• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Produsen Mobil, Ini Saya Buka Rahasia Agar Produkmu Selalu Diburu Konsumen

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Produsen Mobil, Ini Saya Buka Rahasia Agar Produkmu Selalu Diburu Konsumen


Yang belum punya dan yang sudah punya mobil saya yakin dan pasti akan menemukan beberapa kekurangan yang ada pada setiap jenis mobil yang beredar dipasaran. Secara umum terbagi menjadi empat yaitu mencakup masalah desain interior-eksterior, kenyamanan, fitur dan sektor mesin.

Adalah hal yang umum diketahui kalau produsen mobil tidak mungkin memenuhi keinginan seluruh konsumen agar tercapai kata 'sempurna' pada suatu produknya. Tapi sebagai bukti kalau produsen mobil mendengar keinginan konsumennya biasanya akan ada perbaikan atau penyempurnaan di produk selanjutnya sebagai produk update (facelift)atau di versi all new.

Dan kalaupun produsen sudah membuat apa yang diinginkan konsumen pastinya tetap saja ada kekurangan. Wes angel pokok e.. nggak akan ada ujung pangkalnya.Produsen sudah mengikuti kemauan konsumen eh....belum tentu laku juga, kan aneh jadinya.



Memang untuk memproduksi produk yang sempurna dan ideal bagi konsumen tidak cukup mudah diwujudkan tapi kalau saya pribadi ditanya saya akan menjawab harus memenuhi kriteria dari tingkat kenyamanan dan kemewahannya seperti sedan eropa, teknologinya harus secanggih pesawat terbang, iritnya harus seperti sepeda motor, lincahnya harus selincah sepeda angin, harganya harus sekelas LCGC, tenaganya haruslah bertenaga seperti mobil tipe sport, kapasitas dan kelegaannya harus seperti bus double decker, dan soal ketangguhannya harus seperti tank baja.

Nah, clue dari saya diatas seandainya bisa diproduksi saya jamin akan menjadi mobil paling ideal dan paling diinginkan konsumen. Tapi yang saya jadi bingung adalah bagaimana cara mewujudkan semua itu dalam sebuah produk jadi yang bisa digunakan sehari-hari oleh konsumennya?



Tapi yang lebih aneh lagi misalkan benar mobil itu bisa wujudkan dan bisa digunakan pastinya manusia kelamaan akan bosan, karena tidak ada tantangan lagi dan ujung--ujungnya memilih sesuatu yang lebih sederhana, lebih memberikan sensasi berkendara, lebih menggunakan fisik dan otak untuk mengendarai sebuah mobil. Jawabannya tidak lain adalah mobil yang 'tidak sempurna' tadi yang pada akhirnya akan mereka cari lagi. Setuju?




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 29-09-2022 22:30
nomorelies
jlamp
amekachi
amekachi dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.