News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
235
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63440540606a2c73a447acc3/polisi-malang-sujud-massal-minta-maaf-ke-korban-tragedi-kanjuruhan
Polisi di Malang melakukan sujud massal. Aksi ini dilakukan di halaman Mapolresta Malang sebagai rasa simpati sekaligus permintaan maaf kepada para korban Tragedi Kanjuruhan yang menelan 131 korban jiwa.
Lapor Hansip
10-10-2022 18:42

Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 10 Okt 2022 15:38 WIB


Malang - Polisi di Malang melakukan sujud massal. Aksi ini dilakukan di halaman Mapolresta Malang sebagai rasa simpati sekaligus permintaan maaf kepada para korban Tragedi Kanjuruhan yang menelan 131 korban jiwa.
Dilansir dari detikJatim, Senin (10/10/2022), aksi itu dilakukan saat apel rutin di Mapolresta Malang. Secara spontan mereka melakukan sujud sembari menghaturkan permohonan maaf atas Tragedi Kanjuruhan.

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto dan semua jajarannya sujud bersamaan beberapa saat. Mereka bersimpuh memohon ampun dan meminta maaf yang terdalam kepada korban dan keluarganya serta seluruh Aremania.


Suasana hening dan haru pun begitu terasa saat seluruh personel melakukan sujud bersama di halaman Mapolresta Malang Kota.

"Secara spontan memohon kepada sang pencipta dan permohonan maaf kepada korban dan keluarganya (korban Aremania di Tragedi Kanjuruhan Malang)," kata Budi Hermanto kepada wartawan, Senin (10/10).

Menurut Budi, Tragedi Kanjuruhan tak hanya membawa duka kepada para korban dan Aremania, tetapi juga pihaknya. Ini karena Arema Police, memiliki hubungan erat selama ini.


https://news.detik.com/berita/d-6339...edi-kanjuruhan

Scra pribadi sy apresiasi permohonan maaf werengemoticon-2 Jempol
Semoga beneran ada perbaikan ke depannya (walau pesimis jg sih)

Ditunggu permohonan maafnya dr pihak lain sesama "kontributor" kerusuhan.

Terutama dr pihak Aremania!
Jangan cuma teriak2 doang sebagai KORBAN!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 51 lainnya memberi reputasi
52
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.5K Anggota • 649K Threads
Halaman 3 dari 6
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:10
so sad
0 0
0
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:12
gak penting sujud maaf, yang mati sudah mati, yg pergi tak mungkin kembali, saatnya lembaga ini lebih instrospeksi agar kejadian tak terulang lagi.

olahraga gak guna dari dulu gak ada prestasi, banned aja 1000 taun, ane rela kok emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan ilnero memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:17
Coba TS kroscek lagi
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
0 0
0
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:17
Kalau sudah sujud, ya mundur masal. Eh bukan jepang
profile-picture
ichad14 memberi reputasi
1 0
1
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:20
yg rusuh aje kmaren ga minta maaf, cuma karena tekanan publik aja ini mah
profile-picture
profile-picture
corobikang dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:21
Tumben
0 0
0
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:31
Wis pada modar percuma sujud massal pun,,,, nyawa gak bisa kembali
0 0
0
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:36
Mana korbannya?? keluarganya?? sujud ke siapa?? di fotonya sujud di lapangan upacara doang tuh..

Eta mah saling sujud we sesama polisi, lagian dalam islam terlarang sujud selain kepada Allah, jadi kalau polisi yang beragama muslim ga tepat sih, ga ngaruh juga, investigasi dan tindak lanjut tu dibenerin

Yep yg masuk ke lapangan melanggar aturan, yg anarkis juga, tapi penangannya tidak tepat dan ini ya salah. Kalau dibilang kalau tidak turun lapangan maka tiidak akan ada korban benar, tapi kalau tidak ada gas air mata yg jelas jelas melanggar aturan fifa ya biisa jadi tidak akan ada juga korban, sudah sering kejadian itu orang masuk lapangan, baru kali ini korban ratusan..

Banyak anak anak, wanita dan orang tidak bersalah jadi korban. Dulu inggris waktu Hillsborough disaster gentlement tuh meminta maaf resmi pemerintah yg disampaikan lansung oleh perdana menterinya, memang tetep tidak ada yg dihukum real tapii setelahnya memang peraturan dan standar pelaksanaan pengamanan sepakbola itu revolusi besar-besaran..
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan SakauxPrasetio memberi reputasi
2 0
2
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:50
Quote:Original Posted By ilnero

Jangan cuma teriak2 doang sebagai KORBAN!!!


Lah emang 131 meninggal bukan korban jiwa... plokis 2 orang meninggal dari berita karena kena gas airmata ketumpuk kehabisan oksigen... ga ada berita yg jelas menyatakan di gebukin sampai koit... logika nalar aja om TS.. dan liat rekaman yg beredar semua aparat pakai tameng plus rotan siap gebukin supporter yg turun ke lapangan... mereka tangan kosong.... emang kalau kejadian ada aparat yg di keroyok ga di bantuin apa, di biarin sampai koit???...

Diubah oleh buncitlio88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drainama dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:51
Salahnya polisi menembak gas air mata k tribun penonton, dan setelah dilakukan penyelidikan byk ditemukan gas air mata yg telah kadaluwarsa
profile-picture
dimasfebrian789 memberi reputasi
1 0
1
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:51
Tidak mengembalikan nyawa yg hilang ..
0 0
0
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:55
dilema buat aparat, kalo pemain persebaya dibunuh juga salah aparat
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:56
Penduduk indo ada 270 jt


Cuma mengingatkan saja
0 0
0
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 12:59
percuma sujud minta maaf ke keluarga korban tapi tetap tidak mau mengakui kesalahan mereka tembak gas air mata dll, masih tetap mencari kesalahan pihak lain, bahkan benda mati seperti pintu keluar terlalu kecil, stadion butuh renov dll emoticon-Ngacir2
0 0
0
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 13:01
Salut sih sudah ada sedikit itikad baik.

Tapi tetep perlu di investigasi lebih lanjut nih.
Kalo beneran menyalahi SOP ya perlu ditindak secara hukum tuh pelakunya
emoticon-Ngacir
profile-picture
dimasfebrian789 memberi reputasi
1 0
1
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 13:03
Sip...

Biar supporter rusuh bisa melenggang dengan bangga. Klo rusuh bola ampe ada yg mampus lagi tinggal salahin polisi emoticon-Recommended Seller
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 13:06
Patut diapeesiasi. Sekarang dari induk sepakbola indo ada kayak bgini kgk?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 13:08
Kok dr kemaren suporter Arema sama sekali gk ngerasa bersalah ya?
Hal ini terjadi kan bukan sepenuhnya salah polisi...
Suporter tolol pengangguran dah bikij salah masih aja ngerasa bener karena ada jatuh korban...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 13:09
Ditunggu aksi nyata pengusutan dan penyelesaiannya yak Bapak2. emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
ilnero memberi reputasi
1 0
1
Polisi Malang Sujud Massal Minta Maaf ke Korban Tragedi Kanjuruhan
11-10-2022 13:16
BOLEH. TAPI YG MEMBAWA DAN MENEMBAK GAS AIR MATA HARUS DITANGKAP UNTUK PERTANGGUNG JAWABANNYA
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Pray for Kanjuruhan
pray-for-kanjuruhan
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia