c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sunat Bagi Perempuan! Apanya Yang Dipotong?




Bagi kaum lelaki di Indonesia sering kali di sunat ketika masuk umur sebelum remaja, nah memang sunat itu biasanya identik dengan kaum lelaki dengan memotong kulupnya.

Fungsinya tentu buat kesehatan, karena dibagian kulup atau preputium menurut informasi dokter adalah pusat segala macam kotoran. Kalau tak disunat bagaimana?



Sebenarnya tidak apa-apa juga karena bagi keyakinan tertentu dalam hal spritual, banyak juga yang gak sunat bisa hidup hingga dewasa. Tapi perlu hal yang ekstra dimana harus sering dibersihkan dibagian kulupnya tersebut. Kalau tidak bisa mudah terkena kanker kelamin, PMS, infeksi kelamin, dan juga peradangan.

Lalu bagaimana dengan wanita atau perempuan?



Wanita atau perempuan memang juga ada yang disunat, ini disebabkan karena tradisi dan budaya pada masa lalu.

Jadi sunat pada perempuan adalah pengangkatan sebagian atau keseluruhan pada alat kelamin wanita bagian luar. Pada prakteknya sunat pada wanita tidak hanya memotong bagian kulup atau lipatan klitoris pada alat kelamin wanita.



Tetapi mengangkat klitorisnya juga, nah pada tahun 1997 sunat pada wanita atau disebut Female Genital Multilation sudah dilarang dipraktekkan.

Sebab secara medis tidak ada manfaat yang didapatkan yang menjalani sunat ini.

Di Indonesia sendiri ada Peraturan Menteri Kesehatan No. 6 Tahun 2014, untuk mencabut Permenkes No. 1636/Menkes/PER/XI/2010. Dimana hal itu dilakukan karena pelaksanaan sunat bagi wanita tidak berdasarkan indikasi medis dan belum terbukti bermanfaat bagi kesehatan.



Bahkan sebaliknya hal ini justru dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Pertama dapat timbulnya kista, kedua pemotongan klitoris dapat menyebabkan pendarahan, yang ketiga prosedur sunat dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa bahkan bila tak ditangani oleh ahli bisa berdampak pada infeksi klitoris.

Dampak buruk yang paling penting adalah ketika melakukan hubungan seksual, karena pemotongan klitoris dapat menurunkan hasrat seksual, akibat nyeri, penurunan lubrikasi dan tidak tercapaianya orgasme bagi perempuan.



Untuk itu secara medis sunat bagi perempuan sudah tidak disarankan, bagaimana bagi sista yang sudah terlanjur disunat apakah ada kendala kesehatan?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star











Tanggapan Kaskuser

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh c4punk1950... 13-10-2022 10:18
.r4hma.
.k0d0k.
jiresh
jiresh dan 36 lainnya memberi reputasi
37
11.8K
220
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.