• Beranda
  • ...
  • Sundul Bola
  • Piala Dunia 2022 Dimulai, Berikut Ini Tips Aman Nonton Bareng yang Perlu Diperhatikan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Piala Dunia 2022 Dimulai, Berikut Ini Tips Aman Nonton Bareng yang Perlu Diperhatikan
Antusiasme masyarakat menyambut gelaran Piala Dunia 2022 cukup besar, ini dia tips aman nonton bareng


Ajang gelaran Piala Dunia FIFA menjadi salah satu ajang pertandingan sepakbola yang dinantikan khususnya oleh para pecinta olahraga sepakbola.

Piala Dunia FIFA atau lebih akrab disebut Piala Dunia merupakan kompetisi sepakbola Internasional yang diikuti oleh team sepakbola nasional putra yang tergabung di dalam Federasi Sepak Bola Internasional FIFA.

Perlu Agan dan Sista ketahui bahwa ajang pertandingan sepakbola Internasional ini telah diadakan sejak tahun 1930, tepatnya setiap 4 tahun sekali.

Terakhir gelaran Piala Dunia diadakan 4 tahun lalu di Rusia, adapun yang menjuarai ajang Piala Dunia 2018 adalah team sepakbola dari Prancis.

Tahun 2022 ini Piala Dunia kembali diadakan, dan Qatar dipercaya menjadi tuan rumah atas gelaran Piala Dunia.
Piala Dunia 2022 dimulai malam tadi, tepatnya tanggal 20 November 2022 dan mempertemukan team tuan rumah yaitu Qatar dan Equador dengan hasil akhir 2-0 atas keunggulan dari Equador.

Antusiasme masyarakat menyambut gelaran Piala Dunia 2022 sangatlah besar GanSis. Tidak luput tradisi nobar atau nonton bareng juga dilakukan oleh masyarakat terkhusus para pecinta sepakbola.

Mulai dari teman satu komunitas, keluarga, tetangga, semua mengadakan nonton bareng, meramaikan gelaran Piala Dunia 2022 meski tidak bisa hadir ke stadion yang ada di Qatar.

Membahas tentang nonton bareng atau nobar, berikut ini beberapa tips aman yang perlu Agan Sista perhatikan.




1. Perhatikan Kesehatan Fisik Masing-masing

Ajang Piala Dunia 2022 diketahui dijadwalkan diadakan 4 kali dalam sehari yaitu pada waktu sore hari satu pertandingan, malam hari dua pertandingan, dan dini hari satu pertandingan.

Melihat padatnya jadwal pertandingan tentu Agan Sista juga harus memerhatikan kesehatan fisik masing-masing dan tidak memaksakan untuk nonton bareng jika sedang dalam keadaan kurang sehat.

Beberapa kali sempat terjadi kasus seseorang mengalami serangan jantung karena terlalu bahagia saat menonton pertandingan Piala Dunia.

2. Menjaga Jarak Aman

Pandemi Covid-19 diketahui menjadi salah satu penghalang tradisi nonton bareng Piala Dunia 2022. Meskipun jumlah kasus sudah tidak sebesar awal masa pandemi tetapi kita semua tidak boleh lengah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Jaga jarak aman dengan teman nonton bareng, jangan terlalu dekat karena bisa mengakibatkan tertular virus jika ada salah satu peserta nobar positif Covid-19.

3. Tertib dan Teratur

Belakangan ini dunia sepakbola memang sedang diguncang masalah setelah adanya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.
Berkaca dari kejadian tersebut tentu Agan Sista semua diharapkan bisa tertib dan teratur, tidak melakukan hal-hal yang memicu keributan apa lagi perselisihan.



Itulah GanSis beberapa tips yang perlu kalian perhatikan saat melakukan nonton bareng Piala Dunia 2022.

Tentu memberikan support dan dukungan kepada tim kebanggaan sangat boleh untuk dilakukan selama memang kalian bisa bijak dalam memberikan dukungan tanpa harus melakukan keributan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
darkwilliam00gg
ytbjts
verdandigr
verdandigr dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sundul Bola
Sundul Bola
icon
5.5KThread5.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.