harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Sejarah Mengerikan Eksperimen Manusia Tentara Jepang! Mirip Film Horor!

Sumber Gambar

Pada perang dunia 1 dan 2, Jepang menjadi salah satu kekuatan besar yang berada di Asia. Jepang mendapatkan panggung utama dari kedua momen bersejarah tersebut. Ada banyak sekali negara-negara yang berada dalam genggamannya.

Apalagi setelah memenangkan perang dunia pertama, Jepang semakin berambisi untuk unjuk gigi dan menampilkan kekuatannya kepada dunia barat. Tidak mau kalah dari siapapun, Jepang ingin menjadi si nomor satu di wilayah Asia-Pasifik.

Salah satu proyek mereka adalah unit 731. Yaitu salah satu kesatuan yang dibentuk oleh Kekaisaran Jepang khusus untuk melakukan berbagai penelitian dan eksperimen demi terciptanya senjata biologis yang bisa memusnahkan secara masal.


Sumber Gambar

Jepang membangun beberapa unit bangunan yang diperuntukkan khusus untuk memulai eksperimen mereka terhadap manusia. Seperti di Changcun dan Manchuria. Semua kegiatan ini bersifat rahasia sehingga mereka harus memakai nama lain seperti badan penelitian penyakit hewan dan sebagainya supaya tidak dicurigai.

Yang mengerikan dari penelitian ini adalah Jepang memanfaatkan sisa-sisa tahanan perang mereka ketika menyerang beberapa wilayah di China, khususnya Manchuria. Para tahanan ini dimasukkan ke unit penelitian untuk dilakukan eksperimen senjata biologis. Apabila sudah masuk ke unit 731 ini, maka dipastikan mereka tidak akan keluar hidup-hidup. emoticon-Takut (S)

Ada berbagai jenis kegiatan yang mereka lakukan di sana. Para tahanan akan disuntikkan berbagai jenis bakteri dan virus ke dalam tubuh mereka seperti pes, kolera, hingga tuberculosis. Ketika tubuh para tahanan mengalami berbagai reaksi, para pelaku eksperimen mencatatnya untuk kemudian dilaporkan.


Sumber Gambar

Selain melakukan eksperimen, mereka juga membuat senjata di sini untuk menjadi wadah virus dan bakteri yang nantinya akan mereka gunakan selama perang. Semua tahanan yang telah disuntik tidak ada yang selamat. Mereka dibiarkan sekarat begitu saja sampai akhirnya mati.

Selain itu, para tahanan juga dibedah tubuhnya tanpa anastesi dan dalam keadaan sadar. Para tahanan juga dimutilasi bagian-bagian tubuhnya. Bahkan beberapa organnya diangkat. Bisa dibayangkan bagaimana suasana di tempat bernama unit 731 pada saat itu.


Sumber Gambar

Mungkin mirip seperti di film-film, sebuah bangunan menyeramkan dengan berbagai jeritan manusia yang kesakitan, meminta tolong. Bau amis di mana-mana. Hawa panas, tak ada udara masuk. Itu hanya gambaran TS sekilas ketika membayangkan suasana tempat ini ya.

Beruntung ketika Jepang ke Indonesia, tidak terjadi hal semacam ini. Selain itu, Jepang juga langsung kalah setelah. 3 tahun lebih menjajah negara kita. Mengingat hal semacam ini menjadi sesuatu yang sangat dirahasiakan pada masanya, bukan tak mungkin di masa kini pun terjadi hal serupa namun disembunyikan. emoticon-Takut (S)

Bagaimana menurut kalian?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
kimha420
winardo32
rinandya
rinandya dan 32 lainnya memberi reputasi
33
13.4K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.