Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
157
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63730f8307f7e126737846cd/5-kerugian-jika-terlalu-santai-di-usia-muda-persiapkan-masa-depan-gan
Sumber Gambar Masa muda adalah masa yang menyenangkan. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan, melakukan hobi, bermain dengan teman, masih banyak lagi. Di masa muda, mungkin kita merasa jauh lebih bebas melakukan sesuatu. Namun, kita juga tidak bisa terlalu santai di masa muda karena hal itu memiliki beberapa dampak buruk untuk ke depannya. Ada masa depan dan hari tua yang perlu kita persiapkan, se
Lapor Hansip
15-11-2022 11:03

5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!

icon-verified-thread
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
Sumber Gambar

Masa muda adalah masa yang menyenangkan. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan, melakukan hobi, bermain dengan teman, masih banyak lagi. Di masa muda, mungkin kita merasa jauh lebih bebas melakukan sesuatu.

Namun, kita juga tidak bisa terlalu santai di masa muda karena hal itu memiliki beberapa dampak buruk untuk ke depannya. Ada masa depan dan hari tua yang perlu kita persiapkan, sehingga kita tak bisa terlalu santai.

Nah, apa sajakah dampak buruk yang TS maksud itu? Berikut daftarnya. emoticon-Ngacir


5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!

1. Kehilangan Masa Produktif

Masa muda harusnya jadi masa yang produktif. Memulai karir, merintis bisnis, mengembangkan bakat dan pengalaman. Masih banyak lagi hal positif yang bisa berguna untuk masa depan kita.

Jika masa muda hanya dihabiskan untuk bersenang-senang, maka itu kita akan kehilangan masa-masa produktif kita. Masa-masa kita memulai sesuatu untuk kemudian memetik hasilnya di masa depan.

2. Perkembangan Menjadi Lambat

Perkembangan diri pun menjadi lambat. Karena waktu habis untuk bermain, waktu untuk mengembangkan skill menjadi sedikit bahkan tidak ada sama sekali. Hal ini akan membuat kita stuck di situ-situ saja tanpa perkembangan.

Nanti ketika umur semakin meningkat, baru perlahan kita sadar dan menyesali. Mengapa saya masih begini-begini saja? Kemana saja saya selama ini? Hal terpenting kadang malah kita ingat di saat yang terlambat.

5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
Sumber Gambar

3. Tertinggal Banyak Hal

Seperti yang TS katakan di atas, kita menjadi lambat dan stuck di situ-situ saja. Alhasil kita tertinggal dari teman-teman kita. Karir teman kita sudah tinggi karena usaha, sedangkan kita stuck karena terlalu banyak main.

Memang kita tak bisa membandingkan orang dengan orang lain. Tapi kalau diri kita sendiri tidak maju-maju, tak ada salahnya untuk introspeksi diri demi menjadi lebih baik, kan?

4. Tak Punya Bekal Untuk Usia Tua

Tak punya bekal di hari tua juga bahaya. Karena terlalu senang bermain-main, uang pun habis untuk hal-hal yang tak perlu dan tidak memiliki nilai investasi. Sehingga tak ada dampaknya di hari tua.

Tabungan pun tak ada, aset pun segitu-gitu saja. Mau memulai usaha tapi tidak punya skill. Akhirnya gimana? Mau mengandalkan anak? Kalau punya.

5. Sulit Mencari Pekerjaan

Ini juga yang bahaya. Ketika kita terlalu sering bermain-main di masa muda tanpa bekerja, maka kita akan minim akan pengalaman. Apa yang ingin kita tulis di CV kita nanti kalau kita sendiri tidak punya pengalaman.

Kita akan kalah saing dengan mereka yang sudah bekerja di mana-mana. Perusahaan biasanya mengutamakan yang berpengalaman di bidangnya ketimbang yang baru menekuni.

5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
Sumber Gambar

Ya itulah tadi beberapa kerugian yang bisa kita dapat jika terlalu santai di masa muda. Sebetulnya boleh-boleh aja bermain, melakukan hobi, kumpul dengan teman tapi harus pula dibarengi dengan hal yang positif.

Alangkah baiknya ajang bermain-main kita sekaligus menjadi ajang mencari pengalaman, relasi dan ilmu yang berguna.

