masnukho
TS
masnukho 
Berpeluang Dihargai Mahal, Berikut Ini Beberapa Hobi yang Sangat Menguntungkan
Menjadi beberapa hobi yang berpeluang besar untuk sukses karena dihargai mahal, berikut ini beberapa diantaranya


Hobi, merupakan sebuah kegemaran atau kesenangan yang dimiliki oleh seseorang dan biasa dilakukan di waktu-waktu tertentu serta khusus yang sengaja diluangkan untuk rekreasi dan menenangkan pikiran.

Membahas tentang hobi, tentu saja Agan dan Sista mengenal banyak sekali macam dan ragam dimana hampir setiap orang berbeda-beda. Ada hobi yang hanya untuk rekreasi dan menyalurkan bakat terpendam, atau ada juga yang menjalankan hobi sembari memperluas jaringan, mencari peluang bisnis, dan lain sebagainya.

Dari menjalankan sebuah hobi lantas menjadi sebuah pekerjaan yang menjanjikan dan menguntungkan juga tidak menutup kemungkinan dapat terjadi GanSis. Sebab saat ini banyak sekali orang-orang yang dari menekuni hobi kemudian membawa mereka kepada kesuksesan karena hobinya dihargai mahal oleh orang-orang sekitar.

Sebenarnya jika membahas tentang hobi apa yang menguntungkan, tentu hampir semua hobi yang bersifat positif itu menguntungkan GanSis, asalkan memang mereka yang menjalankannya pandai membaca peluang dan memanfaatkannya.

Namun, dari sekian banyak hobi yang digeluti oleh banyak orang, berikut ini beberapa hobi yang cukup menjanjikan untuk saat ini.




1. Hobi Pelihara Burung Kicau

Hobi memelihara burung kicau, ternyata menjadi salah satu hobi yang cukup menguntungkan karena burung kicau menjadi salah satu hewan peliharaan yang paling banyak diminati dan memiliki beragam macam kontes pertandingan yang hadiahnya cukup menarik dengan reward yang lumayan besar.

Bukan hanya untung dari kontes-kontes atau event pertandingan, pelaku hobi pelihara burung kicau juga bisa mendapatkan banyak keuntungan dari menjual burung yang sudah menang konten dengan harga mahal, atau juga bisa menjual burung-burung yang belum pandai berkicau dan biasanya ini dilakukan oleh orang yang hobi burung dan mengembangbiakkan sendiri.

2. Membuat dan Merawat Bonsai

Pasti Agan dan Sista disini sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Bonsai.
Bonsai merupakan tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot dengan tujuan untuk membuat miniatur dari pohon-pohon besar yang sudah berusia tua. Hobi bonsai membutuhkan ketelatenan dan juga seni yang tinggi untuk dapat membuat sampai sebuah pohon menjadi bonsai yang sempurna.

Hobi membuat dan merawat bonsai ini menjadi salah satu hobi yang sangat menguntungkan GanSis. Sebab dengan semakin banyaknya peminat bonsai harganya pun juga semakin mahal, untuk satu pohon bisa dihargai mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta sampai dengan milyaran rupiah.

3. Membuat Konten

Di era yang serba digital seperti sekarang orang-orang yang kreatif dalam hal membuat konten juga bisa mendapatkan banyak keuntungan GanSis.

Hobi berkreasi atau membuat konten entah itu tulisan, video, atau yang lainnya juga dapat menjadi penghasilan yang menggiurkan. Banyak anak-anak muda yang memanfaatkan bakat dan hobi mereka untuk membuat konten dan membagikannya di platform-platform tertentu yang berani memberikan upah atau apresiasi dalam bentuk adsense.



Itulah GanSis beberapa hobi yang sangat menarik untuk dicoba digeluti karena hasilnya dihargai mahal oleh banyak orang karena dianggap memiliki nilai seni tersendiri.

Tidak ada salahnya menjalankan sebuah hobi bukan hanya untuk relaksasi atau menghilangkan kepenatan, melainkan juga mendapatkan banyak relasi, teman, atau kenalan yang kemudian membawa banyak keuntungan materi dan yang lainnya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan menambah wawasan Agan dan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
screamo37zaekun69provocator3301
provocator3301 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.9K
122
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.