• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Supporter dan Timnas Jepang Jadi Sorotan Dunia, Berikut Aksi-aksi yang Diapresiasi

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Supporter dan Timnas Jepang Jadi Sorotan Dunia, Berikut Aksi-aksi yang Diapresiasi
Supporter team sepakbola Jepang menjadi sorotan dunia di ajang Piala Dunia 2022 Qatar, berikut beberapa aksi yang diapresiasi


Piala Dunia FIFA 2022 tengah menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat terkhusus mereka yang hobi dan memiliki minat lebih terhadap dunia sepakbola.

Diketahui ajang turnamen sepakbola Internasional yang diadakan empat tahun sekali tersebut dilaksanakan di Qatar, tuan rumah Piala Dunia setelah Rusia di tahun 2018 lalu.

Di ajang turnamen sepakbola Piala Dunia yang diadakan di Qatar tahun 2022 ini banyak sekali hal-hal yang menarik perhatian publik. Mulai dari munculnya team-team yang tidak pernah dijagokan mengalahkan team sepakbola besar yang beberapa kali menjuarai Piala Dunia, sampai dengan adanya pro kontra di tengah perhelatan besar terkait hak asasi manusia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu hal yang tidak kalah menarik dan menjadi sorotan publik adalah aksi dari supporter jepang yang benar-benar menyita perhatian. Baik itu supporter yang datang secara langsung di stadion tempat berlangsungnya pertandingan sepakbola Piala Dunia di Qatar, maupun supporter yang mendukung dari negaranya dengan melakukan nonton bareng atau nobar.




Berdasarkan video yang beredar luas di media sosial, warganet tengah menyoroti aksi dari para supporter dari timnas Jepang yang datang langsung ke stadion tempat berlangsungnya Piala Dunia 2022 yaitu di Qatar untuk menyaksikan team kebanggaannya bertanding melawan negara German beberapa waktu lalu.

Supporter Jepang diketahui melakukan aksi bersih-bersih stadion dengan memunguti sampah yang ditinggalkan oleh pengunjung stadion sesaat setelah pertandingan antara timnas Jepang dan timnas Jerman yang dimenangkan oleh timnas Jepang dengan skor akhir 2-1.

Bukan hanya itu, supporter Jepang yang tidak datang langsung ke stadion yang berada di Qatar dan hanya menonton melalui siaran TV, juga mengadakan perayaan di jalan Shibuya Tokyo saat sedang lampu merah dengan tertib dan disiplin.

Tidak hanya dilakukan oleh supporter, timnas Jepang juga menunjukkan kedisiplinan dan kerajinan sebagaimana dilakukan oleh supporter-nya. Beredar sebuah foto di media sosial, ruang ganti khusus untuk timnas Jepang yang terlihat sangat bersih, handuk yang sudah digunakan dilipat dan ditumpuk dengan rapih berjajar dengan bekas botol minum yang juga ditata. Ucapan terima kasih dengan tulisan Jepang dan Arab ditulis oleh timnas Jepang disertai dengan seni origami berbentuk burung yang diletakkan di lantai.




Itulah tadi GanSis beberapa aksi dari supporter dan timnas Jepang yang menjadi sorotan publik dan mendapatkan apresiasi dari warganet.

Sangat wajar apa yang dilakukan oleh supporter timnas Jepang tersebut mendapatkan apresiasi, karena memang aksinya sangat menunjukan kualitas dari sumber daya manusia yang berpendidikan dan memiliki kedisiplinan yang tinggi.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan apa yang dilakukan oleh supporter Jepang dapat dicontoh oleh supporter dari negara-negara yang lain.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 24-11-2022 22:42
nomorelies
nurhuda008
cedreigo
cedreigo dan 31 lainnya memberi reputasi
32
5K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.