elfajrin94Avatar border
TS
elfajrin94
AWAS !!! JANGAN SAMPE KENA ZONK LOKER GANSIS 🧐
Sekedar informasi nih, menurut data yang ane ambil dari Bank Dunia, penduduk dunia saat ini yaitu sebanyak 7,9 Milyar jiwa pada juli 2022 Nah banyak kan? Tapi gansis tau ga? indonesia di rangking berapa? Indonesia di rangking ke-4 dari total 275 juta jiwa. Banyak kan gansis?

Iye, saking kebanyakkan banyak penduduk indonesia yang menganggur saat ini, apa lagi di tahun ini banyak perusahaan yang colapse gara-garanye kena dampak ekonomi global.

Contoh: perusahaan sebesar Microsoft, Intel, Shopee, dll... melakukan PHK ribuan karyawannya. Otomatis kan orang yang menganggur cari kerja lagi dong ye, cari-cari informasi lowongan pekerjaan ?

Nah kudu hati2 gansis dalam memilih info lowongan pekerjaan . Banyak banget nih penipuannye, ada yang berkedok bayar dulu nanti bisa masuk posisi enak padahal ye, ujung-ujungnye jadi obe atau pegawai outsourching yang gajinya kecil.

Ada lagi nih, tiba-tiba ada yang telepon bilangnye Haerde mau interview, gansis di kasih alamatnya dong pas di datangin taunya zonk . Ada lagi yang melalui WA dikasih dah tuh alamatnye, pas di datangin perusahaan gaib πŸ‘»

Ane, sering banget nih dapat info beginian dari beberapa platform yang menyediakan lowongan pekerjaan, pastinya tau kan gansis platform apa? belum tentu bener dah tuh info lowongan sering banget nih ane ketipu kalau udah di datangin kalau engga di suruh bayar duluan pasti zonk tempatnya engga sesuai, padahal ya udah jauh- jauh dari rumah habisin ongkos berharap langsung keterima pekerjaan taunye kena zonk 😭 sedih ye? Sedih banget ane gan dan sis.

Contoh lagi nih ye, sering di kirim by whatsapp info lowongan pekerjaan sering di bagikan dari WAG keluarga/alumni , atau by Facebook ada yang update loker masuk group loker (lowongan pekerjaan) kudu hati-hati gan dan sista banyak yang ketipu.

Nah, dari contoh kasus-kasus tadi, penting banget literasi nih gansis, agar kite gak mudah ditipu perusahaan. Sekarang lebih baik cek dulu nih gansis sebelum apply CV kite ke perusahaan yang mau kite tuju, supaya aman, ga mudah ditipuπŸ‘.

Gimana caranya? Nih ane spill dikit-dikit...

1. Cek perusahaan yg dituju lewat mbah google berwujud ga tuh?

2. Cek alamatnye kira-kira bener ga? Kalau di cari alamatnye ga nemu di google maps ga ada ya udeh taulah pasti fiktif

3. Lihat review dan gambarnye kalau emang bener perusahaannye ada pasti ada website resminya dongg , ingat ye lihat website resminya okeeπŸ‘ begitulah caranye biar engga mudah ketipu.

Ribet? Emang ribet daripada zonk, udah kesana ehh ga ada perusahaannya fiktif, habis duit, capek pula πŸ˜΅β€πŸ’«.

Begitu ya gansis, hati-hati cari info yang valid . Banyak banget yang kena zonk karena butuh pekerjaan tapi ditipu sedih banget kan gan dan sista.

Yuk lebih cermat lagi mendapatkan informasi lowongan pekerjaan . Cerita dong gan dan sista kalian pernah ketipu apa kalau ada informasi lowongan pekerjaan? Kita berbagi cerita yuk?

Oh iya, ane kasih contoh nih hoax loker yang bertebaran di sosmed πŸ‘‡
Hoax Lowongan Pekerjaan melalui Whatsapp
Hoax Lowongan Pekerjaan melalui Facebook
T.G.I.F.
vasilizaitsev
savanaputri1442
savanaputri1442 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
5.3K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hansip Hoax
Hansip Hoax
503Threadβ€’4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.