• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Kebiasaan Bule Yang Dianggap Aneh Di Indonesia, Apa Sajakah Itu?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
4 Kebiasaan Bule Yang Dianggap Aneh Di Indonesia, Apa Sajakah Itu?

Sumber Gambar

Setiap negara tentu memiliki budaya dan kebiasaan masyarakatnya masing-masing. Hal ini memberikan perbedaan sekaligus menjadi ciri khas suatu negara. Tak jarang keunikan ini melekat di benak warga negara lainnya ketika saling bertemu satu sama lain.

Tak terkecuali orang Indonesia dengan bule atau orang asing. Banyak kebiasaan orang asing khususnya bule yang dianggap aneh oleh orang Indonesia. Hal itu terjadi karena tidak biasa.

Apa sajakah itu? Berikut daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Cebok Pakai Tisu

Banyak orang Indonesia yang merasa aneh karena para bule setiap kali BAB hanya cebok dengan tisu. Apakah itu bersih? Entahlah. Tapi salah satu alasannya adalah karena di negara mereka air memiliki suhu dingin bahkan ketika siang hari. Hal itulah yang kemudian membuat mereka hanya menggunakan tisu setiap cebok.

Ditambah mungkin bagi mereka, terlalu jorok untuk menyentuh lubang dubur dengan tangan. Meskipun itu milik mereka sendiri.

Walaupun sebenarnya, kurang bersih apabila hanya sekedar menggunakan tisu yang notabene sama seperti kita mengelap kotoran di meja. Masih ada sisa kotoran yang menempel, kecuali kita memakai cairan pembersih.

2. Jarang Mandi

Banyak juga bule yang jarang mandi. Hal ini lagi-lagi berkaitan dengan poin nomor satu. Salah satunya adalah karena iklim mereka yang lebih dingin khususnya di Eropa. Apalagi saat musim dingin.

Suhu yang begitu rendah memungkinkan mereka membeku apabila memaksakan mandi. Jadi alih-alih mandi, mereka lebih memikirkan bagaimana supaya tetap hangat.

Dan mungkin, mereka juga tidak terlalu berkeringat sehingga tidak merasa gerah dan merasa tidak perlu untuk mandi terlalu sering. Berbeda di negara tropis seperti kita ini.


Sumber Gambar

3. Tidak Makan Nasi

Hal ini karena bagi negara-negara seperti Eropa, nasi tidak bisa tumbuh subur di sana. Sehingga mereka lebih sering menanam gandum dan menjadikannya sebagai makanan pokok seperti oat atau roti. Kalau di Indonesia, mana kenyang makan begitu.

Hal ini dianggap aneh lantaran di Indonesia, ada istilah belum makan kalau belum ketemu nasi. Bahkan ada yang sanggup sampai makan dua piring nasi. Jadi bagi orang Indonesia, roti dianggap cemilan kali ya. Hehe.

Selain itu, kentang dan sayuran juga menjadi salah satu menu yang populer di sana. Menjadi sumber tenaga karena mengandung cukup karbohidrat bahkan lebih rendah gula ketimbang nasi.

4. Tidak Bisa Jongkok

Tidak seperti orang Indonesia yang selalu jongkok ketika BAB. Sebagian bule justru tidak bisa jongkok. Kenapa begitu? Karena mereka tidak terbiasa, sehingga ada beberapa sendi dan tulang yang tidak fleksibel karena tidak pernah dilatih.

Ada juga yang menyebut kalau bule tidak bisa jongkok karena memiliki kaki yang lebih panjang ketimbang orang Asia seperti kita. Entahlah, sejauh ini TS belum menemukan fakta terkait ini. Hanya sebatas omongan orang.

Meski begitu, ada kok bule yang bisa jongkok. Mungkin sudah sering, terlatih dan memiliki kegiatan di mana ia harus berjongkok sehingga semakin terbiasa ya.


Sumber Gambar

Ya itulah beberapa yang bisa TS bagikan mengenai hal-hal unik dari bule yang dianggap aneh orang Indonesia. Ternyata bukan bule aja yanyang bisa heran, tapi ada kalanya orang Indonesia pun terheran-heran dengan bule yang datang ke negaranya.

Gimana menurutmu? Apa ada lagi hal aneh yang dilakukan bule? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 17-10-2022 11:27
jlannister
anton2019827
semutbawel
semutbawel dan 25 lainnya memberi reputasi
26
12.4K
217
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.