c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Godam, Melanjutkan Kesuksesan Sri Asih!




Hi sobat movie,

Sedikit spoiler dari mid credit scene, dan pastinya buat para penonton Sri Asih sudah pasti tahu dia siapa. Bagi yang belum nonton film superhero terbaik Indonesia saat ini mending nonton dulu, daripada kena spoiler dalam thread enih ya.

Kemunculan Godam yang diperankan oleh Chicco Jerikho di mid credit scene film Sri Asih memang luar biasa, sosok kecilnya sudah diperkenalkan di film Gundala sebagai Awang.



Kalau kamu pernah nonton Gundala, sekuel Awang mengajarkan tehnik bela diri kepada Sancaka tentu sangat berkesan, namun Awang kecil meninggalkan Sancaka dan pergi menggunakan kereta.

Godam yang diciptakan oleh komikus Widodo Noor Slamet pada 1968, mempunyai karakter yang sangat mirip dengan Superman atau Black Adam. Dimana bisa terbang, kuat terhadap benda tajam, bahkan punya kekuatan yang cukup untuk menghancurkan benda-benda keras.

Itu semua diperoleh Godam dari kekuatan sebuah cincin, kalau dari datangnya kekuatan Godam jadi mirip Green Lantern. Karena kekuatan itu bersumber pada teknologi alien atau mahluk diluar bumi.



Nah, setelah Gundala dan Sri Asih diperkenalkan oleh Bumilangit Cinematic Universe, nantinya akan diperkenalkan juga Virgo and The Sparkling yang akan tayang filmnya tahun depan.

Lalu Tira yang akan menjadi series di Disney Hot Star, nah origin Tira ini akan berlanjut ke film layar lebar yang berjudul Godam & Tira. Godam kita tahu nantinya diperankan oleh Chicco Jerikho sementara bintang besar lainnya yaitu Chelsea Islan akan berperan sebagai Tira.

Selanjutnya juga akan diproduksi film Si Buta dari Gua Hantu, Mandala Golok Setan, dan terakhir adalah Patriot sebagai puncak dari phase satu BCU.



Bagaimana cerita dari komik Godam?

Kalau mengikuti apa yang dicerirakan dalam komik, tentu lokasi Godam berada di Yogyakarta. Dirinya muncul dalam komik “Godam: Memburu Doktor Setan” pada tahun 1969.

Awalnya Godam adalah anak dari panglima perang kerajaan Gandari di luar bumi, namun saat itu ayah Godam dianggap penghianat dan diburu oleh kerajaan. Ia membawa putranya yang masih bayi lalu dihanyutkan ke sebuah sungai.



Gedibal Banda menemukan bayi tersebut dan memberikan nama Godam. Berjalannya waktu Godam menjadi sosok yang tangguh dan perkasa, lalu diberikan kekuatan oleh Dewi Pengasuh Sukma dan juga mendapatkan Jubah Sakti yang terbuat dari Bendera Pusaka suku Zelu.

Hasilnya Godam sukses melawan putra mahkota Ratu Chandalani yaitu Culuikha atau Doktor Setan. Dengan kemenangannya menyebabkan Culuikha bunuh diri, sedangkan pantangan Godam dilarang membunuh baik sengaja atau tidak.



Maka, Godam dikurung dalam sebuah cincin oleh bapak kebenaran. Sekuel awal dimana Godam hanya sebuah roh hidup berkekuatan super yang bersemayam di dalam cincin. Dan cincin tersebut akhirnya dipakai oleh Awang, maka sejak saat itu Awang punya kekuatan besar menjadi Godam.

Patut ditunggu sekuel BCU selanjutnya, bila Sri Asih sukses dipasaran maka Godam akan diproduksi dengan cgi yang lebih menggila lagi. Karena, kekuatannya mirip Superman otomatis pertarungan di udara akan lebih banyak menggunan efek cgi.



Siapa yang tertarik dengan Godam?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










Diubah oleh c4punk1950... 24-11-2022 04:54
fachri15
opicke
78Kg
78Kg dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.6K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.