c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Street Food Di Thailand Bikin Ngeri Yang Mau Beli, Kamu Dah Pernah Coba!




Siapa yang sudah pernah ke Thailand, apa yang kamu temukan ketika ingin jajan makanan disana?

Setidaknya Thailand sebagai salah satu negara yang penuh dengan tujuan wisatawa, memberikan pesona yang cukup menggoda. Bahkan street foodnya juga beraneka ragam, samalah dengan cita rasa khas asia tenggara pada umumnya.

Teekadang kita memilih street food karena selain harganya yang terjangkau, dan bisa langsung berinteraksi dengan penjualnya.



Pada umumnya Thailand ini surganya street food, ada berbagai macam makanan enak di Thailand seperti Mango sticky rice, Som Tam, Kai jeow, Pad see ew, Gai tod, Poh pia tod, Kluay tod.

Sebenarnya nama jajanan diatas mirip dengan nasi goreng, mie ayam, lumpia, pisang goreng, rujak buah, telor gulung, kwetiaw dan seperti sejenis itu. Rasanya nikmat khas aroma rempah dan rasa yang masih bisa diterima oleh lidah.



Namun kalau ke Thailand ada sejumlah makanan yang dijajakan, alias street food yang bisa dibilang cukup ekstrim. Bahkan bisa bikin kamu ngeri bahkan mual sebelum membelinya, sebenarnya hal-hal seperti ini memang ada juga di Indonesia.

Namun khusus di daerah-daerah tertentu saja, tidak bisa kita lihat diseluruh wilayah Indonesia. Nah street food yang cukup membuat ngeri dan berfikir kembali sebelum membeli diantaranya adalah,



Mok huak, bisa dibilang bahan dasar makanam ini adalah kecebong yang sudah tumbuh kakinya. Biasanya dimasak dengan cara digoreng dan ditumis dengan bumbu rempah yang kaya. Bahkan ditambah sambal hingga aromanya menjadi harum.

Lalu bila kamu berada di kawasan Silom atau Khao San Road. Ada juga kalajengking goreng yang ditusuk seperti sate, rasanya hampir mirip dengan belalang goreng.



Kemudian ada Goong ten, makanan ini bisa dibilang berbahan dasar udang. Namun udang itu masih dalam keadaan hidup, lalu dituang kecap asin dan jeruk nipis ditambah beberapa sayuran.

Lalu terakhir ada buaya panggang, atau buaya guling dari hewan yang dimakan saja cukup bikin kita ngeri. Tapi apa rasanya daging buaya ketika dimakan?



Ternyata rasa daging buaya mirip dengan daging ayam, walau terasa lebih kenyal dan alot pantas saja laku dan banyak yang beli kuliner yang satu ini.

Bagaimana kamu sudah pernah mencoba beberapa kuliner aneh ini, apa rasanya gan?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










Diubah oleh c4punk1950... 27-09-2022 01:03
winter.manaldo12merckygan
merckygan dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.7K
129
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.