Gimana gan? Masa muda kalian gimana? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 35 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
60K Anggota • 916.5K Threads
Halaman 2 dari 5
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 13:35
Hal itu ga berlaku buat anak horang kaya sultan crazy rich tujuh turunan tajir melintir...
Masa depan terjamin..
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 13:37
mantap gan..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 13:40
rebahan sambil persiapan lomba e-sport se kecamatan.
e-sport pro player adalah jalan ninjaku
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 14:13
macam ane gan... terlalu santai, akhirnya sekarang kepentok waktu... mau belajar ini dan itu sudah ga ada waktu... alhasil tambah berat keputusannya kalo memulai hal abru
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 14:13
Muda foya foya
Tua kaya raya
Mati masuk surga
✌️✌️
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 14:20
Waktu bermain di masa muda gak dapet karena kerja terus menerus, itu gak nyantai loh gan, tapi masih tertinggal banyak hal dan tak punya bekal buat hari tua.

Tau-tau udah berumur emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 14:24
Nah benar itu, jangan terlalu lama berada di zona nyaman.. Entar nyesel jadi jomblo tua ompong kere seperti ane.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 14:37
gak muluk2 pak. 3 tahun kerja 1 tahun libur, hehe
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 14:39
bener bree.. jangan terlena jg dg lifestyle dan circle pergaulan yg ga setara sm kapasitas diri.. sama manfaatin kesempatan yg ada.. ane kira itu yg penting..

ane dulu dr pas lulus kuliah lgsg ambil kerja, ga mikir2 gaji kecil ato kantor ga bonafit, yg penting dpt modal pngalaman dulu.. sm bs pnya uang pegangan.. dr tmpat kerjaan pertama itu ane bs ijin sambil nerusin kuliah S1, ane ambil kelas malam.. jd tiap pulang gawe ane cuss ke kampus bree..

brsyukur ane kerja yg ga banyak job (maklum IT support, outsourcing bree..) jd rame klo ada user yg bawel aja, kalo lg gabut ya ane bisa sambil selingin bikin tugas atau ikut V-Class bree emoticon-Big Grin

stelah setahun berlalu ane bisa lulus Sarjana bree.. kmudian ane putuskan resign, jadi ane slama 2 tahun kerja itu dapat pengalaman dan gelar S1 bree..

ane coba lamar di tempat lain tentunya lbh mudah dipanggil bree.. tentunya gaji jg ngikut berubah, 2x lipat bree.. emoticon-Big Grin
dan kayanya udh jadi kebiasaan ane tiap 2 tahun kerja itu resign alias jd kutu lompat bree.. emoticon-Big Grin

skrg ane udh di perusahaan ke-5.. bersyukur & mudah2an ini yg trakhir karena prospeknya lumayan bree.. tau lah di oil & gas itu gimana emoticon-Big Grin
tinggal ane manage keuangan ane aja.. asli godaan nya berat klo megang duit rada gedean.. maklum dari ane dulu di 2012 dpt gaji umr 1,8jt skrg di 10~12jt bree, alhamdulillah ane bisa ngerasain hasilnya dr perjuangan ane dulu



profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 14:45
ane banget tuh gan, gara2 kuliah minim pengalaman jadi susah dapet kerja, 2 tahun nganggur cuy wkwk, alhamdulillah sekarang udah dapet gawe sih. Dikit2 udah mulai nabung buat hari tua emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 14:53
bekal hari tua itu yang paling penting sih menurut ane gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 14:53
masa depan masa yg pasti
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 15:08
jaman sekarang harus lebih kreatif, lapangan pekerjaan banyak tapi yang cocok sedikit.
0 0
0
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 15:11
Ada ni...wkwkwk
0 0
0
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 15:17
Ini nasehat dari kakek kakek 90 tahunan :
Warren Buffett once said ‘My friend Charlie (Munger) says there is only three ways a smart person can go broke: liquor, ladies, and leverage.

Mabok mabok, main cewek, ngutang. ->Jadi ancur.
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 15:55
masa muda, darah muda, pergunakan untuk.banyak belajar, dengan fasilitas yang sudah ada, jangan sia²kan pengetahuan yg ada di depan mata

belajar tidak harus dari guru di sekolah, setiap yang kamu lihat, kamu ucapkan, dan kamu lakukan adalah pembelajaran yg akan kamu tuai di masa tua
0 0
0
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 16:13
Ane kejar karir tertinggi sebelum semakin tua gan.....
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 16:18
setuju gan, masih muda lebih baik berusaha ya tapi diimbangi juga dengan istirahat dan ibadah, karena itu juga penting emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 16:28
Nanti ane kasih anak ane baca ini, ane uda lewat masa mudanye
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Kerugian Jika Terlalu Santai Di Usia Muda! Persiapkan Masa Depan Gan!
15-11-2022 16:48
nomor 5 klo sdh tua dan sulit nyari kerja, ya dagang aja, ga perlu modal gede2, jualan apa aja dah selagi msh ada yg bs dijual
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia