Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
286
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/636353f4a5e53355115045ae/yes-or-no-nikah-beda-agama
Misi agan-sistaaa…!! Pengen share ato lebih tepatnya ngoceh-ngoceh aja sihh,,, moga berkenan yaa…?!! Sebenarnya lebih ke minta saran juga sihh,, jadi ada kerabat yang lagi dilema cinta beda agama.. 
Lapor Hansip
03-11-2022 12:39

Yes or No Nikah Beda Agama?

Misi agan-sistaaa…!! Pengen share ato lebih tepatnya ngoceh-ngoceh aja sihh,,, moga berkenan yaa…?!! Sebenarnya lebih ke minta saran juga sihh,, jadi ada kerabat yang lagi dilema cinta beda agama.. emoticon-Cape d...

Yes or No Nikah Beda Agama?
Photo By Popbela.com

Kalo agan-agan pernah nonton film Cinta Tapi Beda nahhhh,, kira-kira masalahnya ada di seputaran itu tuhh.. Wkwkwk

Gimanaaa yaa,, sebenarnya gue juga udah bilangin doi buat terserah sihh… Karena semua yang ngejalanin juga diaa.. Apalagi kalo emang udah cinta juga udah susah kan…..

Lagian di sekitar gue tuh juga banyak pasangan beda agama tapi yaa lancar-lancar aja tuhh,,, nggak kayak yang biasa gue tonton di film-film…. Justru biasanya yang sering ribet tuh lebih ke keluarga… ya nggak sih?? emoticon-Marah

Kalo menurut gue gini yaaa,, cinta itu kan udah beyond agama gituuu.. Cielahhh… Coba deh pikirin agama mana yang nggak ngajarin cinta kasih??? NGGAK ADA BOS!! Masalahnya administrasi di Wakanda ini kan ribet yee..

Nahhhh, kalo emang nggak mau ribet mending jangan pernah coba-coba pacaran beda agama sihh… Kalo emang cuma mau pacaran ya nggak masalahh,,, pacaran, gebetan fwb terserah dahhh… Cuman kalo emang mau ke jenjang pernikahan,, i don’t think so agan sista… 

Tapi balik lagi,,, bukannya gue sangsi yaa.. Misalkan ada temen atau saudara gue yang nikah beda agama gitu yaa… Dan tetep berpegang teguh pada agamanya masing-masing dan langgeng ane juga happy ngelihatnya…?!! Kayak keluarga temen guee,,, bonyoknya beda agama Islam sama Katolik…. Jadi ngerayain Lebaran sama Natal dan sama-sama ramee gituuu… Kan seruuu.. Dan jujur gua ngelihatnya seneng malahhh… Nahh yang begini-gini menurut gue harusnya jadi contoh,,, ya nggak sihh??

Atau kalo emang sekarang pacaran beda agama dan pengen lanjut ke married,,, yahh kalo nggak ribet salah satu mesti ada yang ngalah mau ngikut agama salah satunya…. Kalo menurut gansis gimans nih???? emoticon-No Hope


Diubah oleh vasilizaitsev
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 24 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
60.2K Anggota • 916.6K Threads
Halaman 5 dari 11
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 12:40
tergantung pasangannya gan. kalau mereka merasa nyaman ya ga masalah.
tapi kalau ane lebih milih nikah dengan seagama seadat budaya lokalan lah intinya. ane berusaha mengurangi perbedaan-perbedaan dasar antara ane dan pasangan. bukan karena ane rasis tapi agar tidak perlu lagi beradaptasi dengan lingkungan dan budaya ane baik itu ane dan pasangan maupun antar keluarga ane dan keluarga istri ane. karena kita udah satu server dalam segala hal baik keyakinan maupun adat istiadat jadi jadi tinggal jalan aja. kadang hal ini menyebabkan sering timbul masalah-masalah kecil yg lama kelamaan bisa menjadi besar.

misalnya agama. setelah pindah agama ikut agama suami/istri kadang masih menggunakan standar agama sebelumnya di agama yang baru sehingga menimbulkan perdebatan baik dengan pasangan maupun keluarga pasangan.

adat budaya : di tempat ane normanya kalau jemur cucian ga boleh tinggi-tinggi. tapi dibeberapa tempat ga ada masalah jemur cucian lebih tinggi tinggi. tentunya hal ini akan membutuhkan penyesuaian setelah menikah. kalau salah satu pihak tidak mau menyesuaikan disinilah timbul masalah-masalah kecil yang lama lama jadi besar.
profile-picture
ytbjts memberi reputasi
1 0
1
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 12:41
bagemana klo ena ena beda agama?
apa dilarang juga sm rezim kominis anti ena ena dan pembenci mantap mantap
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 12:42
Flexible aja.. tapi idealnya memang hrs ada yg mengalah setelah merid
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 12:48
Bukannya apa2 ya gan...dalam islam kalai nikah beda agama itu bukannya kalau berhubungan itu namanya Zina ya?
Maap2 ya kalau ane salah.

Kalau menurut gw...manusia harus bisa bedain mana napsu dan mana ibadah..
Nah nikah itu kan ibadah..yg namanya ibadah ya harus bener2 bersih, suci dan juga tidak melanggar aturan agama gan.
Nah kalau beda agama dan keyakinan...gimana kira2?
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 12:50
Kita cari opini jalan tengah ya....

