• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hubungan Terasa Hambar Karena Bosan? Yuk, Ikuti Tips Ini Agar Hubungan Harmonis Lagi

firdainayahAvatar border
TS
firdainayah
Hubungan Terasa Hambar Karena Bosan? Yuk, Ikuti Tips Ini Agar Hubungan Harmonis Lagi
Hai, GanSist emoticon-Big Kiss




Setiap manusia pasti akan berada di fase di mana dia merasa bosan. Banyak sekali kebosanan-kebosanan yang dirasakan oleh manusia. Bosan dengan rutinitas keseharian, bosan dengan suasana kerja, bosan dengan hidup yang dirasa stuck di situ-situ aja, juga bosan dengan hubungan. Kebosanan yang terakhir ini sering terjadi saat seseorang sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun.

Bosan adalah suatu hal yang wajar dirasakan oleh manusia. Sebahagia apa pun seseorang, senyaman apa pun dia, tetap saja suatu saat akan merasakan bosan. Rasa bosan inilah yang sering membuat seseorang memberi jarak terhadap pasangannya, sehingga membuat hubungan menjadi terasa hambar.

Akan tetapi, apakah wajar jika hubungan yang sudah lama terjalin akan putus begitu saja hanya karena merasa hubungan sudah mulai hambar? Tentu tidak. Saat hubungan sudah mulai terasa hambar, seharusnya GanSist berusaha melakukan hal-hal yang dirasa bisa membuat hubungan kembali menghangat.

Yuk, selamatkan hubungan GanSist yang mulai terasa hambar dengan cara-cara berikut.

1. Memberi kejutan




Siapa sih yang nggak suka kalau dikasih kejutan? Rata-rata orang—terutama perempuan—pasti suka dan merasa sangat senang saat pasangannya memberikan kejutan. Tidak peduli seremeh temeh apa kejutan yang diberikan, dia akan tetap senang karena merasa mendapat perhatian lebih dari pasangannya.

GanSist bisa memberikan kejutan-kejutan kecil ke pasangan. Mungkin dengan memberikan buket bunga, boneka, cokelat, bisa juga dengan membelikan baju atau barang yang selama ini menjadi wishlist pasangan GanSist.

Baca juga: Yakin, Hubunganmu Masih Sehat? Yuk, Kenali Ciri-ciri Toxic Relationship

2. Dinner Romantis




Cara ini memang terkesan sangat klise ya, GanSist. Tapi, mengajak pasangan makan malam berdua terbukti mampu menghangatkan kembali hubungan yang mulai terasa hambar loh. Tidak harus makan malam di luar, GanSist juga bisa makan malam bersama pasangan di rumah aja.

3. Liburan bersama



Liburan emang selalu menjadi ajang mempererat kembali suatu ikatan ya, GanSist. Ikatan apa pun itu. Nah, GanSist bisa mencoba menyempatkan waktu untuk liburan bersama pasangan. Terlebih lagi jika belum ada anak-anak yang harus diurus, bisa sekalian honeymoon nih. Hehehe. Nggak perlu pergi liburan sampai ke luar negri kok, GanSist cukup pilih saja tempat wisata mana yang dirasa bisa membuat fresh pikiran. Dan yang pasti, sesuaikan dengan budget GanSist, yaaa.

Baca juga: Tak Melulu Soal Hubungan Ranjang. 3 Hal Ini Juga Termasuk Perselingkuhan, Lho!

4. Menonton film berdua



Rasanya menonton film berdua juga nggak terlalu buruk untuk dicoba dilakukan ya, GanSist. GanSist bisa meluangkan waktu untuk pergi ke bioskop bersama pasangan. Hitung-hitung nostalgia zaman-zaman sebelum menikah. Hehehe. Atau kalau GanSist mau yang lebih privat, bisa nih nontonnya di kamar aja. Tinggal buka laptop dan pilih koleksi film milik GanSist sambil ditemani semangkuk mi rebus hangat atau makanan-makanan ringan. Hem ... dijamin, suasana yang tadinya hambar, perlahan akan mulai kembali menghangat, sehangat kuah mi rebus. Eh

5. Ajak ngobrol



Yang terakhir, ini penting banget, GanSist! Karena kunci utama dari sebuah hubungan adalah komunikasi.

Sibuk dengan aktivitas dan prioritas masing-masing—terlebih lagi bagi pasangan yang sama-sama bekerja di luar—membuat kita jarang bisa mengobrol santai dengan pasangan. Apalagi kalau pulangnya sama-sama larut malam, pasti penginnya langsung cepat-cepat rebahan, kan? Hal-hal seperti inilah yang membuat hubungan perlahan terasa hambar, bahkan renggang.

GanSist bisa memulai dengan pertanyaan-pertanyaan kecil saat sarapan bersama atau menjelang tidur. Tanyakan bagaimana aktivitasnya, bagaimana perasaannya hari ini, apakah pasangan kita membutuhkan liburan atau sekadar jalan-jalan. Memang harus ada salah satu yang memulai obrolan, agar tidak sama-sama diam. Aneh sekali bukan kalau tinggal satu atap tapi seperti orang yang tidak saling kenal?

GanSist, sejatinya hubungan terasa datar, terasa hambar, itu wajar kok. Karena memang semua manusia akan mengalami berada di titik bosan. Namun, hal itu tak lantas membuat kita mengambil jalan yang salah—memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Tugas kita adalah memupuk kembali bunga-bunga cinta yang hampir kering dan mati.

Sekian tips dari ane seputar hal-hal yang harus dilakukan saat hubungan mulai terasa hambar. Sampai jumpa di thread selanjutnya.

Sumber: opini pribadi
Diubah oleh firdainayah 10-11-2022 15:17
ih.sul
jiresh
syaifulliman
syaifulliman dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.