Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6332ebf48c95fd15ea2c9f9c/41-tahun-hanya-konsumsi-air-nenek-ini-tetap-sehat-apa-nggak-laper
sumber gambar 41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper? Makanan dan minuman yang sehat tentu telah menjadi kebutuhan primer bagi seluruh umat manusia. Untuk menjalani aktifitas yang berat, dibutuhkan kalori yang cukup agar badan tetap bertenaga. Namun apa jadinya jika kita hanya mengonsumsi air terus menerus tanpa ada asupan gizi makanan? Melansir dari detikfood, Seorang
Lapor Hansip
27-09-2022 19:26

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

icon-verified-thread
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
sumber gambar

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

Makanan dan minuman yang sehat tentu telah menjadi kebutuhan primer bagi seluruh umat manusia. Untuk menjalani aktifitas yang berat, dibutuhkan kalori yang cukup agar badan tetap bertenaga. Namun apa jadinya jika kita hanya mengonsumsi air terus menerus tanpa ada asupan gizi makanan?



Melansir dari detikfood, Seorang Nenek di Vietnam hanya mengonsumsi air selama kurang lebih 41 tahun. Ia bernama Ngon, saat ini berusia kurang lebih 63 tahun. Pertanyaan pertama yang ada di benak kalian tentu saja

"Hah! Kok bisa sih?"

Lazimnya orang akan kelaparan saat tidak memakan apapun, bahkan bisa jadi malah kena asam lambung dan perut mulai melilit kesakitan. Tetapi berbeda dengan Nenek Ngon, pola hidupnya sungguh unik dan akhirnya menjadi viral.

Untuk memenuhi kebutuhan gizinya, Ia menambahkan beberapa garam dan gula. Terkadang beliau juga menambah perasaan lemon untuk menjaga kadar vitamin dalam tubuhnya.

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
sumber gambar

Nenek Ngon bercerita bahwa dulu Ia makan dengan normal, sampai ketika memasuki usia ke 21 di masa muda kesehatannya mulai bermasalah. Banyak penyakit yang menimpanya, mulai dari rabun, sakit perut dan bahkan beliau sering muntah. Setelah diperiksakan ke dokter, ternyata Ia menderita kelainan darah.



Ia mencoba berbagai macam pengobatan namun tak kunjung sembuh. Akhirnya dokter menyarankan kepada Nenek Ngon untuk mengurani makanan padat dan sering minum air garam gula. Keluarganya sempat tidak yakin dengan anjuran dokter yang terdengar gila tersebut, namun lambat laun kesehatannya makin membaik dan menunjukkan hasil.

Nenek Ngon juga rutin ber-olahraga dengan melakukan yoga, bahkan banyak gerakan yang bisa Ia lakukan dibanding remaja usia muda. Ia sangat produktif meski telah mencapai usia kepala 6.

Beliau sangat ingin berterima kasih kepada dokter yang menganjurkan pola hidup ini dengan menyebar luaskan anjurannya, namun sang dokter ingin namanya dirahasiakan agar tidak menuai banyak kritik dan kontroversi.

Satu hal yang Nenek Ngon sadari, bahwasanya hidup dengan hanya minum air sama seperti menyirami tanaman di kebun kita. Mereka tetap hidup seperti halnya tubuh kita, walau hanya diberi air.

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

Quote:Ane belajar banyak dari sini, bahwa terkadang kesembuhan berangkat dari hal-hal sederhana. Mungkin tubuh kita lelah menerima berbagai macam bentuk makanan olahan yang melalui proses rumit dan zat-zat kimia. Saran dari dokternya memang tidak masuk akal, tetapi ternyata malah mendatangkan kesembuhan emoticon-Malu (S)


Terima kasih buat Agan & Sista yang udah mampir ke thread ane emoticon-Stick Out Tongue

Jangan lupa
emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star

GIF

SUMBER INSPIRASI : DI SINI

Quote:Baca juga: Partai NasDem Usung Anies Jadi Calon Presiden 2024, Paloh: Why Not? The Best!


41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
Diubah oleh deafahmireza
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
59.7K Anggota • 916.1K Threads
Halaman 2 dari 2
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
28-09-2022 07:31
Quote:Original Posted By iamgladiator
Waduh,apa ga lapar ya .
Mantap sih perut nya bisa nahan godaan makanan.


mungkin pas ga ada orang dia makan emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By soulimmortal
Seperti nya kalau di pikir pake logic ga mungkin gan
badan kan butuh asupan masa dr makanan kalau hanya air saja gizi/nutrisi yg di butuhkan tubuh untuk mempertahankan massa otot pasti ga ada jadi otot mengecil sampai sisa kulit dan tulang. koreksi kalau salah


dijelaskan kalau ada tambaban gula/garam/lemon

Quote:Original Posted By inyourmom
It soo fcking lie

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?


