• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

deafahmireza
TS
deafahmireza
41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?

sumber gambar

41 Tahun Hanya Konsumsi Air, Nenek Ini Tetap Sehat. Apa Nggak Laper?



Makanan dan minuman yang sehat tentu telah menjadi kebutuhan primer bagi seluruh umat manusia. Untuk menjalani aktifitas yang berat, dibutuhkan kalori yang cukup agar badan tetap bertenaga. Namun apa jadinya jika kita hanya mengonsumsi air terus menerus tanpa ada asupan gizi makanan?



Melansir dari detikfood, Seorang Nenek di Vietnam hanya mengonsumsi air selama kurang lebih 41 tahun. Ia bernama Ngon, saat ini berusia kurang lebih 63 tahun. Pertanyaan pertama yang ada di benak kalian tentu saja

"Hah! Kok bisa sih?"

Lazimnya orang akan kelaparan saat tidak memakan apapun, bahkan bisa jadi malah kena asam lambung dan perut mulai melilit kesakitan. Tetapi berbeda dengan Nenek Ngon, pola hidupnya sungguh unik dan akhirnya menjadi viral.

Untuk memenuhi kebutuhan gizinya, Ia menambahkan beberapa garam dan gula. Terkadang beliau juga menambah perasaan lemon untuk menjaga kadar vitamin dalam tubuhnya.


sumber gambar

Nenek Ngon bercerita bahwa dulu Ia makan dengan normal, sampai ketika memasuki usia ke 21 di masa muda kesehatannya mulai bermasalah. Banyak penyakit yang menimpanya, mulai dari rabun, sakit perut dan bahkan beliau sering muntah. Setelah diperiksakan ke dokter, ternyata Ia menderita kelainan darah.



Ia mencoba berbagai macam pengobatan namun tak kunjung sembuh. Akhirnya dokter menyarankan kepada Nenek Ngon untuk mengurani makanan padat dan sering minum air garam gula. Keluarganya sempat tidak yakin dengan anjuran dokter yang terdengar gila tersebut, namun lambat laun kesehatannya makin membaik dan menunjukkan hasil.

Nenek Ngon juga rutin ber-olahraga dengan melakukan yoga, bahkan banyak gerakan yang bisa Ia lakukan dibanding remaja usia muda. Ia sangat produktif meski telah mencapai usia kepala 6.

Beliau sangat ingin berterima kasih kepada dokter yang menganjurkan pola hidup ini dengan menyebar luaskan anjurannya, namun sang dokter ingin namanya dirahasiakan agar tidak menuai banyak kritik dan kontroversi.

Satu hal yang Nenek Ngon sadari, bahwasanya hidup dengan hanya minum air sama seperti menyirami tanaman di kebun kita. Mereka tetap hidup seperti halnya tubuh kita, walau hanya diberi air.



Quote:


Terima kasih buat Agan & Sista yang udah mampir ke thread ane emoticon-Stick Out Tongue

Jangan lupa
emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star

GIF

SUMBER INSPIRASI : DI SINI

Quote:


Diubah oleh deafahmireza 04-10-2022 17:15
ariesnilstrongGodaimeHokageuki49
uki49 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.6K
44
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.