ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Kenapa Setiap Karakter Anime Selalu Dibandingkan Dengan Goku?


Buat yang suka main ke forum-forum anime pasti sering banget ngeliat orang yang bandingin suatu karakter dengan Goku dalam hal kekuatan. Contohnya saat Saitama pertama kali dapat anime dulu banyak diskusi yang memperdebatkan siapa yang lebih kuat diantara mereka. Kebiasaan ini akhirnya berujung pada meme yang diberi nama 'Can he beat Goku tho?' Oh yeah, itu meme yang sangat menyebalkan.

Namun diantara begitu banyak karakter anime kenapa selalu Goku yang menjadi perbandingan? Kenapa nggak Luffy atau Naruto atau Ichigo? Hal ini aneh karna baik di manga maupun anime Goku bukanlah karakter terkuat di Dragonball, dia memang karakter utama tapi dia bukan yang terkuat.



Well, mari bahas sedikit mengenai dragon ball dan sistem super powernya. Dragonball adalah manga yang sudah mengudara sejak 1984 dan sudah menginspirasi begitu banyak manga shonen lain, bisa dibilang dia adalah bapak dari sekian banyak battle manga yang ada. Meski demikian sistem power level Dragonball adalah salah satu yang paling… kacau.

Kenapa kacau? Itu semua dimulai sejak Tenkaichi Budokai ke-21 tepatnya saat Goku bertarung melawan Jackie Chun alias Muten Roshi. Disana Goku berubah menjadi kingkong dan Muten Roshi pun terpaksa menghancurkan bulan. Nah, itu dia bagian yang kacaunya. Muten Roshi bisa menghancurkan bulan. A fucking moon! kira-kira berapa banyak anime yang karakternya bisa menghancurkan bulan dengan mudah?



Dan kekacauannya tidak berhenti disana. Karakter-karakter di Dragonball terus dan terus bertambah kuat sehingga Goku yang sekarang mungkin sudah satu juta kali lebih kuat dari Muten Roshi. Itu artinya Goku bisa menghancurkan 1 juta bulan dengan satu tembakan. Hell yeah! Siapa coba yang bisa nandingin dia?

Dragonball adalah anime terkenal dan pasti diketahui oleh semua orang yang suka menonton anime sehingga penggunaan Goku dalam perbandingan kekuatan merupakan hal yang tidak bisa dihindarkan. Kendati demikian kenapa ada yang membandingkan bola bowling dengan kelereng? Kalau pakai istilah tinju beda kelas berat cuy!



Jadi bisakah karakter ini mengalahkan Goku? Apa Death Note sanggup membuat Goku kena serangan jantung? Apa Goku bisa menahan pukulan Saitama? Sumpah deh, nggak sanggup lagi rasanya ngelihat pertanyaan semacam ini. Silahkan jika ingin membandingkan kekuatan karakter anime tapi tolong kreatif sedikit, ada banyak karakter yang sanggup mengalahkan Goku jadi kenapa tidak menggunakan nama mereka? Contohnya Giorno Giovanna yang mampu membuat Goku mengalami Infinite Death atau Kumagawa Misogi yang sanggup melenyapkan seluruh alam semesta.

Dragonball universe memang merupakan salah satu anime dengan power level tertinggi dan itu disebabkan oleh kemampuan mereka untuk menghancurkan planet. Meski demikian ingatlah bahwa jika anda mengukur kemampuan seekor ikan dari caranya memanjat pohon maka ikan tersebut akan selamanya menganggap dirinya bodoh. See you~
Diubah oleh ih.sul 21-08-2021 08:18
a.w.a.w.a.w
hackerlutfi
rinandya
rinandya dan 9 lainnya memberi reputasi
8
9K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.