c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Jagat Arwah! Film Ini Idenya Unik Tapi ...




Hype film buatan Visinima Pictures memang sedang dilirik para penikmat film saat ini, bukan tanpa sebab setelah film "Mencuri Raden Saleh" sukses di pasaran bahkan hingga menembus 3 juta penonton.

Karena Visinema selalu membuat film dengan ide unik, seperti ide Heist yang cukup fresh di perfilman Indonesia, lantas di Jagat Arwah sendiri bisa dibilang adalah genre horor fantasy yang akan digarap.

Untuk itu kita nonton trailernya terlebih dahulu disini, dan kamu nanti bisa putuskan apakah akan nonton ke bioskop atau tidak setelah melihat trailer dibawah ini,



Bagaimana sudah lihat trailernya?

Oke, jadi disini gw gak akan prolog lama-lama langsung saja gw akan bahas trailer ini dengan singkat, ringkas dan padat.

Jagat Arwah yang akan tayang 29 September 2022, secara garis besar premisnya sangat menarik, kombinasi antara horor, adventure dan fantasy masih sangat jarang sekali di perfilman Indonesia.



Visinema memang membuat gebrakan baru, dan buktinya walau trailer terkesan biasa hasilnya dari debut film dengan tema yang tidak biasa, ternyata bikin penonton terkesima.

Efeknya juga cukup bagus dan kemungkinan juga akan improve di hasil akhirnya, bahkan disini kalau melihat trailer Jagat Arwah ini mempunyai mitologi yang cukup kompleks.



Apalagi ada kalimat "Sedulur Papat Limo Pancer" tentu filosofi ini cukup kuat di keyakinan kejawen. Bahkan bagi orang awam mengenalnya dengan nama khodam, atau pelindung ghaib.

Tapi dari trailernya agak kesulitan untuk menerjemahkan mitologi apa yang ingin ditampilkan, agar menarik para penonton untuk datang dan rela mengeluarkan uangnya demi menonton sebuah film.



Film ini diperankan oleh Ari Irham sebagai Raga, karakter ini adalah anak band namun punya tanggung jawab besar untuk menjaga keseimbangan bumi.

Musuh terbesar Raga adalah Holo, mirip seperti Voldemort dalam kisah Harry Potter. Holo ini berbentuk asap hitam yang abstrak. 



Akan banyak hal menarik yang akan terjadi dalam perjalanan Raga, ketika mata batin nya dibuka oleh Oka Antara, berperan sebagai Jaya.

Maka Raga akan melihat sosok mahluk-mahluk astral yang familiar seperti Genderuwo, Kunti, ada juga Nonik Londo dan banyak arwah lainnya.



Namun fokus cerita disini, atau kisah utama film ini adalah untuk melindungi batu jagat, cukup menarik trailer yang ditampilkan.

Tapi, apakah tema ini disukai masyarakat? Horror fantasy memang jarang sekali dihadirkan, kalau yang gore dan lainnya dah sering. Tapi fantasy?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star












Diubah oleh c4punk1950... 23-09-2022 00:16
ran4urlife
cheria021
Nikita41
Nikita41 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
10.7K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.