aneskafiarAvatar border
TS
aneskafiar
Misteri Bekas Kuburan Tentara Jepang #Part 3


Quote:


Sisi kiri dan kanan pedang bertuliskan aksara jepang dan ditambahkan pula ornamen atau ukiran khas negeri sakura. Tonny makin penasaran, lantas dikeluarkannya satu persatu pedang dalam brankas besi itu, ia menyuruh Bortom meletakkannya di lantai. Semuanya berjumlah lima buah pedang. Kali ini Bartom giliran memeriksa pedang itu. Matanya melotot pada kotak berbentuk saku yang menempel pada sarung pedang. Ia memasukan jemarinya, ibu jari dan telunjuk. Ia seperti meraba sesuatu di dalam saku ini, ditariknya keluar. Selembar kertas usang bertuliskan aksara Jepang. Mereka makin penasaran.

Tonny menyalakan lampu dapur. Pedang itu berwarna kuning keemasan. Pada tangkai pedang seperti nyala kilauan berwarna hijau seukuran mata manusia. Kita ambil gambarnya dan dikirim sama ponakanku di Jogja, siapa tahu ia bisa membantu mengungkap misteri penemuan ini.

Mat, pagi Jalil, maaf kalau paman mengganggu. 

Oh, tidak paman,”sambung Jalil.

Kampusku nggak ada kuliahan hari ini, setiap hari Sabtu kami libur paman!

Gini Jalil, setelah paman memeriksa temuan isi brankas kemarin, paman mendapati sembilan buah pedang, berwarna keemasaan dan bertuliskan aksara Jepang baik disarung maupun pada pedangnya. Coba kamu lihat sendiri, paman sudah kirim gambarnya tadi,"kata Tonny penuh harapan. Baik paman aku sudah menyimpan hasil gambar tadi. Berikan waktu sebentar, nanti kukabari kalau sudah ada hasilnya.

Tonny dan bartom memasukkan kembali benda-benda itu kedalam brankas, menutupnya kemudian mereka bergegas menuju ruang tamu. Ngopi, merokok, sambil menunggu hasil penelitian ponakannya itu. Tidak ada yang bersuara. Mereka melamun dengan khayalan dan imajinasi masing-masing. Tak seberapa lama tiba-tiba ponsel Tonny berdering. Tonny memencet tombol speaker agar keduanya mendengar percakapan bersama-sama.

Hallo selamat siang ...

Mat siang paman.


Spoiler for Picture 1:

gambar : Pixabay.com (diedit)

Untuk meneliti gambar tadi, aku melibatkan tiga orang teman serta dua orang dosen senior di kampus. Dua orang teman sejurusanku Antropologi, dan seorang teman jurusan pertambangan. Sedangkan dua dosen tadi masing-masing jurusan pertambangan dan geologi.

Hasil penelitian kami menyimpulkan hipotesis (teori sementara) bahwa kesembilan pedang itu terbuat dari emas dan tangkainya yang berwarna hijau mengkilau adalah batu giok asli alam.

Nah untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, kami berlima akan datang ke rumah paman besok untuk melihat secara langsung benda-benda tersebut.

Terima kasih banyak Lil... paman akan menjemput kalian besok.

Kalian naik bus atau kerata? Tanya Tonny.

Kereta sore! Sampai jumpa besok paman,”Jalil mengakhiri percakapan.

Tonny dan Bartom kembali membisu. Hanya asap rokok mereka yang membelai udara secara bergantian.

Besok jam 4 sore kamu sudah tiba di rumahku. Kita jemput keponakanku dan rombongannya,”ujar Tonny. Bartom hanya menggangguk. Semenjak penemuan langka ini, Bartom yang suka bercanda itu lebih banyak membisu dan melamun. Berbeda degan Tonny yang raut wajahnya sangat optimis dan yakin bahwa penemuan ini kelak akan membawa rezeki dan berkah bagi kehidupan keluarga mereka.



Bersambung ...

Misteri Bekas Kuburan Tentara Jepang Part.4
azhuramasda
cos44rm
bukhorigan
bukhorigan dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.