ibukfatimah
TS
ibukfatimah
Hasil Riset Sebut Orang Jawa Suka Capres Ganteng, Politisi NasDem Yakin Anies-AHY

Kamis, 24 November 2022 | 10:05 WIB



Hasil Riset Sebut Orang Jawa Suka Capres Ganteng, Politisi NasDem Yakin Anies-AHY Bakal Gampang 'Dijual'

Dita Alvinasari


Bakal calon presiden dari Partai NasDem yakni Anies Baswedan hingga kini belum menentukan siapa figur yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2024.

Meskipun sejumlah nama telah diajukan oleh partai koalisinya, yaitu Demokrat dan PKS, tapi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut belum juga mengumumkan bakal calon wakil presiden yang dipilihnya.

Meskipun demikian, salah satu politisi Partai NasDem Zulfan Lindan menyebutkan dari beberapa nama yang diajukan oleh Demokrat dan PKS, AHY menjadi salah satu figur yang ia nilai memiliki kecocokan dengan Anies.

Menurutnya, wajah ganteng yang dimiliki oleh Anies dan AHY akan menjadi nilai jual bagi keduanya sehingga bisa meraup dukungan dari remaja putri hingga ibu-ibu.



Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Zulfan ketika berbincang-bincang dengan Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun.

"Nah ini kan kalau Anies sama AHY jadi presiden, dua-duanya kan ganteng. Gampang menjualnya," tutur Zulfan seperti dikutip Mamagini melalui unggahan kanal YouTube Refly Harun pada Kamis (24/11/2022).


"Anies agak ke ibu-ibu, AHY lebih ke remaja putri," imbuhnya.

Zulfan lantas mengungkapkan jika orang Jawa menyukai calon presiden yang berwajah ganteng. Hal ini sesuai dengan riset yang dilakukan oleh Hari Ali.

"Dan jangan lupa juga saya ingat hasil riset Pak Hari Ali, mengatakan bahwa rata-rata orang Jawa itu paling senang sama calon presiden yang ganteng," ujarnya.


Dalam dialognya bersama Refly Harun, Zulfan blak-blakan menyatakan bahwa pengusungan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan menguntungkan Partai NasDem.

"Oh banyak [keuntungan] dong. Terlepas Anies nanti jadi presiden atau tidak tapi bagi NasDem ada penambahan kursi. Sekarang 59, dulu 36. Kemudian mungkin bisa di atas 80 nanti," pungkasnya.

https://mamagini.suara.com/read/2022...gampang-dijual

Soekarno,soeharto,bj habibie,SBY emang ganteng2 sihemoticon-Malu
viniestaccretia8nomorelies
nomorelies dan 9 lainnya memberi reputasi
8
2.9K
113
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.