trifatoyah
TS
trifatoyah
Jajanan Jadul Tampahan yang Masih Tetap Diminati Sampai Sekarang




Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista semuanya, semoga kabarnya selalu baik tetap semangat dan sehat senantiasa.

Berbagai macam makanan jadul yang masih eksis sampai sekarang, dan makanan-makanan itu ternyata tidak hilang tergerus jaman. Bahkan sekarang masih diminati. Terbukti ketika saya menghadiri berbagai acara baik acara nikahan maupun acara khitanan, saya masih bisa menemukan jajanan yang terbilang jadul tersebut. Dan sampai sekarang masih suka dengan jajanan jadul tampahan.

Dari segi rasa pun menurut saya masih enak-enak saja. Dan bahkan saya lebih memilih jajanan jadul ini ketika kondangan di hajatan. Jadi tidak melulu harus jajanan masa kini dan modern yang disediakan di dalam hajatan. Jajanan jadul pun bisa dijadikan pilihan.

Di daerah Pekalongan sendiri masih banyak penjual jajanan tradisional, sebut saja namanya Diska Laluna, usaha membuat jajanan jadul ini digelutinya secara turun-temurun. Bahkan ada yang dijual di pasar -pasar tradisional. Juga menerima pesanan baik jumlah kecil maupun jumlah besar, dari segi harga pun tergolong tidak mahal, kalau dijual di pasar sendiri satuannya jatuhnya hanya Rp 800. Untuk harga eceran biasanya hanya Rp 1000. Murah bukan jajanan tradisional tersebut. Untuk ukuran yang lebih besar harganya menyesuaikan.

Jajanan jadul tampahan terbukti masih diminati dengan masih banyak orang-orang yang memesan jajanan tersebut untuk acara -acara tertentu.

Apa saja sih biasanya isi dari jajanan jadul tampahan yang banyak dipesan orang-orang hajatan?



Biasanya dalam satu paket tampah berisi antara lain, klepon, kue kacamata, growol, gebral, getuk singkong, getuk blundu atau getuk bola, cenil yang mana dalam isian tampah tersebut juga terdapat kelapa muda parut ataupun serundeng. Yang mana biasanya serundengnya dibikin dari kelapa yang tidak terlalu tua dan ditambah dengan gula merah agar terasa manis. Kelapa tersebut sebagai pelengkap agar rasanya pas dan nikmat.

Sudah sepatutnya kita memperkenalkan jajanan tampah pada anak-anak juga generasi muda, agar tidak melupakan berbagai macam jajanan jadul tampah ini, dan memperkenalkan rasanya agar generasi muda tidak hanya menyukai jajanan yang rasanya micin saja, karena masih banyak jenis jajanan jadul yang bisa dikonsumsi.

Bagaimana Agan Sista, masih kenalkah dengan berbagai macam jajanan jadul tampah yang sebagian besar terbuat dari songkong tersebut? Ada juga yang terbuat dari beras ketan.
Semoga jajanan tersebut masih diminati dan mendapatkan tempat di hati para pecinta kuliner. Sehingga tidak punah keberadaannya.

Okey deh Agan Sista semuanya, sampai di sini Thread dari saya semoga bermanfaat. Tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Sampai jumpa di Thread selanjutnya bye ...bye ...








Opini pribadi
Simber gambar Teman FB Diska Laluna
ummusalihawarriorrascalggs4
ggs4 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.7K
216
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.