pilot2isekai078Avatar border
TS
pilot2isekai078
PT Hankook Tire Indonesia Didemo Ribuan Anggota Ormas


BEKASI, terkenal.co.id – Ribuan anggota Perkumpulan ormas peduli UMKM (Perkopum) yang tergabung dari Gerakan Militansi Pejuang Indonesia, Pemuda Pancasila dan Cakra Kabupaten Bekasi menggelar aksi di PT Hankook Tire Indonesia (PT HTI), Cikarang, pada Kamis (6/10/2022).

Dalam orasinya, mereka menilai bahwa PT HTI tidak peduli terhadap para pelaku UMKM lokal yang berada di Kabupaten Bekasi. Sehingga, lebih mempercayakan kepada pihak asing yang diduga tidak memiliki perizinan kurang lengkap.

“Hari ini saya mewakili temen-temen mengatasnamakan Perkopum. Kami menduga berdasarkan investigasi yang sudah dilakukan, bahwa PT HTI melakukan kerjasama dengan pihak perusahaan asing yang diduga perizinan dan legalitasnya tidak lengkap,” kata Sekjen DPD GMPI Agus Karna.

Masih kata Agus, ia pun menuturkan gerakannya itu adalah bentuk fungsi kontrol sosial sebagai ormas. Sekjen DPD GMPI ini pun mengultimatum PT HTI untuk ingatkan agar tidak dicontoh dengan perusahaan lainya.

“Maka kami sebagai ormas mempunyai fungsi kontrol sosial, kami komitmen terus bergerak dan kami ingatkan PT HTI agar tidak dicontoh oleh perusahaan yang lain. Namun, boleh juga jika kerjasama tapi harus juga tau aturan dan kaidahnya,” kata dia.


Perkopum mengaku sebelumnya sudah melakukan upaya mediasi pada tanggal 23 september 2022. Kendati demikian, hal tersebut tak membuahkan hasil jawaban yang dinginkan Perkopum.

“Mereka dengan jelas bahwa tetap bertahan dengan perusahaan asing yang kurang lengkap legalitas nya itu,” pungkasnya.

Pantauan terkenal.co.id, aksi mereka yang dimulai pukul 10:00 WIB hingga saat ini masih berlangsung pada pukul 14:00 di PT HTI berjalan tertib dalam penyampaikan pendapatnya dimuka umum.

terkenal.co.id


jiresh
aldonistic
viniest
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.5K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.