• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Makhluk Menyeramkan Bertubuh Gigantisme yang Pernah Hidup di Hamparan Lautan

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
6 Makhluk Menyeramkan Bertubuh Gigantisme yang Pernah Hidup di Hamparan Lautan



Beratus-ratus juta tahun yang lalu banyak sekali makhluk gigantisme yang hidup di segala penjuru dunia. Makhluk-makhluk tersebut kini telah punah dan meninggalkan jejak fosil yang menandakan bahwa mereka pernah hidup di muka bumi. Lalu apa yang menyebabkan mereka tiba-tiba punah. Salah satu asteroid berukuran sangat besar yang bernama Chicxulub membumi hanguskan planet dan menyebabkan perubahan iklim yang ekstrem.

Hal ini menjadi tantangan serius bagi makhluk hidup dimana pada akhirnya mereka tidak tahan terhadap perubahan iklim yang sangat ekstrem pasca tabrakan asteroid. Alhasil organisme-organisme berukuran sangat besar 76% diantaranya tidak survive. Selanjutnya sisanya lama kelamaan mati karena perubahan iklim. Akhirnya 66 juta tahun yang lalu para organisme besar tersebut punah seluruhnya hanya menyisakan bekas-bekas fosil baik di lautan maupun di daratan. Lalu seperti apa hewan-hewan besar dan menyeramkan yang pernah hidup di muka bumi, yuk cermati thread berikut!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 6 makhluk menyeramkan bertubuh gigantis yang pernah hidup di lautan. Jadi tak dapat dipungkiri bahwa makhluk-makhluk zaman dahulu jauh berukuran lebih besar dibanding makhluk saat ini. Beruntungnya makhluk-makhluk tersebut sudah tidak ada lagi saat ini. Bayangkan saja bila makhluk tersebut masih ada hingga saat ini, mungkin hal yang paling mengerikan bukanlah manusia diterkam oleh binatang tersebut. Tapi justru binatang tersebut yang mati sia-sia setelah dieksploitasi manusia atau lebih mengerikannya lagi terbunuh karena pencemaran plastik.


Sumber : Disini
evywahyuni
azhuramasda
materaitempel
materaitempel dan 32 lainnya memberi reputasi
33
9.4K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.