Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/635c9e2eee56ab34b6079a1d/meriah-banget-beginilah-perayaan-halloween-dari-berbagai-negara
SELAMAT DATANG DI HIRARAHMI AREA :bigkiss Halloween sebentar lagi! Dekorasi Halloween sudah bertebaran di mana-mana. Ada labu Jack O' Latern, lilin, dan bunga-bunga. Nggak lupa juga makanan-makanan enak untuk para roh dan anak-anak. Lantas, gimana sih orang-orang di berbeda negara merayakan Halloween? Ternyata ada beragam tradisi Halloween lho! Wah, tradisi apa saja itu? Yuk simak thread ini sampa
Lapor Hansip
29-10-2022 10:29

Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara

icon-verified-thread
SELAMAT DATANG DI HIRARAHMI AREA

emoticon-Big Kiss

Halloween sebentar lagi! Dekorasi Halloween sudah bertebaran di mana-mana. Ada labu Jack O' Latern, lilin, dan bunga-bunga. Nggak lupa juga makanan-makanan enak untuk para roh dan anak-anak. Lantas, gimana sih orang-orang di berbeda negara merayakan Halloween? Ternyata ada beragam tradisi Halloween lho! Wah, tradisi apa saja itu? Yuk simak thread ini sampai habis!

•••

Samhain, Irlandia dan Skotlandia

Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
Sumber: irishexperiencetour.com

Samhain adalah akar dari perayaan Halloween di seluruh dunia. Walau sekarang Halloween modern sudah mendunia, tapi orang-orang Irlandia dan Skotlandia tetap mempertahankan perayaan tradisional mereka. Pada malam Samhain, orang-orang akan menyembelih hewan ternak sebagai persembahan, lalu menari mengelilingi api unggun dengan kostum-kostum seperti bintang. Nggak lupa dekorasi labu Jack O' Latern untuk menakuti para roh dan penyemarak suasana. Kemudian orang-orang akan berkeliling dari rumah ke rumah untuk membaca puisi untuk kemudian mendapat makanan sebagai imbalan. Oh iya, pada malam Samhain juga ada sesi ramalan lho. Tujuannya untuk memprediksi nasib keberuntungan mereka di masa depan.

•••

Parade Halloween Kawasaki, Jepang

Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
Sumber: tokyocheapo.com

Halloween di Jepang nggak cuma soal hiasan labu, tapi tentang adu kreatif kostum siapa yang paling menarik dan nyentrik. Orang Jepang yang pada dasarnya sudah hobi cosplay, akan melakukan sebuah parade kostum Halloween yang luar biasa ramai di hari Halloween. Minimal 4000 cosplayer hadir untuk memeriahkan suasana. Wah, surga banget nih bagi para cosplayer!

•••

Ognissanti, Italia

Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara

Ognissanti atau Hari Semua Orang Suci adalah tradisi perayaan untuk orang mati di Italia. Menurut mereka, pada hari itu jiwa orang mati akan mengunjungi kerabat-kerabat mereka di dunia. Untuk penghormatan, orang Italia akan menghiasi kuburan dengan bunga krisan yang cantik. Mereka juga bikin jamuan untuk para roh dan para orang tua akan kasih hadiah untuk anak-anak mereka atas nama kerabat yang sudah meninggal dunia. Kalau kata orang Italia mah, ini udah mirip sama Natal versi mini.

Baca juga: Ini Loh Asal-Usul Halloween! Udah Pada Tahu Belum?

•••

El Dia Los Muertos, Meksiko

Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara

Gansis yang pernah nonton film Disney "Coco" pasti udah tahu sama gambaran perayaan orang mati ini. Yep, Hari Orang Mati di Meksiko bukan tentang kesedihan, tapi penuh dengan festival dan perayaan yang gegap-gempita. Pada tanggal 1 dan 2 November, orang-orang Meksiko sibuk menyalakan lilin dan dupa sebagai petunjuk jalan bagi roh yang mau datang ke dunia manusia untuk mengunjungi kerabat mereka. Lalu kerabat yang masih hidup akan menyambut roh itu dengan jamuan kesukaan roh tersebut semasa hidup. Gak cuma itu, orang-orang juga membuat dekorasi tengkorak atau menghiasi diri mereka dengan hiasan tengkorak yang penuh bunga warna-warni. Wah, meriah banget kayaknya!

•••

Barriletes Gigantes, Guatemala

Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara

Orang Guatemala punya cara yang unik untuk merayakan Hari Orang Mati. Mereka akan melakukan festival layang-layang raksasa berwarna cerah yang diterbangkan di kuburan. Konon katanya, festival ini merupakan peninggalan budaya suku Maya Kuno yang hidup sejak 3000 tahun lalu.

•••

Hungry Ghost Festival, Cina

Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara

Festival Hantu Lapar di Cina dirayakan tiap hari ke-15 di Bulan Hantu yang bisanya bertepatan dengan Halloween. Pada hari itu, orang Cina akan menaruh dupa, makanan, dan air di depan foto orang yang sudah meninggal. Menurut mereka, roh orang tersebut akan turun ke dunia dan memberi berkah ke kerabat yang ditinggalkan. Nggak cuma itu, biasanya juga diadakan festival dan opera untuk menyemarakkan suasana. Ada yang pernah melihat festival ini?

•••

La Toussaint, Prancis

Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara

Orang Prancis memilih acara yang khidmat untuk merayakan Halloween. Mereka enggan merayakan Halloween yang meriah karena dianggap sebagai budaya impor dari Amerika. Untuk itu, tiap 1 November, orang Prancis akan memperingati Hari Orang Kudus atau La Toussaint sebagai penghormatan untuk kerabat yang sudah tiada. Mereka akan datang berziarah dan menaruh bunga-bunga di kuburan, tanpa ada perayaan yang heboh.

•••

Bhoot Caturdashi, India

Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara

India punya banyak sekali festival. Mereka juga mengadopsi festival-festival Barat dan kemudian dirayakan dengan gaya mereka sendiri, seperti Valentine dan Tahun Baru. Tak ketinggalan pula Halloween. Orang India menyebut perayaan orang mati ini dengan nama Bhoot Caturdashi. Pada hari itu, orang India akan berpuasa dan memanjatkan doa khusus kepada Dewa untuk kerabat yang sudah tiada. Mereka juga percaya bahwa pada hari itu, ruh orang yang sudah meninggal akan mengunjungi keluarganya untuk memberi berkat. Namun, itu versi tradisionalnya. Sedangkan yang lebih modern, biasanya dilakukan oleh orang kota, akan mewarnai hari ini dengan pesta kostum dan membuat makanan bertema Halloween.

•••

Menarik banget nggak sih, Gansis?

Terima kasih sudah mampir
Koreksi aku jika ada yang keliru, ya.

Sumber: 1, 2, 3, 4


Diubah oleh Hirarahmi39
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
60K Anggota • 916.4K Threads
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
29-10-2022 10:33
Happy Halloween!
0 0
0
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
29-10-2022 10:36
halloween lagi?
profile-picture
Hirarahmi39 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
29-10-2022 10:43
Bosen emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
29-10-2022 10:55
halloween di Jepang asik juga bisa jadi ajang cosplay bagi pemula, bisa pake kostum serem buat nutupin wajah yang jelek emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
29-10-2022 12:21
Kalau di jepang seperti ini emoticon-Kaskus Banget

Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
29-10-2022 14:23
kayaknya indonesia engga ada
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
29-10-2022 17:01
Di mamarika hiasan pintu aja pake beginian. Niat banget ya emoticon-Big Grin
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
Kalo di Indonesia udah di demo se rukun warga + rukun tetangga ini emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
30-10-2022 04:34
Disini mah hampir tiap hari halloween...
Cek aja kuburan... buat kopdar dong...😂😂😂
profile-picture
regional.surga memberi reputasi
1 0
1
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
30-10-2022 05:03
orang perancis tanggal 1 memperingati hari orang kudus
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
30-10-2022 06:19
Aku pikir cuman ada di mamarika aja, ternyata ada juga di beberapa negara emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
30-10-2022 09:40
Enakan tidur di rumah, kaga berdesak-desakan kaga keinjek-injek emoticon-Peace
0 0
0
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
30-10-2022 13:57
Yang korea malah jadi tragedi emoticon-Sorry
Tp yg gobloknya itu banyak korban mati, tp masih pesta padahal polisi dah suruh mereka pulang, eh malah anak muda mudinya kagak mau hadeh emoticon-Cape d...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
30-10-2022 19:20
Indonesia?
Uji nyali secara live wkwkw.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
30-10-2022 21:56
halloween di korea paling mengerikan, ratusan orang meninggal dunia karena desak desakan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
31-10-2022 03:30
Yg Korea Selatan?....itu yg real Helloween
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Meriah Banget! Beginilah Perayaan Halloween dari Berbagai Negara
31-10-2022 04:13
Di korsel propertinya malah beneran
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia