• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Catat! Inilah 5 Tempat Foto Wajib Jika Kamu Berkunjung Ke Jakarta!

harrywjyy
TS
harrywjyy
Catat! Inilah 5 Tempat Foto Wajib Jika Kamu Berkunjung Ke Jakarta!

Sumber Gambar

Jakarta merupakan ibukota sekaligus kota metropolitan yang sibuk dan padat. Banyak orang datang dari jauh untuk mengadu nasib di kota ini. Beton-beton berdiri di mana-mana sudah jadi pemandangan khas kota ini.

Namun, tak jarang pula orang datang ke Jakarta untuk berlibur dan menghilangkan penat. Di Jakarta sendiri ada banyak tempat wisata. Tapi setidaknya ada beberapa landmark atau ikon kota Jakarta yang jangan sampai dilewatkan.

Apa sajakah itu? Berikut daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Monumen Selamat Datang


Sumber Gambar

Monumen selamat datang adalah patung berbentuk dua orang mengangkat tangan yang pertama kali difungsikan untuk menyambut para tamu yang akan berpartisipasi pada Asian Games IV di Gelora Bung Karno.

Monumen ini terletak di tengah Bundaran HI. Ada saja orang-orang luar Jakarta yang mampir ke sini untuk mengambil foto. Jadi jangan sampai ketinggalan ya!

2. Monas


Sumber Gambar

Siapa sih yang gak kenal Monumen Nasional. Monumen ini adalah ikon kota Jakarta yang berdiri gagah di tengah kota. Monas sendiri seakan jadi spot foto wajib bagi siapapun yang datang ke Jakarta.

Setiap orang yang yang pergi ke Jakarta pasti akan berfoto di sini. Minimal satu kali foto. So, kalian juga wajib foto di sini untuk kenang-kenangan.

3. Museum Fatahillah


Sumber Gambar

Museum Fatahillah juga jadi salah satu tempat yang ikonik di kota Jakarta. Merupakan bangunan bekas kantor gubernur Hindia Belanda, bangunan ini masih berdiri kokoh sampai sekarang.

Bagi kamu yang suka nyawa old atau klasik, sangat disarankan berfoto di depan bangunan ini. Karena tempat ini juga menjadi salah satu ikon Jakarta bersama Monas.

4. JPO Pinisi


Sumber Gambar

Sebenarnya ini tempat baru. Tapi jika tujuanmu ke Jakarta untuk hunting foto, maka tempat ini adalah pilihan terbaik saat ini. Jembatan Penyeberangan Orang Pinisi adalah sebuah jembatan yang berada di Jalan Sudirman.

Jembatan Penyeberangan ini berbentuk Pinisi dan punya satu tempat kosong di atasnya untuk melihat pemandangan gedung-gedung pencakar langit Jakarta. Di sinilah kamu bisa mengambil foto-foto terbaikmu.

5. Istiqlal


Sumber Gambar

Bagi umat muslim, berkunjung ke sini tak kalah menarik. Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar se-Asia Tenggara. Kamu bisa datang dan rasakan sendiri rasanya beribadah di masjid terbesar ini.

Setelah ibadah, kamu bisa mengambil beberapa foto di spot-spot yang bagus dan menarik. Tapi jangan lupa solat dulu ya!

emoticon-Shakehand2

Ya itulah tadi, lima tempat yang jadi spot foto wajib jika kamu ingin berkunjung ke Jakarta. Semua tempat itu bisa jadi kenang-kenangan berharga ketika kamu datang mengunjungi Jakarta.

Dan perlu diingat bahwa semua tempat yang TS sebutkan di atas itu gratis. Kalian tinggal datang, mencari spot dan memgambil hasil jepretan terbaik kalian.

Kalau kalian paling suka foto di mana kalau ke Jakarta? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 07-10-2022 11:16
MUF0REVERedilokonga503shinwjy
shinwjy dan 20 lainnya memberi reputasi
21
36.2K
119
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.