• Beranda
  • ...
  • UKM
  • Program Toko Kelontong Terbaik - ITBrain POS

aplikasitoko
TS
aplikasitoko
Program Toko Kelontong Terbaik - ITBrain POS
Program Toko Kelontong – Sebelum era komputer seperti saat ini mungkin orang lebih mengenal cash register sebagai alat untuk mencatat transaksi penjualan. Seiring dengan perkembangan teknologi, para pemilik toko/retail mengganti cash register dengan program toko/retail.

Meskipun demikian, tanpa mengecilkan pengguna cash register, alat ini masih ada yang memakainya. Kelebihan menggunakan software toko/retail dikarenakan memiliki kemampuan yang lebih berkaitan dengan kontrol transaksi penjualan/pembelian, retur, stok, dan hutang piutang.

Program Toko Kelontong - ITBrain POS


Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam sistem pengelolaan sebuah toko, diantaranya sistem keuangan, persediaan, pelayanan,pengawasan, promosi  serta tenaga kerja (karyawan). Semua aspek itu perlu dikelola dengan baik, jika ingin sebuah toko dapat berjalan sehat.

Salah satu kunci keberhasilan suatu toko adalah manajemen toko yang baik. Nah, ada salah satu cara untuk dapat mengelola/memanage toko agar dapat berjalan lebih baik, yakni dengan menggunakan suatu Program Toko.

Program Toko Kelontong merupakan sebuah perangkat lunak komputer yang dapat membantu anda dalam mengelola keuangan toko anda. Terdapat banyak sekali fasilitas yang terdapat dalam aplikasi toko ini. Diantaranya anda dapat: mengelola daftar pelanggan, mengelola barang, mengelola berbagai laporan keuangan (laporan penjualan, pembelian, dll) hingga laporan laba rugi.

Beberapa kriteria ketika akan memutuskan menggunakan Program Toko diantaranya:

Software yang akan dipakai apakah benar-benar mempermudah kinerja,
Kemampuan menyajikan laporan dengan benar, jangan sampai ada, kesalahan perhitungan matematis,

Database yang reliable, teruji akan beberapa hambatan seperti mati listrik,
Tampilan software yang user friendly, mudah dioperasikan,

Selanjutnya keputusan apakah akan beralih ke software toko/retail, tergantung akan kebutuhan user. Jika usaha toko anda akan  berkembang besar kedepannya, lebih bijak memilih menggunakan program kasir toko/retail, karena akan lebih memudahkan dalam manajemen usaha anda.

Kenapa Harus Menggunakan Program Toko?

Nah, tentunya masih banyak lagi fitur-fitur yang terdapat pada Program Toko yang tentunya sudah kami sesuaikan dengan kebutuhan anda. Kelebihan yang terdapat pada Software Toko adalah aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sangat sederhana serta menggunakan Bahasa Indonesia yang akan semakin memudahkan anda dalam menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, fitur dan fasilitas yang terdapat didalamnya setara dengan software komputer. Anda juga dapat melakukan export excel, sehingga anda tidak perlu repot-repot membuat laporan dalam bentuk excel. Dengan menggunakan Software Toko ini, anda dapat mengelola keuangan bisnis anda kapanpun dan dimanapun.




0
1.1K
2
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKM
icon
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.