pilot2isekai078Avatar border
TS
pilot2isekai078
Heru Ajari Warga Pakai Jaki, Loyalis Anies: Aplikasi Ahok yang Dipakai Milik Swasta
Minggu, 23 Oktober 2022, 10:35 WIB


WE NewsWorthy, Jakarta -

Loyalis Anies Baswedan, Andi Sinulingga menyoroti Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang mengajari warga yang datang ke Balai Kota menggunakan aplikasi Jakarta Kini (JAKI) untuk melakukan pengaduan. 

Andi Sinulingga menyebut JAKI yang dibuat era Anies Baswedan milik Premprov DKI, sementara aplikasi Qlue buatan Ahok adalah milik perusahaan swasta.

Hal itu disampaikan Andi Sinulingga dalam akun Twitter pribadinya, pada Minggu 23 Oktober 2022.

"Sekarang heru coba ajari warga pelapor yg datang ke balkot utk gunakan aplikasi JAKI yg super canggih itu. Perlu di catat, JAKI itu milik pemprov dan layanannya banyak, sementara yg di pakai ahok dulu (aplikasi pelaporan qlue) itu milik perusahaan swasta," ujar Andi Sinulingga.



Sebelumnya, Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono pun sempat berinteraksi dengan warga yang mengadukan masalah di lingkungan tempat tinggalnya. Mulai masalah banjir, sertifikat tanah, hingga persoalan izin mendirikan bangunan (IMB).

"Masalah IMB, terus ada yang IMB belum bisa terbit karena ketahuan aturan ya. Tapi dicek sudah bisa," kata Heru di Balai Kota DKI, Kamis (20/10/2022).

Setelah berbincang dengan warga, Heru pun memberi tahu jika kanal pengaduan bisa lewat aplikasi. Dia pun memberi saran warga untuk menyalurkan keluhan melalui Jaki. Bahkan, ada seorang ibu yang baru pertama menggunakan Jaki.

"Ada beberapa warga mengadu, tapi tak ajarin sistem Jaki. Jadi ada satu dua warga minta diajarin, kita ajarin," kata kepala sekretariat presiden (kasetpres) tersebut.

Dia pun siap membantu menemukan solusi yang dihadapi warga. Seperti masalah sertifikat tanah yang pengurusannya tertunda karena perlu tanda tangan lurah, yang sekarang sudah dimutasi, pihaknya langsung berkoordinasi agar keluhan warga itu bisa langsung diselesaikan.

Heru pun senang dengan kehadiran warga yang mengadu ke posko Balai Kota DKI.

"Sekalian ngajarin sistem di sini ada ibu-ibu ada yang pakai sistem yang sudah terbangun yang sidak bagus juga belum semuanya familiar. Dijelaskan poin-poinnya sekalian edukasi. Bagus mereka senang datang ke sini," kata mantan wali kota Jakarta Utara itu.

warta ekonomk
viniest
salvation101
pakisal212
pakisal212 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.4K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.