provocator3301Avatar border
TS
provocator3301
10 Kondisi Yang Bikin Kalian Bete Saat Bekerja T_T.




Hello GanSis lagi jumpa sama TS yang gantengnya diluar nalar ini kali ini saya mau mengangkat tema diskusi tentang dunia kerja, pemahaman singkat tentang kerja adalah titik permulaan di mana kalian mencoba tantangan hidup yang selayaknya. Memiliki pekerjaan tetap dengan gaji yang lebih dari cukup adalah dambaan setiap orang. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan kebutuhan hidup yang lebih baik, GanSis harus fokus dalam menapaki jenjang karir dan merencanakan masa depan. Untuk mencapai kesuksesan, usaha dan kerja keras saja tidaklah memadai, mental baja dan tahan banting diperlukan untuk proses beradaptasi di lingkungan kerja namun sayangnya ada saja segala aspek negatif yang menimbulkan hasrat dan gairah dalam bekerja menurun apa sajakah itu ?

--------------------

Mari kita simak baik-baik inilah daftar yang menurut TS menjadi faktor fundamental semangat kita runtuh dalam bekerja


Quote:

Tidak usah berpanjang lebar lagi posisi pertama saat kalian merasa jenuh saat bekerja adalah lingkungan kerja toxic, dimulai dari rekan kerja yang mencari muka, senior seorang penjilat yang handal, bos yang selalu mengintimidasi karyawan dan menganggap bawahannya adalah sapi perah yang harus memberikan benefit kepada perusahaan jika tidak siap-siap akan mendapatkan penalti seandainya kalian bekerja di kondisi seperti ini saran TS haruslah bermental baja dan tahan banting.





Quote:

Siapa yang tidak terluka hatinya apabila sekolah 12 tahun lamanya, belum termasuk kuliah sesuai fakultas yang diminati namun saat melamar pekerjaan sesuai dengan skill dan keahlian tidak lolos dan malah diterima bekerja ditempat yang tidak membutuhkan talenta kita rasanya semua usaha yang dilakukan dulu sia-sia belaka, berefek pekerjaan yang kita lakukan menjadi setengah-setengah dan uring-uringan saran dari TS sihh lebih baik lakoni saja dahulu sebagai batu loncatan hitung-hitung untuk menambah pengalaman bekerja.





Quote:

Siapa sihh yang gak jengkel jika jam kerja kita tidak jelas dan terkesan awut-awutan bahkan pemerintah sudah menetapkan jam kerja normal karyawan perharinya delapan jam tapi terkadang ada juga perusahaan nakal yang memperkerjakan karyawannya lebih dari itu tanpa jam lembur pastinya, kalau ini dibiarkan terus-menerus terjadi karyawan akan banyak yang mengalami stress dan frustrasi.





Quote:

Kalau yang ini berdasarkan pengalaman pribadi saya melamar pekerjaan saat masih fresh graduate di selebaran loker tertulis "membutuhkan bagian Driver, Administrator, Receptionis, Helper, Packer & sales" karena TS lebih ahli dibidang berkendara diputuskanlah TS mengisi opsi Driver namun setelah keterima kerja TS malah ditempatkan sebagai sales lapangan 'wat de fak' dan itu bukan yang pertama, sering TS mendaftar dengan opsi berbeda namun hasilnya tetap menjadi sales lapangan (disini TS bukan merendahkan pekerjaan sales ya hanya saja kenapa setiap melamar jadi ini hasilnya malah jadi itu).





Quote:

Berlakunya jenjang karir tiap perusahaan adalah dambaan tiap karyawan untuk meng-upgrade diri sendiri ke tahap next level, bagi orang pecinta tantangan dan rintangan sangat menunggu momentum ini dikarenakan saat anda telah menaklukkannya decak kagum, ratusan tepuk tangan dan ribuan pujian akan mengalir deras di kedua kuping GanSis, ehhh tapi ada juga lo beberapa stuck office tidak menerapkan sistem jenjang karir.





Quote:

Adakalanya pegawai yang menjadi bagian dari sebuah perusahaan, dituntut untuk memberikan yang terbaik demi terwujudnya visi misi perusahaan itu memang sebuah keharusan mutlak, namun ada beberapa juga perusahaan yang menuntut pegawainya diluar batas kewajaran bahkan bisa dikatakan abnormal dalam menjalankan tugas kerja saking loyalitasnya ada lo beberapa karyawan yang sampai mengeluarkan kocek pribadinya untuk mempertahankan perusahaan baru yang masih terbentuk secara labil dan prematur.





Quote:

 Diprioritaskannya jaminan pekerjaan oleh perusahaan untuk setiap Hak karyawannya adalah dambaan setiap orang mulai dari jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun, jaminan kematian dan lain sebagainya tapi ada sebagian perusahaan tidak memberlakukan hal ini dan membuat karyawan merasa gelisah akan jaminan masa depannya.




Quote:

Kita sebagai pejuang rupiah sengaja kerja banting tulang sampai urat kawat tulang besi hanya untuk mendapatkan gaji, namun hal yang paling menyakitkan adalah ketika pekerjaan kita yang terlalu berat dan tidak masuk akal tidak sesuai dengan gaji yang diterima, sedikit curhat ya mungkin kalian juga pernah mengalaminya pernah suatu ketika TS diterima di perusahaan saat interview dikatakan gaji diatas UMR dan bla...bla...bla... Namun setelah diterima dan mendapatkan gaji pertama tidak sesuai dengan perjanjian dan dibulan seterusnya reduksi terus berlanjut.




Quote:

Di zaman yang semakin ekstrim ini mendapatkan pekerjaan memang suatu kebanggaan ditengah mewabahnya PHK massal, menjadikan kondisi perusahaan kurang stabil dan gonjang-ganjing, perekrutan calon karyawan pun terkadang mengalami tahap abnormal yang pada akhirnya merugikan di satu pihak, pihak perusahaan menuntut pegawai lebih fleksibel, ulet, gigih dan cekatan agar perusahaan terselamatkan namun jika itu semuanya gagal PHK massal akan menghantui pikiran tanpa adanya sedikitpun kompensasi atas dedikasi karyawan.




Quote:





emoticon-Cool
Terimakasih Kepada Pembaca Yang Telah menyempatkan Waktunya Untuk Berkunjung Kesini Berikan Komentar, Rate 5 dan Cendol Jika TS ada kesalahan Dalam Menyampaikan Materi Jangan Sungkan Untuk Saran dan Kritik-nya Asal Jangan TS-nya Yang dikelitik.

Sumber ulasan pribadi TS
Gambar Oleh Google

merse.nerze
bayi.kafir
ilmu.jiwa
ilmu.jiwa dan 30 lainnya memberi reputasi
31
26.6K
10.1K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.