harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Hobi Yang Digemari Bapak-bapak! Ada Hobi Kamu Gak Gan?

Sumber Gambar

Menjadi bapak-bapak tidak selalu mudah. Kadang ada saja tantangannya, mulai dari lelah sampai anak yang susah diatur. Kadang mungkin membuat stress. Semua itu tentunya sudah menjadi resiko dan kita harus menerimanya.

Tapi tenang, walaupun stress tapi ada banyak cara untuk refreshing. Salah satunya dengan menemukan hobi. Nah, ada beberapa hobi atau kegemaran yang biasanya disukai oleh bapak-bapak. Dan ini sering TS temukan di kehidupan sehari-hari.

Apa sajakah itu? Berikut daftarnya!emoticon-Blue Guy Peace



1. Pelihara Burung Hias


Sumber Gambar

Di tempat TS mungkin setiap gang ada saja tergantung di depan rumah warga dengan macam-macam jenis burung di dalamnya. Mulai dari yang warnanya indah sampai yang kicauannya enak didengar.

Pelihara burung semacam ini adalah salah satu hobi yang digemari bapak-bapak. Biasanya setiap pagi, sambil duduk dipekarangan rumah memakai sarung dan kaos. Melihat burung sambil minum secangkir kopi.

Wah, sederhana tapi sudah cukup ya untuk melepas stress bagi mereka.

2. Mancing


Sumber Gambar

Memancing juga hobi yang cukup digemari. Di tempat TS bapak-bapak saling janjian untuk mancing di hari Minggu. Kebetulan di tempat TS masih banyak Empang dan setu yang bisa digunakan untuk mancing.

Memancing juga banyak manfaatnya, mulai melatih kesabaran hingga konsentrasi. Selain itu juga, hasil ikan yang didapat bisa dimasak di rumah. Biasanya paling sering Mujair, Lele atau Ikan Mas.

Biasanya sambil menunggu ikan memakan umpannya, para bapak-bapak akan mengobrol sambil merokok.

3. Koleksi Batu Akik


Sumber Gambar

Kalau ini mungkin jenis bapak-bapak yang sudah cukup tua ya. Biasanya ada saja bapak-bapak yang senang mengoleksi bath akik. Sampai-sampai satu tangan bisa ada dua samai tiga batu akik dengan warna yang berbeda.

Batu akik sendiri banyak jenisnya dan harga yang berbeda. Bila diperhatikan, batu-batu ini memang memiliki keindahannya sendiri. Tapi kalau untuk dipakai di tangan, untuk TS sih kurang nyaman ya karena ukurannya gede.

Ya itulah tadi hobi-hobi yang digemari oleh bapak-bapak yang TS temukan di lingkungan sekitar. Mungkin bapak-bapak di daerah kalian punya hobi lain, bisa dishare di bawah ya. Oh iya, hobi-hobi di atas selain bisa menghilangkan stress, juga bisa jadi sumber bisnis lho. Lumayan buat tambahan penghasilan.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Gimana gan? Ada lagikah hobi yang disukai bapak-bapak? emoticon-Ngacir

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
madjoeki
provocator3301
lusfdlrrhmn
lusfdlrrhmn dan 39 lainnya memberi reputasi
38
11.1K
247
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.