• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gila! Eropa Semakin Memanas, Finlandia Harus Latihan Darurat Jet Tempur Di Jalan Raya

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Gila! Eropa Semakin Memanas, Finlandia Harus Latihan Darurat Jet Tempur Di Jalan Raya




Finlandia yang awalnya netral mulai tersentak ketika pipa gas Nord Stream bocor di empat titik yang berada di laut Baltik. Dimana dua ada di wilayah Swedia, sedangkan dua lagi ada di wilayah Denmark.

Tentu saja negara Skandinavia ini pusing dengan adanya krisis gas yang terjadi. Hal itu memantik Finlandia dan Swedia bergerak untuk masuk menjadi anggota NATO. Dan saat ini sedang masuk masa proses.



Maka setelah Rusia dikepung oleh Eropa yang tergabung dalam NATO, disinilah kini Rusia melakukan aneksasi terhadap 4 wilayah Ukraina.

Otomatis negara skandinavia itu juga bersiap kalau-kalau Rusia akan menyerang negaranya. Maka, latihan mendadak dilakukan oleh pasukan angkatan udara mereka yang melakukan penerbangan dan pendaratan jet tempur di jalan raya.



Beberapa pesawat tempur yang digunakan latihan ada  jet tempur F/A-18 Hornet Finlandia, kemudianpesawat latih Hawk Mk 51 yang lebih tua, dan juga pesawat militer lainnya.

Latihan yang diadakan di jalan raya ini juga menjadi tontonan masyarakat setempat, kapan lagi lihat jet tempur mendarat di jalan raya.



Tapi ngomongin jalan raya, netizen dari Indonesia merasa takjub bahwa jalan raya di Finlandia, negara yang bisa dibilang jauh dari kata subur tapi punya kualitas jalan raya seperti sirkuit Mandalika.

Mulus tak ada gelombang apalagi aspal yang rusak karena dilalui truk tronton yang ugal-ugalan, dan sering memakan korban nyawa.



Perbandingan jalan raya antara Finlandia dan Indonesia seperti langit dan bumi, padahal pajak kendaraan masuk terus. Bahkan mungkin saja ada surplus, karena semakin muda umur kendaraan semakin besar cc kendaraan pajaknya semakin bengkak.

Tapi bagaimana kualitas jalan raya di Indonesia, apakah sanggup dipakai untuk pendaratan jet tempur?

Coba kita lihat video dibawah ini,



Kalau aspal seperti video diatas, bisa-bisa jet tempur yang mendarat keseleo bisa nyemplung selokan, kan ga lucu juga jadinya.

Untung saja wilayah Indonesia luas, maka negara yang ingin invasi Indonesia juga mikir seribu kali. Karena luasnya itu bikin mahal biaya perang, mendingan ambil trik voc adu domba aja antar sesama. Ntar juga pecah sendiri, perang sendiri, apalagi kalau sudah menyangkut sara, weh! Rasanya sudah sok suci semua, ingin cepat-cepat masuk sorga! 😝

Tapi, sebenarnya pendaratan di jalan raya sering dilakukan negara yang luas wilayahnya kecil, bahkan Taiwan juga latihan hal yang serupa antisipasi serangan China.



Duh, berhubung pembahasan sudah kemana-mana kita akhiri thread enih! Ya sallam...

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star













muhamad.hanif.2
bulumata.tanpak
MemoryExpress
MemoryExpress dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6.3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.