News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/635de4bbf1ec7f2fd5714b92/viral-waroeng-spesial-sambal-potong-gaji-rp-300-ribu-bagi-karyawan-penerima-bsu
Jakarta - Viral di media sosial surat edaran dari Waroeng SS (Spesial Sambal) yang memutuskan potong gaji Rp 300 ribu bagi karyawan penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT gaji dari pemerintah. Pemotongan gaji dilakukan periode November dan Desember 2022. Surat edaran yang ditujukan kepada semua pegawai WSS Indonesia itu beredar di media sosial dalam hal Penyikapan BSU. Surat ditandatangani l
Lapor Hansip
30-10-2022 09:43

Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU

Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU

Quote:Jakarta - Viral di media sosial surat edaran dari Waroeng SS (Spesial Sambal) yang memutuskan potong gaji Rp 300 ribu bagi karyawan penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT gaji dari pemerintah. Pemotongan gaji dilakukan periode November dan Desember 2022.

Surat edaran yang ditujukan kepada semua pegawai WSS Indonesia itu beredar di media sosial dalam hal Penyikapan BSU. Surat ditandatangani langsung oleh Direktur WSS Indonesia Yoyok Hery Wahyono dan telah dikonfirmasi kebenarannya.

"Benar itu kebijakan saya," kata Yoyok saat dihubungi detikcom, Minggu (30/10/2022).

Dalam surat itu disebutkan, pertimbangan Waroeng SS memotong gaji karyawan Rp 300 ribu bagi penerima BLT gaji karena demi keadilan dan pemerataan fasilitas kesejahteraan.

"Maka saya memutuskan personel yang telah menerima BSU sebesar Rp 600.000 akan menerima gaji dengan pengurangan Rp 300.000 per bulan untuk penerimaan gaji periode November dan Desember," tulis surat tersebut.

Iuran BPJS pegawai Waroeng SS katanya selama ini dibiayai oleh perusahaan tanpa pemotongan gaji. Di sisi lain, kondisi bisnis perusahaan selama masa pandemi COVID-19 masih berjuang untuk normal dan sehat.

Dalam surat itu juga dijelaskan bahwa bagi pegawai yang tidak setuju dengan kebijakan perusahaan dapat mengundurkan diri.

"Apabila ada personel yang keberatan atau melawan keputusan saya ini maka silakan menandatangani surat pengunduran diri," ujar manajemen Waroeng SS dalam surat itu.

Detik

Si boss nya tersinggung kale yak anak buahnya minta bsu .. soalnya dah dibelain dibayarin iuran bpjs tanpa potong upah .. plus dipertahankan dimasa copid
Diubah oleh jianping
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.6K Anggota • 649.2K Threads
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 09:45
Trus potongan nya di kemanain?
Dikasih ke karyawan yg tidak terima subsidi?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan yong bkl memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 09:46
Halo depnaker 📞
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 10:07
serikat pekerja....serang!!emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ChomSkyite memberi reputasi
2 0
2
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 10:23
belum pernah maem di ss

kalo lewat depannya sering…

emoticon-Embarrassment
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 10:24
Quote:"Apabila ada personel yang keberatan atau melawan keputusan saya ini maka silakan menandatangani surat pengunduran diri," ujar manajemen Waroeng SS dalam surat itu.


gak usah dilawan atau keberatan, cukup diviralkan menjadi liar. biar netizen yang menghakimi dan membela.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 10:34
Cara mereka tau pegawainya terima bsu gimana juga....tanya abis itu mereka jawab? ya pegawainya ga usah kasih tau kalau gitu? emoticon-Bingung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 10:44
Karyawan yg iri toxic.. Kalo ga dapet ya legowo aja
0 0
0
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 11:54
BSU kadang banyak salah sasaran
Temen ada yg dosen dapat juga kok
Gajinya memang masih UMR, tapi honornya lebih gede dari gaji. Honor dari ngajar, nguji, bimbingan dll
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 11:59
lha apa urusannya memotong karena dapat subsidi
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
pake alesan yang laen la
konyol bener
Diubah oleh bellx
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 12:26
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Iuran BPJS pegawai Waroeng SS katanya selama ini dibiayai oleh perusahaan tanpa pemotongan gaji

Lha aturannya aja ditanggung bersama kok sekian persen dibayar pengusaha, sekian persen dibayar pekerja.

Jangan2 cem trik jualan aja nih
harga dinaikin dulu baru didiskon

Gaji harusnya dapet lebih tinggi
namun udah "dipotong" dulu sama bosnya buat bayar iuran bpjs. Tapi ngakunya kagak dipotong.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ChomSkyite memberi reputasi
2 0
2
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 13:31
cari cuan kok dari pegawai sendiriemoticon-Embarrassment
0 0
0
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 13:48
Sekolah Islam terpadu yg spp nya jutaan aja, pengurusnya ngotot minta KIP, yg sebenernya diperuntukan buat anak tidak mampu
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 14:29
Iuran Tarif BPJS Kesehatan adalah 5% dari upah/gaji. Perusahaan menanggung 4% dan karyawan membayar 1% dari upah/gaji. Yang dimaksud upah/gaji adalah gaji pokok dan tunjangan tetap.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 14:54
Kl mau ngmg adil lo salurin tuh 300rb ke orang yg gk mampu itu g acungin jempol.lah ini untung lo sendiri gmn sih
0 0
0
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
30-10-2022 19:00
BSU ada 2 jenis
1. Untuk pekerja yg terdaftar yg aktif membayar iuran BPJSTK/jamsostek
2. Untuk keluarga tidak mampu yg sudah terdata di kelurahan/desa

Untuk pekerja nih..

Perusahaan WSS ngegaji karyawannya sesuai UMP atau diatas UMP/K?

Sesuai UU tenaga kerja BPJS kesehatan dan BPJSTK kan memang hak karyawan dan kewajiban tanggung jawab penuh perusahaan untuk yg menggaji karyawannya sesuai atau dibawah UMP
Pekerja yg digaji diatas UMP ada persentasenya iuran BPJSTK gabungan antara perusahaan dan karyawan yg dipotong gaji tapi tetap lebih besar prosentase iuran yg ditanggung perusahaan

Dan BSU itu memang bantuan pemerintah untuk pekerja berdasarkan data BPJSTK, datanya ya dari laporan perusahaan tsb. Kalau gaji sesuai UMP/K atau kurang dari UMP pasti dapat BSU. Kalau gaji diatas UMP ya by sistem gak bakal dapat BSU
Diubah oleh tigaporsi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
31-10-2022 00:47
Yg Ane baca si Bos puyeng Gan. Gara2 yg sebelumnya ada karyawan yg dapet dan ada yg nggak dapet lalu pada ribut.

Mungkin pihak SDM nya juga jadi sasaran amarah yg nggak dapet dikira nggak ngirimin data2 karyawan.

Biar nggak terjadi perang horizontal, makanya yg dapet bsu gajinya dipotong disamain ma yg nggak dapet.

Moga2 aja tuh duit hasil sitaan dibagiin jadi bonus karyawan dibagi rata. Ane pernah ketemu ama orang ini, orangnya baik kok.
Diubah oleh larapeequer
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral! Waroeng Spesial Sambal Potong Gaji Rp 300 Ribu Bagi Karyawan Penerima BSU
03-11-2022 06:21
Sama aja boong emoticon-fuck2 moga cpt bangkrut dan bubar
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia