News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
143
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633996be25f04c40e63205f0/tidak-pantas-akun-medsos-polsek-berkata-modyarrr-pada-tragedi-kanjuruhan
:hn Sepak bola Indonesia sedang dilanda tragedi luar biasa baru-baru ini. Diketahui pertandingan Liga 1 antara Arema vs Persebaya (01 Oktober 2022) di stadion Kanjuruhan memakan korban jiwa sebanyak 130 orang lebih. Hal ini menjadikan suatu tragedi sepak bola terburuk nomor dua yang pernah terjadi di dunia. Federasi sepak bola dunia (FIFA) juga sudah mulai melakukan investigasi, bahkan beberapa pa
Lapor Hansip
02-10-2022 20:48

Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan

icon-verified-thread
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan

Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan

emoticon-Hot News

Sepak bola Indonesia sedang dilanda tragedi luar biasa baru-baru ini. Diketahui pertandingan Liga 1 antara Arema vs Persebaya (01 Oktober 2022) di stadion Kanjuruhan memakan korban jiwa sebanyak 130 orang lebih. Hal ini menjadikan suatu tragedi sepak bola terburuk nomor dua yang pernah terjadi di dunia.

Federasi sepak bola dunia (FIFA) juga sudah mulai melakukan investigasi, bahkan beberapa partisipan sepak bola dunia juga turut prihatin dan berduka atas tragedi di Indonesia ini.

Namun hal yang berbeda dan tidak pantas dilakukan oleh akun media sosial resmi dari Kepolisian Sektor Kecamatan Srandakan. Dengan akun bernama @polseksrandakan membalas suatu cuitan dengan kata “Modyarrr”. Bahkan sempat juga membalas cuitan dengan kata “Salut sama pak tentara, musnahkan”.

Cuitan dari akun polsek yang berdomisili di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini tertangkap layar oleh netizen dan meluas diberbagai media sosial.


Screenshot
Quote:
Quote:
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan


Quote:
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan



Diketahui cuitan “Modyarrr” tersebut dilakukan oleh @polseksrandakan setelah melihat unggahan video saat momen penonton di stadion Kanjurahan terkepung oleh gas air mata. Sementara cuitan “Salut sama pak tentara, musnahkan” terjadi saat @polseksrandakan melihat unggahan video yang menunjukkan beberapa tentara melakukan tindak kekerasan kepada penonton yang masuk ke lapangan pertandingan.

Atas 2 cuitan yang dilakukan oleh @polseksrandakan tersebut membuat ramai dan merasa kesal netizen. Tak sedikit lantas netizen memberikan komentar di akun @polsekrandakan. Namun diketahui 2 cuitan tersebut sudah dihapus oleh admin pemilik akun. Dan sampai saat artikel ini turun belum ada klarifikasi dari Polsek Srandakan.

Quote:
Quote:
Apa sih artinya Modyarrr ?

Perlu diketahui Modyarrr merupakan suatu kata berbahasa Jawa dan Sunda. Lebih tepatnya ditulis dengan kata “Modar” yang memiliki arti “Mati”.

Penggunaan kata ini biasanya dilakukan saat terjadi komunikasi dalam pergaulan sehari-hari. Walaupun mengandung ungkapan kasar, tapi biasanya juga digunakan kepada antar teman yang sudah lama saling mengenal. Tapi akan berbeda makna apabila kata “Modar” diberikan kepada orang yang belum dikenalnya.


*****

Demikian artikel yang saya buat. Bagaimana tanggapan dari kaskuser sekalian melihat kejadian ini, tulis saja di kolom komentar.
Terima kasih.

Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan

Sumber
Tulisan & Foto: Twitter @polseksrandakan
Diubah oleh Amarsuki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 29 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
citizen-journalism
Citizen Journalism
1.5K Anggota • 11.6K Threads
Halaman 2 dari 4
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
02-10-2022 23:02
Akun polisi kelakuan buzzeRp
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan dxbike memberi reputasi
2 0
2
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
02-10-2022 23:31
Nunggu konprensi pers permohonan maaf , dan udah biasa lagi
0 0
0
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
02-10-2022 23:39
nah ini pake gas air mata d kondisi tertutup. lah bikin chaos lah... SOP nya gmn
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
1 0
1
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 00:01
itu polsek atau polseks seh galfoks ane emoticon-Wakaka
0 0
0
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 00:14
Gw fokus sama yanto karbu emoticon-Cape d...
0 0
0
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 00:19
paling nanti klarifikasinya seperti biasa "kesalahpahaman"
0 0
0
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 00:25
Itu lagi itu lagi
0 0
0
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 00:31
Feodal. Aparatnya pun ikutan. Ini nih yg semuanya dibikin bungkam, kalau pemimpin gak bener, semua rakyat nya ikut nanggung akibat bisa di dunia atau akhirat nanti. Makanya jadi pemimpin itu amanah dan tanggung jawab nya sangat berat. (Bukan ngomongin presiden! Pemimpin = semua instansi, lembaga, organisasi, partai semua yang ada di Indonesia). Buzzer2 murahan cepat tenggelam aja lah kalian semua. Turut berduka cita sedalam2nya untuk kejadian ini. Bener2 tragis & menyakitkan.
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan goal481 memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 01:27
Akhir2 ini banyak orang2 bodoh dipercayakan untuk memegang posisi penting, selain jadi menteri & ketua DPR, admin sebuah instansi juga posisi penting. Apa ga ada di instansi itu yg otaknya masih normal, minimal yg masuknya tidak pake jalur suap gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Soekarti dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 01:27
Punya simpati yang kuat dengan masarakat saat di lapangan tapi bar-bar di medsos nih polsek.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 01:52
Pura-pura baik tapi aslinya......
profile-picture
cysers1 memberi reputasi
0 1
-1
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 02:42
Duh.....bneran srandakan kampung sebelah rumah di bantul nih?....🙄emoticon-No Hope
0 0
0
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 03:53
seperti biasanya
sop pertama adalah bilang
itu bukan akun kami
atau akun kami di hack orang

emoticon-Jempol
0 0
0
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 04:20
Yang pantes modyar wereng2 coklat hama masyarakat emoticon-Ngakak
0 0
0
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 05:10
Emang kenyataannya mati konyol kok.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 05:28

Mau Heran Tapi Isilop

Nilang orang pake pasal ITE
Nangkap bjorka kena simpatisan
Tembak kepala kena kaki
Nembak perusuh kena penonton



#moddyarr
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
0 0
0
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 05:52
Yang sebenernya terjadi di lapangan adalah polisi vs arema.
Yang bener aja mati karna berdesak2an? Mati karena terinjak2? Tapi kok yg meninggal ratusan???
Itu mati karena keracunan gas air mata atau apa?
2 polisi mati paham tidak???
Itu adalah perang arema vs polisi
Bnyk yg meninggal karena keracunan gas air mata.
Efek gas air mata sebenernya seberapa bahayanya?
Mau coba di semprot gas air mata seperti apa gk?
Diubah oleh jhoooon
0 0
0
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 05:56
Nggak berkelas!
0 0
0
Tidak Pantas! Akun Medsos Polsek Berkata “Modyarrr” pada Tragedi Kanjuruhan
03-10-2022 06:34
Kaya nya oknum yang buat cuitan nya.
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Pray for Kanjuruhan
pray-for-kanjuruhan
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia