam Nusantara bisa diterapkan di negara-negara di dunia sebagai pedoman berdemokrasi yang damai. Dia menilai kerja kebangsaan, kemanusiaan, dan keberagaman yang ramah damai dan toleran dapat dilakukan secara simultan.

"Ke depan Islam Nusantara akan mampu menjadi ikon perdamaian dan pelopor humanitarianisme beragama serta kemajuan peradaban," katanya.

Lebih lanjut, Said juga meminta semua pihak agar berhenti bicara perbedaan agama, suku, ras, etnis, dan perbedaan lain dalam pemilu. Menurut dia, politik identitas telah membawa luka sejak Pilpres 2019.

Dia mengingatkan para politikus, partai politik, dan penyelenggaran pemilu agar mengutamakan keselamatan dan keutuhan Bangsa dibanding kepentingan pragmatis lain.

"Enggak usah bicara perbedaan agama, ras, nanti ada Jawa, Sunda, Batak diungkit-ungkit lagi nanti," katanya.

(thr/fea)


Baca artikel CNN Indonesia "Said Aqil Minta Pemerintah Agresif Sebar Islam Nusantara Jelang Pemilu" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20221128001544-32-879502/said-aqil-minta-pemerintah-agresif-sebar-islam-nusantara-jelang-pemilu.

Ciri Khas Islam Nusantara yang tidak ada di negara muslim lainnya:

1. TOA Masjid bikin polusi suara
2. Institusi Pesantren yang lebih bawa mudharat dibanding manfaat. (nggak tau, ada nggak negara muslim lain yang punya model Pesantren)
3. Overdosis Ritual (istighosah, Yasinan, Tahlilan, Kenduri, Doa Bersama, Barzanji dll).

Kalo model seperti ini disebarluaskan pemerintah, Kita bakal jadi negara terbelakang..
emoticon-Ngakak

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh kipas.angin.199 29-11-2022 03:32
bukan.bomat
bestieku
aldonistic
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.