kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Viral! Siswa SMP di Bandung Jadi Korban Bullying hingga Pingsan


BANDUNG - Warga kembali digegerkan aksi perundungan yang menimpa salah satu siswa SMP di Kota Bandung. Akibat dibully tersebut, korban mengalami pingsan hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Aksi bullying tersebut terekam kamera video dan menyebar luas di media sosial (medsos). 

Dalam video berdurasi 21 detik itu, tampak sekumpulan anak SMP berseragam batik biru tengah merundung salah satu temannya di ruangan kelas. Awalnya, korban yang terduduk di bangku dipakaikan helm oleh pelaku. Sesaat kemudian, pelaku yang berbadan lebih besar langsung menendang kepala korban. 

Tak hanya ditendang, korban juga tampak dipukul berkali-kali oleh pelaku. Tak kuasa menahan tendangan dan pukulan, korban akhirnya terjatuh ke lantai. Bukannya ditolong, korban yang tak berdaya itu kembali ditindih oleh pelaku. Ironisnya, sejumlah teman-teman lainnya hanya menyaksikan perlakuan bullying tersebut sambil tertawa-tawa. Mereka terlihat puas melihat rekannya disiksa. 

Dalam keterangan video, ditulis bahwa aksi bullying tersebut terjadi di SMP Plus Baiturrahman, Bandung, Jawa Barat. Baca: 4 Negara dengan Kasus Bullying Tertinggi "Bullying di SMP Plus Baiturrahman, Bandung. Kejadian siang ini pada jam sekolah. Korban adalah keluarga kawan saya, dilarikan ke RS setelah pingsan. @disdik_bandung @RESTABES_BDG," tulis pengunggah video, dikutip Sabtu (19/11/2022). 

Hingga pagi ini, puluhan ribu warganet merespons aksi tak terpuji tersebut. Mereka mengecam perlakuan pelaku terhadap korban. Selain video, diunggah juga tangkapan layar yang berisi percakapan antara pengunggah dengan keluarga korban yang isinya menyebutkan, jika pihak keluarga sudah membawa korban ke rumah sakit dan melakukan rontgen.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 19 November 2022 - 12:05 WIB oleh Agung Bakti Sarasa dengan judul "Viral! Siswa SMP di Bandung Jadi Korban Bullying hingga Pingsan". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://daerah.sindonews.com/read/945741/701/viral-siswa-smp-di-bandung-jadi-korban-bullying-hingga-pingsan-1668834719

Entah kenapa gw pengen menyalahkan Menteri Pendidikan Dari Muhammadiyah yang terjadi sebelum sebelumnya. Hasil Karya Menteri Muhammadiyah ini sepertinya berperan besar dalam rusaknya moral anak didik. 

Pendidikan Moral yang ada pada akan sekarang kayak semacam formalitas doang, nggak bener bener mendalam. Bisa jadi ini karena paradigma pendidikan agama yang ada di sekolah mereka, diterapkan pada pendidikan moral di Sekolah Negeri. 

emoticon-Sorry


Quote:
Diubah oleh kipas.angin.199 19-11-2022 07:25
s.c.a.
nurade247
samsol...
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.