hantupuskom
TS
hantupuskom
Viral Sampah Berserakan Sempat Terlihat Usai Acara Nusantara Bersatu di GBK


Jakarta - Pemandangan tak sedap sempat tertangkap kamera setelah acara relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diinisiasi Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Sampah berserakan di sekitar trotoar Jalan Sudirman.

Foto sampah sempat berserakan diunggah oleh salah satu warganet, seperti dilihat pada Sabtu (26/11/2022). Foto sampah sempat berserakan itu ramai dibahas oleh warganet lainnya hingga mencapai ribuan komentar.

"Kebetulan tadi lewat saja karena lagi jalan menuju Common Grounds di FX. Jujur, sedih karena saya memang suka jalan di Sudirman," ungkap Christian Zendrato saat dimintai konfirmasi, Sabtu (26/11/2022).



Zendrato sedih melihat kondisi GBK dan kawasan Sudirman sekitar pukul 15.00 WIB sempat berserakan sampah. Selain itu, dia juga heran mengapa warga sampai buang sampah tidak pada tempatnya.

"Biasanya pemandangannya asri dan bersih. Tadi pas lihat banyak sampah, rasanya sedih campur kesal. Karena sebenarnya kan sampahnya bisa dipegang dulu sampai menemukan tempat sampah. Ini kenapa seluruh trotoar dianggap jadi tempat pembuangan sampah," tuturnya.

Dalam foto yang diunggah, trotoar di Jalan Sudirman terdapat sampah berserakan. Sampah didominasi botol-botol air mineral, lalu ada juga bungkus plastik bekas makanan.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 15.37 WIB terlihat sampah sempat berserakan di trotoar Jalan Sudirman ke arah Semanggi. Sampah sempat berserakan terlihat setelah bus yang mengangkut relawan Jokowi meninggalkan lokasi acara.

Di lokasi yang sama sekitar pukul 18.50 WIB, kawasan Gelora Bung Karno dan trotoar Jalan Sudirman sudah bersih dari sampah berserakan. Petugas kebersihan sudah meninggalkan lokasi.

detikcom sudah berupaya mengkonfirmasi kepada panitia acara Gerakan Nusantara Bersatu dan Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta. Namun, dua pihak belum merespons perihal sampah sempat berserakan di trotoar Jalan Sudirman.

Sumur:
detik.com

kelakuan2
dan panitiannya blom ada komen?
dah bikin macet, buang sampah sebarangan pula
fix minus kelakuannya
emoticon-Cape deeehh

Quote:
Diubah oleh hantupuskom 26-11-2022 13:58
Chikashi.Masudaviniest007a6point
007a6point dan 18 lainnya memberi reputasi
17
3.1K
93
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.