News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63395abe1805c32e5f27fba0/pssi-bermohon-fifa-tak-berikan-sanksi-dan-batalkan-piala-dunia-u-20
Jakarta, Beritasatu.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bermohon dan berharap tragedi Kanjuruhan tidak membuat Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memberikan sanksi berat dan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2023 mendatang. Tragedi yang menewaskan sebanyak 153 orang terjadi pada pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/202
Lapor Hansip
02-10-2022 16:32

PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20

Jakarta, Beritasatu.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bermohon dan berharap tragedi Kanjuruhan tidak membuat Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memberikan sanksi berat dan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2023 mendatang.

Tragedi yang menewaskan sebanyak 153 orang terjadi pada pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam.

Tentunya tragedi ini menimbulkan kekhawatiran dibatalkannya penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pasalnya, FIFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola dunia sangat menjunjung tinggi keselamatan para pelaku dan penonton olahraga ini.

Maka dari itu pihak PSSI bakal bergerak cepat agar Indonesia tetap bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Kita selalu membangun komunikasi dengan FIFA. Tentu kita berharap ini tidak menjadi rujukan dan landasan bagi FIFA dalam mengambil keputusan-keputusan yang tidak baik dan tidak menguntungkan bagi Indonesia,” tutur Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, dalam jumpa pers di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Ia menyatakan PSSI tetap bakal terus berkomunikasi dan menyampaikan laporan kepada FIFA. Tragedi ini bukan kasus perkelahian antarsuporter atau kerusuhan yang saling bertikai.

"Jadi pada kasus ini korban lebih kepada tertumpuknya penonton dalam sebuah pintu. Terjadi kerumunan yang bahkan sampai desak-desakan, sampai ada yang terinjak dan jatuh hingga akhirnya meninggal dunia,” ungkap Yunus.

Ia menjelaskan, FIFA bisa saja langsung datang ke Indonesia untuk melihat langsung perkembangan investigasi tragedi Kanjuruhan.

“Tapi kita tahu, FIFA dan AFC tidak ambil keputusan terburu-buru, bisa saja mereka kalau ini dipandang perlu untuk kepentingan sepak bola dunia. Kami akan membangun komunikasi dengan FIFA terus menerus agar Indonesia tidak terkena sanksi," ucap Yunus.

"FIFA bisa saja akan berkunjung ke Indonesia secara jelas dan nyata mendengar kejadian tragedi Kanjuruhan," pungkas Yunus.

Kekalahan 2-3 tuan rumah membuat Aremania, suporter Arema, mengamuk dan masuk ke lapangan. Kondisi ini direspons berlebihan aparat kepolisian yang menembakkan gas air mata ke arah tribune penonton.

https://www.beritasatu.com/amp/bola/...iala-dunia-u20

Indonesia mau jadi tuan rumah piala dunia 2034, kayaknya sulit tergapai mimpi itu emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.6K Anggota • 649.3K Threads
Halaman 1 dari 3
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:35
tolong disanksi dan dibatalkan u20

PSSI di bekukan 25 tahun

terima kasih

SALAM BRAVO
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.noissssssscat. dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:38
Hanya terjadi di era plonga - plongo.. karena pemimpin gak ada wibawa + plonga - plongo, jadi bawahannya jalan masing2 gak ada kordinasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pembela.Lont3 dan 10 lainnya memberi reputasi
7 4
3
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:40
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Bukannya udah 200an ++ yang confirmed

sangat amat layak disanksi
emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:41
Gak usah sepakbola sepakbolaan, wes bulutangkis aja.
profile-picture
profile-picture
feermanzah dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:41
kalau memang masih mau mengadakan piala dunia, maka kita harus lebih banyak berbenah.

prosedur pengamanan harus dievaluasi,

pencegahan penonton turun ke lapangan harus dievaluasi,

pengosongan stadion dalam kondisi darurat harus dievaluasi,

dan yang terpenting,

otak penontonnya harus dievaluasi.

kalo emang otaknya kopong, ngapain loe capek2 bawa piala dunia kesini,
loe kasih liga kualitas tarkam juga mereka seneng.
yang penting tim yang mereka dukung loe atur lah gimana caranya biar menang.
pasti aman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andree.hehasaaa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:42
Kompetisi lokal aja nga becus, ampe tewas lebih dari 100 orang.

Ini malah ngotot spy tidak kena sanksi. Bukannya ngucapin turut berduka cita, eh mikirnya ke Piala Dunia.

Benar-benar nga ada empati sama sekali...asli nga ngotak emoticon-Gila

emoticon-Cape d...

Diubah oleh Mistaravim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.noissssssscat. dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:46
bodoh.

ibarat lembaga yg kecolongan dan lalai dalam mengeban tugas tapi tidak mau dihukum oleh lembaga diatasnya.

federasi nya aja bobrok ketuanya dongok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:46
Sanksi aja...kapan perlu 50 taun jangan boleh ngadain pertandingan bola

Supporter sampah!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:52
Ane kira statemen kemenkominfo kemaren yang "hacker kalau bisa jangan menyerang" itu udah statement gblk. Ternyata ini pssi mau menandingi kemenkominfo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:53
Ada resiko timnas israel bakal dirusuhin dimari loh fifa


Ati2 aja tuh....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:56
gak bisa, harus dikasih sanksi dan pindahkan arena. inget, ada israel sebagai peserta. berapa ratus lagi harus mati sampai kalian sadar sepakbola indonesia berbahaya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:57
Sanksi organisasi ama liganya.
Biar timnas langsung dibawah kemenpora (walopun sama2 ampas)
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan hajigabin memberi reputasi
2 0
2
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 16:59
G usah dunia2an ngeri lihatnya.
Timnas kalah nanti ngehajar pemain timnas negara lain
Ban ban aja 10th - 15th
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh firdausi09
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 17:03
Masih punya muka...... Wkwkkwkw
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan Aparatkaskus memberi reputasi
2 0
2
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 17:03
Err... Dari sudut pandang orang jahat, jangan sampe piala dunia u-20 ini batal.

Memang benar ada korban, ya, kita berduka. Tapi mau kita menyesal atau apa pun, mereka tetap mati, nggak mungkin hidup lagi.

Kalau piala dunia jadi berlangsung kita dapat kesempatan memperbaiki insiden ini, membuktikan indonesia sanggup jadi tuan rumah acara besar, dan keuntungannya bisa nolong banyak orang.

But well, ini cuma pikiran orang jahat.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 17:10
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta.nyengir dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 17:10
baiktk emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Yg pertama dipikirin bukannya menyelidiki dan instrospeksi kejadian
Tapi malah mikirin proyek pildun emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Partai rawan, mainnya larut malam terus panitianya rakus duit
Diubah oleh kelayan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PSSI Bermohon FIFA Tak Berikan Sanksi dan Batalkan Piala Dunia U-20
02-10-2022 17:10
Dibekukan selama 5 tahun aja.ane udah alhamdullilah.

Ane berharap indonesia di banned aja, dari kompetisi seluruh internasional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia