rs2006Avatar border
TS
rs2006
Puan : Alhamdulillah Saya Lahir Di Keluarga Negarawan

Kebaya merah

Busan - Ketua DPR Puan Maharani menerima penganugerahan Doktor Honoris Causa (Dr Hc) dari Pukyong National University (PKNU). Dalam acara seremoni penganugerahan, Puan mengawali pidato ilmiahnya dengan bersyukur soal asal usulnya.
Puan membuka pidatonya dengan mengucapkan terima kasih ke PKNU yang telah menganugerahkan dirinya Dr Hc di bidang ilmu politik. Puan merasa terhormat dianugerahi gelar tersebut.

Usai mengucapkan terima kasih, Puan melanjutkan pidatonya dengan bercerita soal latar belakangnya. Politisi PDIP itu memulai ceritanya dengan bersyukur terlahir di keluarga negarawan.


"Alhamdulillah, saya terlahir di lingkungan keluarga politisi negarawan. Sebagaimana kita maklumi bersama, kakek kami, Dr Hc Ir Soekarno, di Indonesia lebih dikenal dengan nama 'Bung Karno' adalah salah satu founding fathers bangsa Indonesia, Proklamator Kemerdekaan Negara Indonesia dan Presiden Pertama Republik Indonesia," kata Puan di University Theater, PKNU, Busan, Senin (7/11/2022).

Puan lalu menceritakan soal sosok Megawati Soekarnoputri, yang pernah menjadi anggota DPR, Wakil Presiden, dan Presiden ke-5 RI. Soal ayahnya, almarhum Taufieq Kiemas, Puan mengenangnya sebagai politisi dan negarawan yang dapat mempersatukan berbagai kelompok bangsa Indonesia. Dia juga menuturkan Taufieq Kiemas telah menjadi Anggota DPR sejak 1999 hingga wafat tahun 2013 lalu saat menjabat sebagai Ketua MPR RI.

"Kita tidak dapat memilih dilahirkan di mana dan di keluarga siapa. Saya bersyukur, Alhamdulillah, karena Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, menakdirkan saya dilahirkan di keluarga Ibu Mega dan Almarhum Taufiq Kiemas," ujar Puan.

Dia melanjutkan, meski terlahir di keluarga politisi, namun dirinya tak serta merta menjadi seorang politisi dan praktisi kenegaraan. Puan mengatakan perlu kerja keras untuk membuktikan diri dalam mencapai eksistensi politik yang diakui publik.

"Nasib kita bukanlah hal yang harus ditunggu, tetapi nasib kita adalah hal yang harus dicapai; dicapai dengan memilih jalan, menempuh, dan meraihnya dengan perjuangan," ujar Puan.

https://news.detik.com/berita/d-6391...arga-negarawan

Judul kepanjangan..
Diubah oleh rs2006 07-11-2022 03:37
pakisal212
muhamad.hanif.2
bukan.bomat
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.