• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ali Topan Anak Jalanan dan Catatan si Boy akan Diremake, Apakah Akan Sukses?

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Ali Topan Anak Jalanan dan Catatan si Boy akan Diremake, Apakah Akan Sukses?


Dua film remaja era 80an yaitu Ali Topan Anak Jalanan dan Catatan si Boy dikabarkan akan dibuat ulang alias remake. Dua judul film tersebut adalah ikon remaja era 80an.

Ali Topan Anak Jalanan (1977) adalah film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Teguh Esha dan dibintangi oleh Junaedi Salat. Mengisahkan tentang problematika remaja bernama Ali Topan yang rebel dan jatuh cinta pada teman sekolahnya dan menjadikan hubungannya yang rumit. Standar premis seperti ini menariknya dipakai oleh cerita-cerita remaja zaman sekarang.

Sementara itu Catatan si Boy yang dibintangi oleh Onky Alexander adalah seri film remaja 80an sampai awal 90an yang mengisahkan tentang Boy, anak muda kaya yang mencari cinta dan jatidiri.

Nah, dua film ini sejatinya sudah punya nama besar.

Remake Catatan si Boy


Dikabarkan remake Catatan si Boy akan dirilis pada 2023 dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan naskah yang ditulis oleh Upi Avianto (My Stupid Boss, Sri Asih).

Sementara itu yang akan memerankan Boy adalah Angga Yunanda. Yang berperan sebagai Nuke adalah Syifa Hadju.

Selain itu tokoh Emon yang dulu diperankan oleh aktor legendaris Didi Petet kini diperankan oleh seorang selebram bernama Elmand. Di bawah MD Pictures, film ini sepertinya memang ingin memperkenalkan ikon Si Boy ke generasi Z.

Remake Ali Topan Anak Jalanan


Berbeda dengan Catatan si Boy remake, Ali Topan Anak Jalanan remake belum diumumkan siapa para pemainnya. Tapi diketahui akan disutradarai oleh Angga Dwi Mas Sasongko (Wiro Sableng, Mencuri Raden Saleh). Cerita Ali Topan sendiri menurut ane lebih menarik dari Catatan si Boy karena mengangkat sisi gelap dunia remaja. Namun dalam remake kali ini sepertinya tema yang diangkat akan disesuaikan dengan permasalahan remaja generasi Z, sedangkan kita tahu film originalnya adalah tema remaja akhir tahun 70an dan jaraknya terlampau jauh.

Ali Topan Anak Jalanan memiliki soundtrack terkenal yang dinyanyikan oleh Chrisye berjudul Anak Jalanan dan lagu ini juga harusnya akan dinyanyikan ulang oleh penyanyi generasi sekarang. Siapa yang pantas menyanyikannya? Sekedar info, lagu ini sempat dinyanyikan ulang oleh Sandi Sandoro.

Lantas, siapa yang cocok memerankan Ali Topan? Mengingat kurangnya aktor-aktor muda Indonesia yang punya nama besar dan berbakat. Masa iya harus Iqbaal lagi? Karena dia sudah bermain sebagai Dilan yang notabenenya tokoh yang mirip Ali Topan.

Kemudian, apakah film remaja jadul lainnya akan diremake? Contohnya adalah Lupus yang begitu terkenal di era 80an. Lupus pernah dibuat ulang pada 2013 tapi kurang sukses, selain timing yang kurang tepat, eksekusinya juga kurang menarik.

Ya, kita lihat saja. Apakah remake Catatan si Boy dan Ali Topan Anak Jalanan ini akan berhasil? emoticon-Big Grin

Referensi

Referensi 2


itkgid
nomorelies
provocator.3301
provocator.3301 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.6K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.