Bagi agan yg beragama A, apakah dia yg beragama B beriman?

Kalo agan ingin membina keluarga yg kukuh n kokoh dalam berkeTUHANan.... bukan beragama ya.... BERKETUHANAN.... agan ingin membina dengan orang satu iman atau beda?

Gan ... Hemat saya... Jangan bawa bawa perbedaan keyakinan dalam membina keluarga.... Sebenarnya itu tanda iman kita pada ajaran kita lemah... gpp kok lemah iman .... tapi diakui ... Jgn bohongi diri sendiri, yg jadi korban nanti keturunan kita

Pendek kata ... Semisal agan dah nikah nih... Tapi itu pasangan agan ngakunya bukan agan pasangannya... Malah mgk sudah berhub dgn yg lain.....gimana??? sudah dapat pesannya??? ya jika Tuhan Allah dipanggil Budha dan Dia ikhlas ikhlas saja, ya buat apa harus ada Agama yg berbeda2, toh semuanya jg ada pada persepsi manusia (otak) dan manusia, Tuhan yg sama (dlm ajaran agama agan) juga yg menciptakan semua perbedaan
Diubah oleh dennyfw
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 12:51
Tetangga gw dan kebetulan teman sma gw jg, suaminya beda agama kyknya rumah tangganya baek2 aja, anak udh 2, sering ketemu mereka klo pagi2 lagi sarapan bubur didepan komplek
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 12:55
Kalau ane pribadi sih agama itu penting ya jadi ya kalau mau nikah yakalau menurut ane sih ya hrs seiman.
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 12:56
masalahnya negara bukan punya kita bre emoticon-Malu ikutin aja dah emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 12:57
saya yes yg saya nikahi itu karakter, agama itu bisa ganti2 tergantung perjalanan spritual individu tersebut dan itu benar2 hubungan personal individu dengan Tuhan, tp karakter last forever.
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 12:59
Tetangga ane beda agama
Masih bertahan sudah ada cucuc
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 13:06
Kalo ane sih No ya...harapannya sampe anak cucu juga jangan sampe ada yg nikah beda agama.
Bukan berarti penganut agama lain nggak baek tapi kasian anak2nya nanti.
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 13:06
Bebas aja suka suka, tergantung pribadi masing masing aja sih
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 13:10
Islam melarang menikah beda agama, Kristen juga melarang, Hindu juga melarang, Buddha juga melarang.
Agama resmi Indonesia melarang nikah beda agama.
Trus lu sekte mana yg ngotot pengen nikah beda agama?
0 0
0
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 13:21
sebenarnya menikah beda agama tidak masalah, karena cinta itu mengatasi sekat sekat agama, itu kata Rumi.
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 13:23
kalo menurut ane sih, ketika agan masih resah dengan pernikahan beda agama, balik lagi ke pemahaman agan terkait makna & tujuan pernikahan.

karena menurut ane pernikahan itu urusannya bukan hanya untuk memiliki pasangan tapi melebihi itu, makanya pernikahan dikatakan sakral dan suci maka di setiap agama dan keyakinan pernikahan itu pasti melibatkan Tuhan.

untuk pemahaman ane, dan ajaran keyakinan yang ane miliki, pernikahan itu adalah janji suci terhadap Tuhan untuk meminang wanita yang juga sebenarnya raga ane dan istri ane adalah milik Tuhan. Dan ada juga yang mengatakan bahwa pernikahan itu bisa dibilang setengah tiang agama.

nah Maka dari itulah ane mau nanya balik sama agan, kalo agan nih kan agan beragama tuh (gamungkin engga dong kalo engga pasti ga perlu meresahkan hal ini).

kira kira agan kalo cinta nih sama cewe ternyata beda agama, pernikahannya mau dengan metode agama yang mana? sedangkan setau ane setiap agama memiliki caranya masing masing, bahkan bisa jadi Tuhan yang mereka yakini itu bisa jadi beda objek.
profile-picture
ytbjts memberi reputasi
1 0
1
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 13:26
gua dan calon istri beda agama. kebetulan doi orang yang open minded banget. dia ga mempermasalahkan agama dan bahkan ane diterima dengan sangat baik oleh keluarga besar doi dan kita udah komitmen mau nikah di tahun depan. buat ane urusan agama hanya identitas saja yang ga perlu di bikin ribet. mau nikah seagama atau tidak pasti akan ada konflik nantinya tinggal bagaimana kita bisa menghandle masalah itu. doain aja semoga jalan ibadah ane kedepan dengan nikahin doi lancar sampai hari H
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 13:31
yg penting beda kelamin, udah itu aja sih emoticon-Ngakak
profile-picture
ytbjts memberi reputasi
1 0
1
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 13:35
Nikah beda agama kayaknya udah banyak dibahas dari berbagai macam perspektif.

Yg lebih kekinian itu bahasannya yaitu kaum pelangi yg mau melegalkan pernikahan mereka.
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 13:37
big No
0 0
0
Yes or No Nikah Beda Agama?
04-11-2022 13:37

Nih Pernikahan Beda Agama

Yes or No Nikah Beda Agama?

Yes or No Nikah Beda Agama?




















Yes or No Nikah Beda Agama?
Diubah oleh ytbjts
0 0
0
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Noktah Merah Pernikahan
noktah-merah-pernikahan
Stories from the Heart
aku-curiga-maka-aku-pun-selingkuh
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia