• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dari Cinta Menjadi Trauma, Apa Alasan dan Penyebab yang Bisa Merubah Semuanya?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Dari Cinta Menjadi Trauma, Apa Alasan dan Penyebab yang Bisa Merubah Semuanya?
Dari cinta berubah menjadi sebuah trauma, apa kira-kira yang bisa menjadi penyebab utamanya?


Perasaan cinta, tentu saja semua orang memiliki arti dan definisi masing-masing karena cinta tidak hanya bisa diartikan hanya dengan satu makna.

Cinta bisa diartikan sebagai semangat hidup, kebahagiaan, nyawa, komitmen, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebenarnya cinta sendiri tidak memiliki batas GanSis, hanya saja cinta bisa menjadi hilang begitu saja dan berubah menjadi perasaan benci atau trauma karena satu dan lain alasan yang pastinya berkaitan dengan orang yang dicintai.

Tentu Agan dan Sista pernah merasakan yang namanya jatuh cinta, dan ketika cinta yang kalian perjuangan tidak menemukan titik yang indah atau menemukan masalah yang besar dan tidak bisa ditoleransi maka akan menjadi yang namanya patah hati putus cinta.

Kembali kepada judul yaitu dari cinta menjadi trauma. Kenapa sebuah cinta yang semula indah dan membahagiakan tiba-tiba menjadi trauma yang tidak kalah sulit untuk dilupakan?
Berikut ini beberapa alasan yang menjadi penyebab kenapa cinta bisa menjadi sebuah trauma.




1. Perselingkuhan

Perasaan cinta bisa berubah menjadi sebuah trauma ketika seseorang yang dicintai melakukan pengkhianatan dengan melakukan perselingkuhan.

Tentu saja perselingkuhan bukan sebuah masalah kecil yang begitu saja bisa dimaafkan karena perselingkuhan adalah bentuk pengkhianatan dari komitmen bersama atas nama cinta yang pernah ada.

Sangat wajar jika cinta bisa berubah menjadi trauma karena sakitnya diselingkuhi oleh pasangan yang dicintai itu pasti akan membekas dan sulit untuk dilupakan.

2. Kebohongan

Di dalam sebuah cinta menganut sistem kejujuran antar sesama pasangan, karena cinta yang telah menyatukan sepasang kekasih dalam satu ikatan pernikahan itu berarti sudah saling percaya untuk bisa melalui semuanya bersama entah itu masalah atau apapun.

Ketika seseorang berusaha menyembunyikan sesuatu dengan sebuah kebohongan dari pasangannya maka ada sesuatu yang serius perlu dibahas karena kebohongan dapat menghancurkan perasaan cinta.

3. Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Semakin berjalannya waktu maka pemikiran seseorang juga akan semakin berubah, entah itu berubah ke arah yang positif atau negatif.
Begitupun dengan perasaan cinta, karena beberapa alasan mulai dari perbedaan pendapat, perbedaan visi misi hidup, rasa bosan, KDRT, semuanya bisa menjadi alasan berubahnya perasaan cinta menjadi trauma.

Tidak sedikit kasus rumah tangga hancur karena salah satu pasangan melakukan kekerasan kepada pasangannya, dan itu sudah menjadi alasan kuat kenapa cinta bisa berubah menjadi sebuah trauma.



Berikut tadi GanSis beberapa alasan kenapa perasaan cinta bisa berubah menjadi trauma bagi seseorang.

Cinta itu unik, benar kata banyak orang tentang cinta bahwa di dalam perjalanannya banyak misteri yang harus dipecahkan.
Sejauh mana seseorang dapat memecahkan misteri cinta maka sejauh itu pula seseorang dapat mengartikan dan menjalankan cinta mereka.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan dan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
ytbjts
ran4urlife
romeo.jakarta
romeo.jakarta dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.9K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.