heraldindonesiaAvatar border
TS
heraldindonesia
Kakak Bongkar Curhat Yosua, Sambo dan Putri Sering Tembak-tembakan di Dalam Kamar


Yuni Hutabarat

Kakak perempuan Yosua kesal. Adiknya yang sudah tiada dijelek-jelekkan di pengadilan. Dia pun membongkar curhat Yosua kepadanya.

Itu diungkap Yuni Hutabarat, kakak perempuan Yosua. Dia mengungkap itu kepada pengacaranya, Martin Lukas Simanjuntak. Martin pun membongkarnya dalam tayangan TV One Selasa, (8/11/2022) malam.

Pada kesempatan itu, Martin mengurai cerita Yuni kalau pernah ditempati curhat almarhum Yosua, tentang keanehan rumah tangga atasannya, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Ada informasi dari Yosua di tahun 2021, kepada kakaknya, bahwa pernah terjadi tembak-menembak di rumah Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo,” ujar Martin.

“Antara ?” tanya presenter.

“Diduga antara mereka berdua. Ini keterangan yang didapat Yuni dari almarhum,” jawab Martin. Enggan membuka cerita tersebut di persidangan, Yuni kakak Yosua ingat dengan kode etik persidangan. Namun lantaran sang adik terus diserang dengan asumsi buruk, Yuni melalu pengacaranya pun tak tinggal diam.

“Kenapa tidak saya sampaikan (sejak dulu), karena ini masalah etik. Tapi kalau begini terus caranya, mau enggak mau harus kami sampaikan,” kata Martin. Cerita Yosua soal hubungan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang tak biasa itu, diungkap jauh sebelum Brigadir J meregang nyawa pada 8 Juli 2022.

“Ini jauh 2021. Pada saat dia (Yosua) pulang (ke Jambi), melakukan komunikasi dengan Yuni, (Yosua berkata) ‘waduh, ternyata ada hubungan yang aneh antara bapak dan ibu. Masa tembak menembak di rumah, dan dilakukan sambil sembunyi-sembunyi’” ungkap Martin.

Curhatan Yosua itu nyatanya tak tertuang di BAP atau dakwaan Jaksa. Padahal informasi tersebut diakui Martin, sudah diketahui timnya sejak awal kasus bergulir. “Ini di luar BAP, di luar persidangan, uraian dakwaan?” tanya presenter.

“Iya kan kita lagi bicara sesuai konteks. Enak banget ngomongin orang yang sudah meninggal. Sebenarnya informasi ini sudah kami dapatkan sebelum kami melaporkan. Cuma tidak elok rasanya kita menyampaikan hal-hal yang sulit kita minta pertanggungjawabannya kepada sumbernya langsung. Cuma kalau caranya seperti ini, mau enggak mau kita buka juga,” ujar Martin.

Baca selengkapnya
widya poetra
extreme78
lepas.monas
lepas.monas dan 3 lainnya memberi reputasi
0
2.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.