pilot.mirage449
TS
pilot.mirage449
Sebut Qatar Homophobia dengan LGBT, Gita Savitri Trending Twitter
Senin, 28 November 2022 - 12:26 WIB Oleh : Agus Setiawan


VIVA Showbiz – Belakangan ini nama Gita Savitri jadi perbincangan netizen dan trending di twitter. Rupanya salah satu komentar Gita Savitri ini yang jadi sorotan dan menuai pro kontra terkait isu LGBT di Piala Dunia Qatar 2022.

Sebelum masalah ini, nampaknya ada beberapa pendapatnya yang juga menuai pro kontra. Mulai dari tidak ingin memiliki anak, tanggapannya soal aksi Popo Barbie masuk toilet wanita, singgung soal stunting, hingga yang terbaru ini komentari LGBT di Piala Dunia Qatar 2022.

Pendapatnya yang baru-baru ini hangat jadi perbincangan adalah komentar Gitasav mengenai aksi tutup mulut Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar pada saat laga melawan Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Doha. Aksi tutup mulut itu merupakan kampanye ramah Jerman terkait LGBT.

Gita Savitri yang diketahui memilih menetap di Jerman ini pun langsung ditanya pendapatnya mengenai aksi tutup mulut Jerman di Piala Dunia 2022. Namun, tak sedikit netizen yang menganggap bahwa komentar Gitasav seolah mendukung LGBT sehingga ramai mendapatkan hujatan dari warganet.

Dalam unggahan Instagram Story-nya, Gita menyebut Qatar seolah memanfaatkan budaya negaranya untuk membenarkan homophobia terhadap LGBT. “Di satu sisi kaya virtue signaling ya… kaya, can you do something more than that? Di sisi lain, LGBTQ-phobia has real life consequences,” tulis Gita menanggapi pertanyaan dari pengikutnya di Instagram.

“Orang-orang kehilangan nyawa karena jenis kelamin & seksualitas mereka, jadi lebih baik daripada tidak mengatakan apa-apa sama sekali. FIFA korup dan Qatar membenarkan homofobia dengan menggunakan "ini dalam budaya kita" adalah kesalahan besar,” (Di satu sisi seperti virtue signaling)” ungkap Gita. Dihujat netizen

Komentarnya soal LGBT di Piala Dunia Qatar 2022 itu trending topik. Karena hal itu, Gita Savitri pun mendapat hujatan dari warganet. “Ribet lu gitasav.

Terlalu open minded lu rempong,” cuitan netizen di twitter. “Gasuka gitasav, soalnya dia muslim tapi sukanya mengharamkan sesuatu yang ga haram, menghalalkan sesuatu yang ga halal. Maksudnya aneh aja gitu. Dia lebih terima mindset orang ketimbang firman Allah. Aneh gitu bagi akutu,” tweet lainnya.

“Cuma gitasav doang yang 3 hari berturut-turut trending di peringkat pertama gara-gara kelakuan dan ketikannya sendiri. Lost respect for gitasav. Can you survive peacefully being under the guilt for breaking trust and norm? You can because you’re a heartless girl,” tweet warganet lainnya.
Viva.co.id


viniestGoKiEeLaBieEzZddddudutzzz
ddddudutzzz dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.8K
227
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.