• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bayangkan Asteroid 16 Psyche Mengandung Emas Jatuh ke Bumi, Akankah Kita Bisa Kaya?

muyasy
TS
muyasy
Bayangkan Asteroid 16 Psyche Mengandung Emas Jatuh ke Bumi, Akankah Kita Bisa Kaya?


Antariksa yang luas dan tidak ada batasnya ini memang sangat menakjubkan. Berjuta-juta bintang bertaburan di angkasa dengan gemerlapnya yang memukau. Beberapa planet yang setia berputar pada porosnya. Adapun planet lain yang baru-baru ini diketahui dan menambah jumlah planet yang semula ada delapan planet.

Tak dapat diketahui batas dari langit yang membentang luas di sana. Bintang-bintang yang di angkasa menyebar ke seluruh penjuru. Bimasakti pun tak kalah luar biasanya. Dengan warna dan bentuknya yang indah, semua planet dan tata surya berpenghuni pada Bimasakti tersebut.

Bumi adalah planet yang kita huni. Bumi dilapisi ozon yang ada di atmosfer untuk menghindari sinar ultra violet secara langsung. Kita pasti tahu dampak buruk jika terpapar sinar ultra violet secara langsung dengan intensitas waktu yang lama. Maka dari itu, lapisan ozon bisa membantu manusia di bumi terhindar dari buruknya sinar UV meskipun sedikit kemungkinannya masih terpapar.



Lalu, selain Bumi ada benda langit yang biasa disebut dengan meteor terkadang menyasar ke Bumi. Biasanya meteor yang ukurannya sangat besar bisa menembus permukaan atmosfer di Bumi, tetapi dampak tersebut bisa jadi ukuran meteor akan berkurang. Jika ada meteor yang jatuh ke Bumi dengan ukuran besar, tetapi ukuran aslinya malah berkali-kali lipat lebih besar.

Pada dasarnya asteroid yang tersebar di angkasa kadang jatuh ke Bumi dengan gesekannya pada atmosfer. Bagaimana jika asteroid 16 Psyche yang dipercaya sangat besar dengan diameter 200 kilometer menabrak Bumi?



Asteroid 16 Psyche sekitar tahun 2019 dipercaya oleh peneliti luar angkasa mempunyai logam mulia atau emas. Bisa dibayangkan, jika asteroid ini menabrak Bumi dan emas yang terkandung di dalammya pecah berserakan dengan puing-puing kecil, bisa jadi dapat dijual dengan harga yang sangat mahal. Penduduk di Bumi dipercaya akan makmur setelah mendapatkan pecahan emas maupun logam mulia dari pecahan asteroid 16 Psyche. Negara pun berdampak bisa melunasi hutang dan damai beberapa tahun kemudian.



Namun, beberapa waktu lalu Nasa telah mengirimkan pesawat luar angkasa untuk meneliti kebenaran tersebut. Kenyataannya bahwa asteroid 16 Psyche dilapisi bebatuan dengan bercampur nikel dan besi.

Sebelumnya banyak yang menduga asteroid tersebut permukaannya memiliki logam mulia karena dibuktikan dari sinyal Nasa yang sudah meneliti asteroid tersebut.

Kita bukan memikirkan berapa emas atau logam mulia yang didapatkan setelah asteroid 16 Psyche jatuh ke Bumi. Akan tetapi, kita memikirkan apa kita masih hidup saat asteroid tersebut jatuh ke Bumi? Karena, asteorid tersebut katanya sangat besar bukan.




Sumber opini pribadi
Referensi : Di sini
syaifullimandavecchioterbitcomyt
terbitcomyt dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4.5K
190
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.