c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Krisis Inggris Makin Ngeri Gan! Sampai Ada Yang Jadi PSK




Entah apa yang terjadi dengan negara Eropa di masa depan, perlahan mereka banyak yang krisis. Mungkinkah efek perang di eropa timur mulai dirasakan hingga Inggris?

Namun menurut salah satu media lokal di Inggris telah terjadi krisis biaya hidup, inflasi yang terjadi di Inggris membuat sebagian masyarakat harus hidup berhemat.

Apalagi biaya kebutuhan hidup sehari-hari yang semakin tinggi membuat beberapa orang harus alih profesi, bahkan diantaranya ada yang menjadi pekerja seks komersil atau PSK.



Bisa dibilang krisis ekonomi yang terjadi di Inggris saat ini cukup parah, terutama di abad modern. Bahkan negara-negara dunia ketiga melihat Inggris adalah negara maju dan kuat, bahkan mempunyai negara persekemakmuran di banyak wilayah. Tapi saat ini masyarakatnya harus hidup berhemat, apalagi tagihan listrik semakin mencekik.

Menurut data yang dilaporkan oleh media ada 11 juta warga yang menunggak tagihan, dan 5 juta orang menghemat makanan hanya untuk bisa membayar tagihan listrik.



Kalau di Indonesia terjadi surplus listrik PLN sebesar 6 gigawatt (GW) hingga 7 MW. Kalau di Inggris terjadi sebaliknya, krisis energi membuat beban bagi masyarakatnya. Bahkan tagihan listrik mereka diperkirakan telah meningkat sebesar US$ 113 atau lebih per bulan, hal itu sudah terjadi sejak April lalu.

Kondisi ini juga berpengaruh terhadap angka tunawisma di Inggris yang perlahan mulai naik, menurut data di media sekitar 5,4 % dibandingkan tahun lalu berarti sekitar 74.230 rumah tangga akan terancam tunawisma. Angka yang cukup tinggi di wilayah Inggris, dengan total penduduknya sekitar 67 juta jiwa.



Tak hanya itu akan ada aksi mogok massal yang akan terjadi oleh pekerja di sektor transportasi di Inggris, mereka menuntut kenaikan upah dari pengusaha. Kalau tidak ada kenaikan, maka akan menjadi bencana untuk kehidupan di Inggris.

Krisis Inggris memang diawali oleh kenaikan harga gas yang terjadi, lalu dipukul lagi dengan musim dingin dimana listrik tenaga angin yang tak maksimal berfungsi saat musim dingin. Tentu saja membuat tagihan listrik warganya saat ini merupakan yang paling mahal di Eropa. Efeknya banyak perusahaan gulung tikar karena bergantung pada listrik, biaya produksi tak seimbang dengan harga jual.



Belum lagi peraturan imigrasi yang semakin ketat pasca Brexit. Bila ini terus berlanjut, dapat dipastikan 30% warga Inggris akan menjadi miskin karena krisis energi.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









provocator3301jireshwinter.man
winter.man dan 19 lainnya memberi reputasi
20
9.7K
157
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
icon
12.4KThread3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.