arsipsumutAvatar border
TS
arsipsumut
Ketika Presiden Jokowi Sebut Xi Jinping 'Kakak Besar'


Presiden Jokowi (Foto : Setpres)

arsipsumut.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Presiden Tiongkok Xi Jinping sebagai kakak besar dalam pertemuan bilateral antar keduanya di Bali pada malam hari ini Rabu (16/11/2022).

Jokowi mengaku sangat senang atas kedatangan Xi Jinping di KTT G20. Dirinya sangat senang bertemu kembali dengan Xi Jinping, usai perjumpaan terakhir di Beijing beberapa waktu lalu.

"Sekali lagi saya sampaikan ingin menyampaikan selamat datang di Bali Presiden Xi Jinping. Dan senang sekali dapat menyambut kakak besar di Bali setelah pertemuan kita di Beijing," kata Jokowi yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Xi Jinping usai terpilih kembali menjadi sekretaris jenderal partai Komunis Tiongkok.

"Dan secara langsung saya juga ingin menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Yang Mulia sebagai sekretaris jenderal partai komunis Tiongkok," kata Jokowi.

{thread_title}

Dalam pertemuan dengan Xi Jinping, Jokowi memperlihatkan proyek strategis kereta cepat Jakarta Bandung melalui tayangan virtual. Jokowi pun yakin bahwa proyek kereta cepat Jakarta Bandung akan beroperasi pada Juni 2023.


"Tadi kita juga telah melihat penyelesaian proyek kereta api cepat Jakarta Bandung dan saya optimis kereta cepat ini beroperasi di bulan Juni 2023," jelasnya.

"Mengenai progres kerja sama yang lain-lainnya tadi sudah kami sampaikan kepada presidensi," tambahnya.


Sumber:

https://nasional.okezone.com/read/20...ng-kakak-besar


nurade247
jerryreality419
s.c.a.
s.c.a. dan 4 lainnya memberi reputasi
-3
894
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.