letakkanAvatar border
TS
OWNER
letakkan
FTX Tumbang, Akankah diakuisisi Binance

Hai gansis, Saat ini banyak yang mulai panik akan masa depan kripto. Telebih saat ini terdapat banyak ancaman yang kian menerpa bursa Exchange atau pertukaran kripto. Setelah Terra bahkan keambrukan kripto terbaru bahkan berlanjut.


property by Mashable


Seperti yang agan dan sista ketahui, Bahwa Sam Bankman-Fried atau SBF yang membawa ambisi untuk menjadi exchange nomor 1 ternyata tumbang. Isu FTX sedang mengalami masalah likuiditas pun kian berdesus kencang.

Sehingga, kejatuhan Bitcoin pada pekan ini dapat dikatakan merupakan dampak dari isu tersebut.

Dilihat dari sumber yang didapat terpantau token FTT  ambruk hingga 39,02% ke posisi US$ 2,81 per keping. sebelumnya pada akhir pekan lalu, token FTT masih diperdagangkan di kisaran US$ 25 per keping.


Benar-benar dashyat yang terjadi pada dunia kripto. Apapun bisa terjadi. Hal itu diperkuat dari pernyataan beberapa media ekonomi negara asing menyebutkan bahwa  Alameda Research kemungkinan bangkrut. Sebagian besar aset perusahaan Almaeda adalah menaruhkan sahamnya dengan token kripto FTX sendiri, yaitu FTT.


Sementara itu TheWall Street Journal, menuliskan laporan bahwa  Alameda berutang $ 10 miliar kepada FTX untuk pinjaman yang didanai oleh deposito dari pelanggan FTX.



Bagaimana kelanjutan masa depan FTX?

FTX masih punya ambisi yang tetap untuk mempertahankan FTX. Bayangkan saja, selevel Bursa kripto nomor 2 terbesar di dunia bisa bangkrut dalam tempo kurang dari 24 jam. hal itu dirilis dalam cuitannya di twitter.


Sumber twitter/FTX



Setelah rilis yang menyebutkan bagaimana nasib FTX.  Apakah Jika binance jadi mengambil alih sepenuhnya FTX akan menyelamatkan FTX?

Bisa saja jawabannya iya. Namun, tentu ini juga akan memakan waktu untuk mengembalikan harga FTT itu sendiri. Selain itu, tidak mungkin binance menjalankan dua bursa sekaligus jika akusisi tetap dijalankan. Jika berjalan dalam dua exchange  dengan nama berbeda  itu tentu akan memakan biaya operasional yang besar.

Sedangkan, SBF, yang ironisnya dikenal karena menyelamatkan perusahaan kripto yang gagal sebelumnya, terus mengklaim bahwa FTX US adalah entitas yang terpisah dan tidak terpengaruh oleh situasi di FTX dan Alameda. Sekali lagi, FTX US termasuk dalam pengajuan kebangkrutan.

BINANCE BAKAL AKUISISI FTX

Kabar tertulis diatas menyebabkan para pemegang kripto FTT melakukan percobaan penarikan secara massal setelah 72 jam sebesar US$6 miliar.

Namun belum lama ini, Binance kembali mengumumkan tidak akan melajutkan niat untuk mengakuisisi FTX setelah melihat terdapat masalah di luar kendali atau kemampuan pihak binance untuk membantu.(*)


Jangan Lupa makan ya gan ya..
Sumber:

1, 2, 3



p.a.c.o.l
pipitassegaf
provocator.3301
provocator.3301 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
6.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kripto Indonesia
Kripto Indonesia
730Thread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.