ini mah penunda lapar

Quote:Original Posted By zaekun69
Emejink.. Lebih sakti dari camcudin nih nenek ngon


emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By mynaidra
Kalo anda ga punya kewajiban kerja atau kegiatan yg dilakukan diluar bole lah ngelakuin kek gini ,, tapi kalo sehari2 masih jadi buruh atau pekerja lapangan lain nya siap2 kelenger emoticon-Ngakak


iya bener sih

Quote:Original Posted By meimeiput
Minum Coca-Cola isinya karbohidrat
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty


termasuk air gula

Quote:Original Posted By albert.123.456
Dua yg belum disadari bahwa tumbuhan tidak cuma minum air tapi akarnya juga menyerap mineral dan zat2 lain yg dibutuhkan dan struktur tubuhnya beda dengan tumbuhan.

Yang Ngon konsumsi sehari2
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

Yang dibutuhkan tubuh sehari2
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
Ngon tidak mengkonsumsi makanan padat dan serat lemon sangat amat kurang yg berarti Ngon mencret setiap hari

Vit A tidak terkandung dalam air, gula, garam maupun lemon sehingga klaim Ngon melakukan diet ini sehingga rabunnya sembuh sangat tidak masuk akal.

Konsumsi Ngom sehari2 tidak mengandung kalsium dan vit D sehingga tulang Ngon rapuh. Pada masa tuanya Ngon berpotensi osteoporosis


makasih banyak gan tambahannya sangat informatif, tapi memang dari sumber dijelaskan bahwa ini memang nggak logis + beliau ada kelainan darah, yang menurut ane sendiri mungkin darah di tubuhnya memiliki alergi pada makanan tertentu, dan juga contoh yg disebutkan hanya air+gula/garam/lemon, bisa saja ada yg lain yg tak disebutkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Original Posted By baybayz
Mantap itu dokter... dokter tanaman apa dokter manusia?? emoticon-Bingung
emoticon-Malu


khiasan aja itu mah
0 0
0
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
28-09-2022 08:48
Sesat njir emoticon-Ngakak
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
1 0
1
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
28-09-2022 11:06
Kaga makan beraknya aer emoticon-Leh Uga
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
1 0
1
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
28-09-2022 11:16
Nggak mungkin lah. Kalo bener nggak makan, udah jadi tengkorak hidup dia. Badan berisi gitu kokemoticon-Matabelo
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
1 0
1
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
28-09-2022 11:42
widih emejing bre, hebat kali nenek tu lah. coba ditiru bre siapa tau berhasil, campur kopi atau teh sma susu gitu bre biar banyak kandungannya tambah nasi goreng atau soto juga boleh tuh
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
28-09-2022 13:24
Semoga sehat selalu....selama itu hanya air putih??? Luar biasa khasiatnya ya....ataukah ada tambahan vitamin yang lain?
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
1 0
1
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
28-09-2022 13:59
apakah beliau tetap kentut dan BAB?? atau tidak sama sekali?

apakah tubuhnya seperti menerima infus gitu ya berarti.. hanya air, gula, garem..
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
28-09-2022 16:59
Kalo ane minum mulu kembung gan rasanya, gemeteran kalo belum nemu nasi
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
1 0
1
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
28-09-2022 20:34
Quote:Original Posted By harsontol
Sesat njir emoticon-Ngakak


Sesat tapi works buat nenknya emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By bos.kutang
Kaga makan beraknya aer emoticon-Leh Uga


keluarnya lancar emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By alketam
Nggak mungkin lah. Kalo bener nggak makan, udah jadi tengkorak hidup dia. Badan berisi gitu kokemoticon-Matabelo


tapi bisa jadi bener loh gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By SENSORajaib
widih emejing bre, hebat kali nenek tu lah. coba ditiru bre siapa tau berhasil, campur kopi atau teh sma susu gitu bre biar banyak kandungannya tambah nasi goreng atau soto juga boleh tuh


ane sempoyongan kalo sehari gamakan nasi emoticon-Malu

Quote:Original Posted By pelatih.mma
lebih heboh lagi kalau ada yg hanya konsumsi miras setiap hari tanpa makan


itu zorro emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By newkris
Semoga sehat selalu....selama itu hanya air putih??? Luar biasa khasiatnya ya....ataukah ada tambahan vitamin yang lain?


dicampur gula/garam/lemon

Quote:Original Posted By GodaimeHokage
apakah beliau tetap kentut dan BAB?? atau tidak sama sekali?

apakah tubuhnya seperti menerima infus gitu ya berarti.. hanya air, gula, garem..


belum ngamati ampe sana gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ariesnilstrong
Kalo ane minum mulu kembung gan rasanya, gemeteran kalo belum nemu nasi


sama kek ane emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?
30-09-2022 20:13
Cocok buat di promosikan di kalangan mahasiswa nih.
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia