harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Apa Kabar Covid-19? Masihkah Kita Di Era Pandemi?

Sumber Gambar

Sudah dua tahun lebih kita berada di situasi pandemi covid-19 yang menyusahkan banyak orang, banyak pihak dan lainnya. Membuat kita kehilangan banyak hal, materi, peluang atau bahkan orang tersayang.

Perjalanan memang tidak mudah. Selain faktor kesehatan, juga faktor ekonomi yang kian tak terkendali. Selama dua tahun ini juga, masker, jaga jarak dan hand-sanitizer menjadi bagian kehidupan kita sehari-hari. Kita beraktivitas dengan perasaan was-was akan virus yang sedang berkembang itu.

Namun kini, sudah banyak perubahan. Anak-anak sudah kembali ke sekolah, mahasiswa kembali ke kampus, transportasi umum sudah mengangkut penumpang secara full, dan stiker X di kursi-kursi sudah dilepas.

Pertanyaannya, masihkah kita di era pandemi?emoticon-Bingung (S)

Karena TS belum mendengar berita kalau status pandemi turun ke epidemi atau endemi, maka TS simpulkan bahwa kita masih berada di era pandemi. Walau situasi di lapangan sudah sangat berbeda. Sudah banyak orang yang tidak memakai masker.

Dan kalau berdasarkan data terakhir yaitu pada 22 September 2022, ada penambahan kasus covid-19 sebanyak 2.162 kasus. 888 kasus berada di DKI Jakarta. Selain kasus positif, ada juga penambahan pasien yang sembuh sebanyak 4.051 dan yang meninggal bertambah 18.

Sebenarnya jumlah kasusnya masih banyak, tapi jika dilihat dari jumlah sembuhnya yang lebih tinggi, sepertinya covid-19 masih bisa dikendalikan.


Sumber Gambar


Namun meski begitu, kita tak pernah tahu apakah virus ini ada di sekitar kita atau tidak. Untuk itu, untuk lebih aman mungkin kita perlu tetap memakai masker dan tetap melakukan vaksinasi. Karena kalau tidak vaksin gak bisa naik kereta gan wkwk.

Bahkan kemarin TS naik kereta pun lumayan padat dan tak jadi masalah asalkan pakai masker dan sudah vaksin. Di transportasi umum seperti angkot apalagi, jangankan vaksin, masker saja banyak yang tidak pakai.

Pandemi memang mulai mereda, tapi bukan berarti sudah selesai. Kini, kita sedang menuju ke akhir pandemi itu. Makanya, kita perlu tetap menerapkan protokol kesehatan supaya akhir dari pandemi itu semakin cepat kita capai. Tentu itu kemauan kita semua, kan? emoticon-Blue Guy Peace

Jangan sampai karena kita terlalu abai, malah muncul varian baru lagi, naik lagi, ppkm lagi, vaksin lagi. Cape gais. Kalau TS sendiri, lebih suka pakai masker sekarang. Entah kenapa setelah 2 tahun pakai masker terus, sekalinya gak pake masker malah aneh rasanya wkwk. Gak terbiasa. Gak pake masker berasa gak pake baju gan wkwk.

Mungkin segitu dulu bisa TS bagikan, kalau di daerah kalian gimana gan? Masih adakah yang positif di sana?

Sumber:
Referensi
Tulisan dan Referensi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
mollyeva
shinwjy
edilokonga503
edilokonga503 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.4K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.